Pages

Jumat, 20 Mei 2011

SUSHI-TEI is the best sushi ever! (still)

Pati udah kenal dong ya sama makanan yang namanya SUSHI??

dulu pertama makan sushi karena diajak temen kuliah.. and the first place is SUSHI-TEI.. karena ga ngerti mau makan apa, gw liatin dulu temen ambil makanan di bar, dan pesen ini itu yang gw ga ngerti.. setelah makanan siap santap hmm keliatannya lumayan sih,, bentuknya lucu2.. terus gw coba makan deh, dan ternyata rasanya?? hoekkkkkkkkkkkk.....
hahahaha gw langsung mau muntah seketika deh.. yang gw makan waktu itu salmon mentah.. akhirnya gw pesen kani corn aja deh.. kalo itu isinya aman, cuma jagung dan kepiting trus pake mayonaise..

pas udah kerja,, temen2 gw sukaaa banget makan sushi,, gw bilang ga suka n untuk rame2an aja aku pesen kani corn lagi.. kebetulan temen gw waktu itu pesen jumbo dragon roll buat rame2.. dan pas coba..... hmmmmmm,,, suka!!!!
akhirnya ketagihan sampe sekarang.. semua sushi gw suka kecuali : SALMON MENTAH dan baby octopus (bayi gurita,,, hiyyyyy)


enyak enyak enyak!!!!

Buat pemula,, ada istilah-istilah yang harus kita ketahui kalo mau makan sushi..
  • Sake - Salmon
  • Maguro - Tuna
  • Unagi - Fresh water eel
  • Tako - Octopus
  • Kani - Crab
  • Ebi - Cooked prawn
  • Tamago - Hen's egg omelet
  • Tobiko - Flying fish roe
  • Hamachi - Yellow tail
  • Ikura - Salmon roe
  • Ama-ebi - Sweet shrimp
  • Akagai - Pepitona clam
  • Ika - Squid
  • Anago - Sea ell
  • Tai - Porgy - Red snapper
  • Uni - Sea urchin roe
  • Saba - Mackerel
  • Toro - Fatty tuna belly
  • Sakura denbu - Swetened pink fish flake/ground seasoned codfish
  • Aji - Horse mackerel
  • Hotate-gai -Scallop
  • Fugu - Puffer fish - Takifugu
  • Katsuo - Bonito
  • Hokkigai - Surf clam
  • Inari - Fried bean curd pouch stuffed with sushi rice

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik