Pages

Senin, 11 Oktober 2010

berburu souvenir di pasar beringharjo yogyakarta

ada tiga kata yang bisa aku ungkapin untuk yogyakarta : menarik, tenang, ngangenin.

weekend kemaren, aku ada kesempatan main ke kampung halaman si mas, klaten. tujuannya banyak : kondangan, takziah (sahabat baiknya meninggal), sekalian silaturahmi ke kediamannya (itung2 kunjungan balik setelah lamaran). selain itu...aku pengen main ke yogya, liat-liat souvenir siapa tau ada yang oke untuk resepsi nanti. secara aku pengennya sih souvenirnya juga berbau keadat2an, kalo ga dapet, paling2 towel cake. tapi aku cari yang "adat banget" dulu..

dari klaten ke yogya naik motor, alamakkk.... sakit banget pinggangku! perjalanan hampir 1,5 jam karna kepotong neduh karna hujan... tapi perjuangan kita terbayar. sampe yogya, cuaca cerah2 adem, jadi enak untuk keliling-keliling!

tujuan pertama, pasar beringharjo

suka banget ma pasar ini! barangnya unik-unik, tapi murah.. tapi juga harus jago nawar! untungnya ditawarin pake bahasa jawa ma masku, kalo sama aku yang ga bisa bahasa jawa sama sekali, bisa-bisa ditawarin harga wisatawan.

ada 2 barang yang menarik perhatianku untuk souvenir resepsi nanti

pertama
(dompet batik)


kedua
(placemate lidi)

bagus dua2nya! etnik, bagus, berfungsi, dan masuk budget kita..
mungkin aku 50 50 pakai 2 souvenir itu.. bagus yaaaa :)

1 komentar:

  1. iiiii..lucuuu souvenirnya . kalo boleh tau yg dompet kecil itu berapaan mba satuannya :)

    BalasHapus

 
Images by Freepik