Pages

Rabu, 06 Oktober 2010

souvenir siraman pink perlengkapan mandi

aku exited banget ma acara siraman nanti.
di keluarga besar aku udah jarang si yang pake acara adat ini. pengennya pada simpel aja. tapi aku nggak. hehe... kalo bisa, dibikin seADAT-ADATnya :)

siraman dilaksanakan H-1 sebelum pernikahan. jadi setelah pengajian langsung siraman.
dan untuk acara itu, aku pengen bikin souvenir buat ibu-ibu pengajian atau tamu atau temen atau saudara aku yang hadir menyaksikan prosesi siraman aku. tadinya aku bingung mau bikin souvenir pengajian atau siraman ya? tapi setelah dipikir-pikir, aku sama mama memutuskan bikin souvenir siraman aja. kenapa? karena lebih murah. hehe..

aku survey souvenir siraman di pasar jati negara dan itc cempaka mas, dan ternyata.... wihhh mahal! paling murah Rp20rb isinya : sisir, handuk, manicure n pedicure set, sabun bening, dikemas dalam kotak mika trus dikasih pita. hm...20rb x 100bh = 2 juta? lumayan juga :( trus aku ada ide untuk bikin souvenir sendiri deh..kali aja lebih murah. target aku, bisa ga ya bikin souvenir siraman cantik dengan harga murah?

ditemenin sama bos aku yang baik hati, aku survey ke pasar asemka. cihuy banget! murah-murah. dan berbagai souvenir ada di sana. aku langsung liat-liat anduk kecil ukuran 30cmx30cm, banyak pilihannya!


dan aku pilih warna pink! aku beli sekitar 8 lusin 96 buah), 4 buahnya aku beli eceran.
trus aku beli sisir kayu dan pasangannya yaitu cermin imut!


lanjut deh cari sabun bening kecil, tapi gak ketemu.. adanya sabun sereh sama sabun-sabun pemutih wajah gitu.. akhirnya aku beli sabun fres n natural aroma strawberry aja di lotte mart kelapa gading. dan biar tambah cantik aku juga tambahkan sabun bunga untuk hiasan. tadinya cuma pengen warna pink, biar match sama temanya.. eh, ternyata belinya ga boleh 1 warna, tapi 1 bungkus udah isi 50bh gitu, warnanya campur-campur..


selain itu semua, isinya ditambah bros cantik khusus buatan bos aku. thanks God i have a boss like her! ini bener-bener buatan tangan dia sendiri. dan dia rela bikin 100 buah untuk aku. orangnya emang kreatif sih, suka bikin gelang kalung manik juga. ini dia hasil kreasi my lovely boss :


semua benda-benda lucu itu aku bungkus pake kotak mika ukuran 16 x 16 cm.
dan hasilnya....TARAAAAAAAA!!!! :)




YIPIIIIIII!!!!!
alhamdulillah aku puas banget ma hasilnya. biayanya sesuai budget aku juga. untuk bikinnya semuanya aku dibantu mama, mbak, sepupu, sama si mas.. tadi malem sih baru jadi 30 buah. dicicil aja tiap pulang kerja n week end..

semoga semuanya suka ma souvenir buatan sendiri ini. amin :)

26 komentar:

  1. lucu... kreatif juga..
    memang budgetnya habis berapa??
    boleh juga tuh ditiruu...

    thanks for the inspiration...

    BalasHapus
  2. ini habis 10ribu per pax... jauh lebih murah kalo kamu beli dengan isi dan kemasan yang sama... :)

    BalasHapus
  3. mau tanya mba.. beli kotak mikanya dimana yah..
    makasih :)

    BalasHapus
  4. kotak mikanya beli di pasar jatinegara (jaktim) mba.. klo punya ku ukuran 16 x 16 cm itu harganya Rp1500/pc

    BalasHapus
  5. trima kasih info boxnya mba.. :)
    maap mo ngerepotin lagi niy :p d pasar jatinegara lt brp ya.. ancer"nya gituh :)

    BalasHapus
  6. waduhh... klo blok tokonya aku ga tau.. tp yang pasti di lantai dasar, di tempat pusat souvenir.. ni aku kasih CP-nya aja ya... 08170020195
    harga bervariasi sesuai ukuran, dan bisa pesen ukuran juga.. :)

    BalasHapus
  7. mau tanya dong mbak, itu mikanya tingginya berapa cm ya? tx

    BalasHapus
  8. Boleh tau harga sabun bunga dan handuknya? Di mana ya belinya? Thx bngt ya Mba infonya

    BalasHapus
  9. @ ajeng : bunga sabunnya Rp 1500/pc di pasar jatinegara dan handuk kecilnya Rp 28.000/lusin.. di pasar asemka (tapi di jatinegara juga ada kok)

    BalasHapus
  10. baguuss banget mbaa..tks ya for inspirasinyaa

    BalasHapus
  11. wow..bagus sekali mbak... sangat kreatif. oh iya tadi saya coba tlp penjual wadah kotak mikanya tapi dia bilang tidak jual wadah mika. saya juga berniat utk buat sendiri dan terinspirasi dari mbak

    BalasHapus
  12. oya?? hm.. mungkin mba2nya yg kasih nomer ke aku dulu cm pegawai-nya kali ya.. coba aja survey langsung kesana :)

    BalasHapus
  13. waduuh kreatif skalii yaa..jd mau jg!! btw boleh infonya utk sisir kacanya, lucu bgt.. Thx yaa.. :)

    BalasHapus
  14. iya sisir kacanya bagus ya? sampe skrg juga masih awet loh. itu belinya di pasar asemka. Rp3500/pasang (kaca+sisir) klo mau beli sisirnya aja juga bisa, harganya Rp2000.

    BalasHapus
  15. Trimakasih,, sudah memberikan inspirasi baru bg saya...^^

    BalasHapus
  16. trimakasih...souvenir kreasinya simpel tapi cantik...terlihat elegant...dapat inspirasi niy...makasih ya... :)

    BalasHapus
  17. to souvenir dan anonim : thank you, u're welcome :)

    BalasHapus
  18. permisi,aq mau tanya soal souvenir yg sisir donk..ni no HPku :08785.9499.300..thx bfore y...aq tunggu kabarnya

    BalasHapus
  19. to andy : kabar apa ini ya? harga? tempat beli? harganya 3500 per pasang, belinya di asemka. saya gak jualan lho...

    BalasHapus
  20. mbak mau tanya kalo kotak mika ukuran dan ketebalannya custom/sesuai keinginan kita di jatinegara bisa ya..?, minimal berapa pcs pesannya. tq.

    BalasHapus
  21. emmm.. emang ada beberapa ukuran sih.. tp gatau bisa pesen atau udah yg available aja...

    BalasHapus
  22. mbak febri, mw tanya dunk.... kenapa beli sisir dan cerminya di asemka bukan di jatinegara?

    BalasHapus
  23. hem... waktu itu kebetulan pas ke asemka dan cocok.. yaudah beli aja deh...

    BalasHapus
  24. lucu... kreatif juga..
    memang budgetnya habis berapa??
    boleh juga tuh ditiruu...

    thanks for the inspiration...

    BalasHapus

 
Images by Freepik