Pages

Kamis, 28 April 2011

Review Gading Nias Residence Kelapa Gading

Dulu.. gw ga pernah kebayang pengen tinggal di apartemen. menurut gw, hunian yang nyaman dan gw suka adalah hunian yang pijakannya langsung ke tanah (alias rumah) trus halamannya luas, males rumah bertingkat tapi pengennya luas, bersih, dan deket ma kantor..

nah.... klasifikasi yang terakhir ini yang susah, deket ma kantor???
kantor gw di jakarta pusat, otomatis ya sekitar jakarta lah ya cari rumahnya.. browsing-browsing cari rumah dengan harga menengah di jakarta... kok ya hasilnya : rumah di gang, ga masuk mobil, kumuh, lingkungan kasar, haduuuuhhh urban banjet... sementara kalo yang sesuai budget adanya jauh. serpong, tangerang, bekasi, depok, bogor??? huwaaaaaaa..... masa kecil gw di bekasi, dan belasan tahun liat orang tua  kerja dari bekasi ke jakarta, hwaahhh kayaknya ga pengen ikutin jejak mereka.

akhirnya gw ma simas memutuskan tinggal di Gading Nias Residence.. lumayan ke kantor cuma 30 menit.. sebenernya ini rusunami sih.. tapi kalo gw banding2in ma rusunami lain, beda banget deh. GNR ini udah mau kayak apartemen. apartemen menengah lah.. gw mau coba review tentang GNR yah. siapa tau berguna.. :)

1. Pengembang
GNR dibangun oleh Agung Pordomo Group

Gading Nias Residence
Maket Komplek Apartemen GNR, GNE, Grand Emerald

Gading Nias Residence Now

2. Pilihan Tipe
ada 2 pilihan, yaitu : Tipe Studio dan Tipe 2BR (2 Bed Rooms)

Design Tipe 2BR

Tipe 2BR - Unfurnished
Tipe Studio - Unfurnished (luas 21 m2)

3. Lokasi dan Akses
Letaknya di Jalan Pegangsaan Dua No. 3 Kelapa Gading Jakarta Utara. Jadi kalo dari arah bunderan Kelapa Gading itu terus menuju Mall Kelapa Gading (MKG), setelah MKG dan nemu masjid Al musyawah, belok kanan deh sampe mentok nemu bangunan-bangunan tinggi.
Enak sih lokasinya dekat mall2 besar kayak Mall Kelapa Gading, La Piazza, Artha Gading, Mall of Indonesia, Hypermart, Carrefour, Lotte Mart, pusat jajanan/makanan di jalan Boulevard, sekitar 100m ada mesjid besar Al-Musyawarah. malah jarak ke MKG cuma 200m kali ya, ga ada 5 menit udah sampe. Kalo angkot, lewat mikrolet persis didepan GNR. cuma kalo mau keluar, ke arah pulo mas, cempaka putih, senen, dst rada ribet sih.. harus nyambung-nyambung angkot.

Bunderan Kelapa Gading (Dekat La Piaza)
Jalan Boulevard - Depan Mall Kelapa Gading
Masjid Al Musyawarah
4. Status Kepemilikan
Kepemilikan atas unit adalah hak milik. sementara kepemilikan atas tanah dan fasilitas lainnya adalah milik bersama. so, GNR ga dibangun di atas pemerintah, tapi tanah pengembang. seandainya puluhan tahun mendatang ingin dirubuhkan atau lainnya, ini bener-bener harus sesuai persetujuan penghuni sebagai pemilik bersama. jadi beda ma HGB kali ya.. gw juga kurang ngerti, mungkin bisa cari informasi lain..

5. Fasilitas
Di komplek apartemen ini, sebenernya ada 3 macam apartemen sih..
  • Gading Nias Residence, ada Tower Alamanda, Bougenville, Chrysant, dan Dahlia. ini merupakan apartemen bersubsidi. jadi interiornya standar. fasilitasnya : lapangan futsal merangkap lapangan basket, children playground (maen pasir2 n taman gitu deh).


Menuju Lobby Bougenville

Lift. Ada 3 (2 lift penumpang, 1 lift barang)
Lorong menuju unit. rada berantakan springkler dan pipa2nya. maklum, rusunami. hehe..
Children Playground

Lapangan Futsal + Lapangan Basket
  •  Gading Nias Emerald, ada 1 tower aja. kalo ini bukan apartemen bersubsidi, cuma masih terhitung apartemen murah. bedanya interiornya lebih apik n rapih. ada finger print sebagai akses penghuni masuk. fasilitas umum sama kayak GNR. selain itu, punya kolam renang pribadi yang cuma bisa diakses penghuni GNE.
Kolam Renang Gading Nias Emerald dari atas
Kolam Renang Anak Gading Nias Emerald
  • Grand Emerald, ada 1 tower aja dan sampai saat ini masih dalam tahap pembangunan. nah kalo ini yang paling eksklusive. tapi kayaknya masih keitung murah sih.. fasilitasnya : sama kayak GNR, tambah kolam renang pribadi, interior eksklusive, dan tempat parkir sendiri 6-7 lantai ya?? jadi ga rebutan kayak GNR. kalo harga kurang tau deh...
6. Lingkungan
Kalo gw suka banget sih ma lingkungannya. rame, bersih,dan  ga kumuh.. kebanyakan penghuni dari etnis chineese, dan ramah-ramah orangnya.. selain itu, pengelolanya juga oke banget. ada satpam 24 jam, pelayanan teknis (masalah listrik, gas, air, pipa, dll) yang cepat tanggap, petugas kebersihan yang apik (kalo hujan, air yang mengalir ke lobby/lapangan futsal dibersihkan, bahkan sampe malam hari masih ada petugas kebersihan yang berpatroli, jadi lingkungan selalu bersih)

7. Furnished
Biar lebih betah, sebelum nikah dan sampe saat ini gw dan simas sedikit2 furnish dan menghias unit, jadinya lebih cantik. Biarpun kecil dan sempit, tapi indah dilihat. hehehe...


Ruang TV
Sofa Bed dapat menghemat ruangan

Di depan sofa bed langsung TV dan kulkas
Mini Bar sebagai penyekat dapur dan ruang tamu

Kamar Utama
Kamar Kedua (belum ada isinya hehe)


Kamar mandi mungil


8. Permasalahan
So far dari review gw di atas ga ada masalah ya? tapi sebenernya ada satu permasalahan yang pelik banget, yaitu : PARKIRAN. Gading Nias Residence dan Gading Nias Emerald nggak seperti Grand Emerald yang punya bangunan parkir sendiri. sementara ada 5 tower yang semakin lama semakin penuh. tiap malam hari, saat orang-orang pulang dari aktivitasnya, pasti deh antrian panjang terjadi, karena susah dapet parkir. bahkan mereka rela tuh buat parkir di luar area Gading Nias. Klo dari pengembang/pengelola memang berdalih ini kan apartemen untuk menegah ke bawah, asumsi mereka harusnya pada ga punya mobil. tapi nyatanya pada punya mobil dan mobilnya mewah2 lagi. hahaha... gw sendiri belum punya mobil, masih pake motor, dan belum terlalu bermasalah. semoga ke depannya dibikin bangunan gedung parkir deh yah...

update : parkiran masih aja penuh, tapi kemarin 22 sept 2013 iseng-iseng main kesana udah ada lahan pengembangan deket tower dahlia, dan banyak space kosong disana, ya cuma rada jauh kalo punya unit di alamanda/bougenville. tapi salut deh sama pengelola-nya seenggaknya ada perbaikan.

nah..... itu dia sedikit review gw..... tapi ke depannya, gw tetep pengen punya rumaaahhhhh... huhuhuhuhuhuhu.... (mas ayo kita menabung!!!)


ALERT!!
kalo ada yang menggunakan link ini (review gw) sebagai pendukung iklan agen, saya ga terlibat ya. i dont have any commercial advantage on my review *reviewnya dibuat pas masih tinggal disana*

Recent Information

Bapak Ibu setanah air.. sekarang saya udah jual unit nya.. jadi..... komentar selanjutnya kemungkinan besar tidak akan dipublish/dijawab, begitupun komentar yang masuk via e-mail. karena saya kurang tahu kondisi sekarang disana bagaimana.. misal lingkungannya gimana, berapa harga sewa, maintenance bagaimana, naik angkot apa kesana darimana (&^%^), apalagi....... suruh cariin unit yang bisa disewa -.-""

saran saya, jika serius tertarik, mending datang langsung ke lokasi. pengelola disana buka dari senin-sabtu di tower bougenvile lantai 1.

terima kasih untuk pengertiannya.

37 komentar:

  1. bagus banget reviewnya.. menarik hehe

    BalasHapus
  2. sist, sekarang gimana review ttg apartemennya?
    apa masih enak, atau banyak masalah?
    kebetulan ada kenalan nawarin di sana, n sedang bergumul nih, ambil ato ga

    BalasHapus
  3. so far kita masih betah dan enak2 aja, karna :
    - lingkungan nyaman, hidup, dan tertata rapi
    - selalu ada petugas kebersihan dan satpam yg stand by
    - ruko lengkap(minimarket, sembako, buah service AC, dll)
    - orang2nya semi individualis, jadi ga rese

    kekurangannya :
    - parkir mobil (ini akut banget, soalnya tempat parkir yg tsedia bener2 sedikit)
    - ga ada angkot langsung ke senen (jado klo yg kerja-nya daerah jakpus ato jaksel (sudirman dst) harus nyambung angkot.
    klo mau ke senen naik angkot 4x ganti
    klo mau ke sudirman naik busway 2x angkot dulu, baru busway

    BalasHapus
  4. kalo boleh tau biaya service charge dll tiap bulan berapa yach /m nya? untuk parkir motor berapa perbulannya? tq..

    BalasHapus
  5. biaya bulannya +/- 200rb, tapi itu dibayar per 6 bulan. klo untuk parkir motor 25ribu/bulan. klo mobil brp yah, kurang tau, kita cuma punya gelidingan dua. hehe...

    BalasHapus
  6. mau tanya, saya baru sewa disana. aku pernah liat billing pemiliknya, ibni bangunan kosong trus dari awal, jadi tiap bulan cuma byr meintenance ama abodemen listrik-air. anehnya pas saya mulai sewa, listrik air jalan akan tetapi meterannya kaya ga muter2. saya harus gimana?
    say pernah baca ada yg komplain mirip2 gt, suruh byr 1,2 juta buat instalasi baru alasannya, padahal masalah cuma meteran doank. tq

    BalasHapus
  7. kalo dari gading nias mau ke terminal pulo gadung naek angkot apa yach? terima kasih.

    BalasHapus
  8. to anonymousers : err.. kayaknya klo pertanyaan2 gt mending langsung ke pengelola ato yg berhub lsg deh.. ga ngerti juga ai ^^

    BalasHapus
  9. Mba,apartmentnya mo disewain ya? Ada disalah satu link yg nyewain apartmnnya pake foto2 ruangannya mba soalnya. Agak berminat nih klo emang itu apartmn nya mba :) info plis...

    BalasHapus
  10. hehe betul betul.. tapi udah ada yg nyewa say sampe sept 2012. call me next ya :)

    BalasHapus
  11. HI Korry... makasih ya untuk blog-nya... membantu sekali....
    Mau tanya....jadi kalo tinggal di Dahlia... ngak bisa pakai fasilitas kolam renang ya? itu hanya untuk penguhi emerald and grand emerald saja? makasih ya....

    BalasHapus
  12. hi... kayaknya sih ga bisa ya.. waktu awal2 masih sepi bisa, pernah nyoba. tp pas udah rame ga bisa lagi. jd khusus penghuni gading nias emerald aja..

    BalasHapus
  13. mbak minta no kontaknya donk? mo nyewa apartment. Thanks. Kirim ke email ku aja di tony_se2002@yahoo.com

    BalasHapus
  14. mbak, mw tnya dong..
    pesen mini bar nya di mna ya?

    BalasHapus
  15. di rawasari.. tp unrecomended ga terlalu rapih menurutku..

    BalasHapus
  16. apartemen ini sama kaya kelapa gading residence ga mba?

    BalasHapus
  17. aku ga terlalu tau kelapa gading residence..

    BalasHapus
  18. mbak, pasang gypsum di atap untuk nutupin pipa-pipa itu dimana? minta contact orangnya ya mbak. Kebetulan saya tinggal di tower C.

    BalasHapus
  19. di le'Fance... dia buka showroom di tower alamanda. hasil kerjaannya rapih deh, cuma waktu itu sempet ada problem krn kerjanya ga sesuai deadline saking banjir order.

    BalasHapus
  20. assalam...
    maaf mbak korry aq mau nanya dunk mbak..kondisi lingkungan apartemenya bersih ga mbak soalnya saya kemaren baru dr gadi*g ic*n tu lobby, akses mau keatas lift n sgala mcemnya itu kotor banget jd kurang sreg..klo saya mau sewa di gading nias tu mesti lewat perantara apa lgsung ke marketing officenya ya mbak?
    mohon infonya ya mbak korry
    wass, thanx

    BalasHapus
  21. sejauh ini (terakhir 2 bulan lalu kesana) lingkungan ok ok aja. taman dan fasilitas umum bersih, lobby meski ga sebagus apartemen non subsidi tapi bersih lah.

    kalo sewa ke orangnya langsung bisa (liat iklan2), lewat perantara juga bisa (ada kios2 disana yang menyediakan info unit disewa/dijual), kalo marketing office kurang tau.

    BalasHapus
  22. alo mbk bagus banget reviewnya
    kalo di sewain berapa ya?aku belum punya rumah sendiri ataupun apartement
    semoga taun ini bisa.. amien
    kasi tau ya mbak

    terimakasih

    BalasHapus
  23. sewain beda2 sih ya, tergantung furnished atau unfurnished, terus furnished nya juga kayak apa, fasilitas apa aja included, klo unit saya full furnished termasuk elektronik kayak AC TV kulkas dispenser mesin cuci 29 juta per tahun (maintenance fee included)

    BalasHapus
  24. saya pemilik GNR, review nya bagus, emang betul rusunami cuma kaya apartemen, jadi kaga kumuh seperti rumah susun di kemayoran, berkesan kumuh baget di dalam kumuh apa lagi di luar lokasi rusunami banyak pedagang kaki lima belenger deh kalo mau masuk n keluar, Lingkungan bersih tapi yang membuat saya seneng, semua ada semua komplit mau makan gampang tinggal pesen di anter, mau ke mini makert banyak banget, mau makan apa juga ada soto, nasi padang, dll pokok nya semua ada, mau cuci kiloan banyak banget, mau kirim barang atau surat ada tiki n jne, toko roti, semua ada, bersih pula nggak kumuh, cuma itu mobil nya susah parkit klo motor asli santai ajah sih, cuma parkir mobil kaya nya mesti bikin tempat parkir tambahan, untuk listrik dan air, klo kosong paling bayar abodemen saja kaya nya 120 rb deh, klo ud rutin listrik n air 300 san, sama saja sih kaya di rumah. mudah mudahan membantu.

    BalasHapus
  25. @3Dhome21 : yup setuju! tengkiu reviewnya... :)

    BalasHapus
  26. Dear bu korry,
    Kalau mau naik kendaraan umum ke terminal pulogadung ATAU ke gerbang masuk utama boulevard kelapa gading, apa ada?

    Tks
    Iwan

    BalasHapus
  27. Hi mbak Korry,
    samaan nih tinggal nya di GNR, aku di dahlia
    nemu blog mu pas lagi browsing toko kebaya2 jadi di ITC Cempaka Mas..
    btw tukeran pin bb dong kalo bb user, biar ada temennya di GNR hehehe..
    my pin : 286BAC6F
    thanks
    T

    BalasHapus
  28. BB ku udah naas nasibnya.. gtalk-an aja ya.. oilulu.1702@gmail.com

    btw, saat ini aku lagi ga tinggal disana karena disewain..

    BalasHapus
  29. Mantap reviewnya sis Korry. Saya sekeluarga ada rencana mau sewa disitu. Tunggu rumah di jakpus terjual dulu.

    BalasHapus
  30. terima kasih. wah, selamat jadi penghuni baru :)

    BalasHapus
  31. hi mba korry..memang bener tower emerald itu non subsidi? info temen katanya masi subsidi yah? and lahan parkir sendiri apa gabungan yah?ada yg bisa bantu info? rencana mau beli buat invest,bagus kah invest di sana? brp % kenaikan nilai jual nya dari 2012-2013? and sewa utk 2 bed room brp ya? domisili sy di serpong jauh and rada susah kl mau survey,tolong dibantu ya mba infonya..thanks

    BalasHapus
  32. setau saya sih, yang subsidi itu alamanda, bougenville, chrysant, dan dahlia. kalo gading nias emerald dan grand emerald nggak subsidi (but CMIIW, bisa cek lagi ke pihak pengelola)

    yang punya gedung parkir sendiri cuma grand emerald, yang lain bareng-bareng 5 tower itu.

    kalo menurut saya kenaikan unit jualnya ga terlalu jauh dari pertama beli. kalo untuk sewa, alhamdulillah bagus. soalnya begitu saya iklanin sewa banyak banget responnya dan gak pernah makan waktu lama langsung tersewa. mungkin karena lokasi bagus deket banyak mall, trus lingkungannya jg bagus ga kumuh. unit saya tersewa 29.5 juta per tahun (2BR, fully furnish, maintenance included).

    gimana juga mending survey langsung sih, biar lebih klop :)

    BalasHapus
  33. mba korry, saya penghuni GNE..
    pingin kaya mbak Korry... bisa sewain unit..
    cuma belum dapet lokasi baru yg bagus dan strategis kaya di GNE.
    btw, sekarang mbak Korry tinggal dimana?

    BalasHapus
  34. email me kalo butuh unit ya.. wkakaka.. promosiin unit sendiri :)

    BalasHapus
  35. Mbak.. punya contact kantor pengelolanya ngga? Trims

    BalasHapus
  36. Mbak klo masalah sertifikat nya bagaimana? APA sdh selesai? Berapa lama ngurus nya? The.

    BalasHapus

 
Images by Freepik