Pages

Selasa, 27 September 2011

Aku Hamil !!

Alhamdulillah..... aku hamil!!

Anyway, usia kehamilan saat ini udah 3 bulan! hehe baruu cerita.. and it's kind of a looong story in between.
Pertama gw sadar kalo hamil waktu belum telat menstruasi loh. tapi waktu bangun tidur pagi, kok pay*ara sakit banget. rasanya kenceng, keras, dan sakit gitu. tapi diitung-itung hari pertama mens terakhir itu 28 Juni 2011, dan saat itu masih tanggal 26 Juli, berarti masih ada 3 hari menuju telat. Hm, sepanjang hari gw rasain badan ga enak, pokoknya feelingnya beda aja. Sempet mikir : apa karna udah ngarepin baby aja kali ya... Tapi karna penasaran  gw iseng-iseng minta simas beli test pack, cuma buat ngecek aja feeling gw bener apa ngga... Besok paginya,  gw cek pas pipis pertama (walaupun bisa dicek kapan aja, tapi lebih akurat kalo pagi hari - katanya). Dan hasilnya........ 1 garis! hehe, yaudah lanjutin mandi aja deh...

Selesai mandi.. loh loh, kok jadi muncul 2 garis ya? tapi samar dan tipis banget. Langsung laporan sama simas deh, dia juga ga ngerti. hahahaha (masih bego).. huf, rasanya pengen cepet2 kerumah mamah buat cerita n nanya, tapi kata simas tahan dulu aja, nunggu pasti, kan belum telat juga..

Besoknya, karna penasaran,  gw test lagi, kali ini pake testpack tetes (siapa tau lebih akurat) dan hasilnya sama, 2 garis dengan 1 garis buram.. trus kita browsing-browsing deh, apa sih artinya.. dan banyak yang bilang itu artinya tetep positif! wah, sempet seneng tapi belum mau berharap dulu ah.

Dua hari kemudian, saat udah telat 1 hari, gw test lagi. Simas beli testpack yang paling mahal aja di apotik, katanya biar lebih akurat, hehe.. dan hasilnyaaaa... 2 garis, dengan 1 garis lebih jelas, tapi ga burem lagi. Yayyy! Alhamdulillah seneng banget... i sure that i'm pregnant! Simas juga bersyukur banget, i saw him so happy. tapi adegannya ga kayak di film2 sambil loncat2an kok.. we're just had a big smile and surprised. Tapi buat lebih mastiin, pagi itu juga kita ke dokter spesialis kandungan di RS Budi Kemuliaan Jakarta, dan setelah di USG (transvaginal! oh my! this was a shock theraphy!) dokternya bilang... ya, aku hamil! Alhamdulillah... Kata susternya, beruntung bgt baru telat sehari tapi hasil test packnya udah jelas. pasti mreka mikir, ni pasangan udah ga sabar kali ya, baru telat sehari udah periksa. hehe :)

Hasil usgnya ga jelas, katanya baru ada penebalan dinding rahim sebagai tanda kehamilan. Usia kehamilannya juga masih di bawah 3 minggu, jadi harus diperiksa ulang 2 minggu lagi. ini hasil USGnya :


11 hari berlalu, ga ngerasain apa2, cuma payu*ara aja yang kerasa sakit (kayak mau mens tapi lebih sakit).  1 hari menjelang periksa, kok keluar coklat2 ya... OMG! apa ini flek? saat itu juga gw ke RS terdekat, tp dokter spesialis kandungannya udah pulang krn emang udah malem sih. telp UGD RS Budi Kemuliaan, dan kata bidan yang jaga, gw disuruh tiduran dan jangan banyak gerak. besok pagi baru periksa ke dokter. hikssss... udah sedih n mikir yang macem2 aja..
Besok paginya ke RSBK, kata dokternya  gw hampir terancam keguguran. deg! pas di USG (transvaginal again) juga ternyata kehamilannya baru keliatan kantong, blm ada janinnya. dan wajib bedrest 1 minggu! dikasih obat banyak banget pula. ada penguat kehamilan, vitamin ini itu, de el el.. trusjuga jadi ga puasa Ramadhan deh.. cuma 5 hari pertama...

Setelah bedrest 1 minggu, dan sangat merasa bosan, akhirnya bisa aktivitas lagi!! langsung deh masuk kerja, abis pulang kerja bukber bareng temen2.. Dikantor juga gw ga mau keliatan kayak orang sakit.. eh... 3 hari kemudian flek lagi, dan bedrest 1 minggu! hahaha.. ngeyel banget ya? cuma kali ini diterima lebih ikhlas. pertimbangannya, kalo emang blm rezki ya gpp, mungkin calon baby-nya kurang bagus, dan kt dokter drpd ada apa2 nantinya dan kalo emang ga berkembang lebih baik dikuret.. hikssssss...

setelah bedrest kedua ini  gw kapok deh, ga banyak aktivitas, makan bergizi.. dan yang pasti konsumsi kurma dan madu tiap hari... Sedihnya, gw kehilangan moment lebaran pertama di rumah mertua (Klaten) so, suami aja yang pulang 4hari. Maaf ya... cuma lebaran di Bandung aja, kan perjalanan ga terlalu jauh.

Abis lebaran periksa lagi.... dan hasilnyaaa alhmadulillah...... kata dokter janinnya bagus, pas di zoom, ternyata udah ada detak jantungnya! subhanallah... terharu pengen nangis liatnya... kata dokter usianya 11 minggu dan kondisinya baik :)

 

selanjutnya, periksanya 1 bulan sekali aja, cuma tetep dikasi obat macem2 karna kandungan gw termasuk lemah. sekarang sih lagi nikmatin mual2nya. abis makan mual, belum makan mual. hahahahaha but i really enjoy it!

Doakan yah, semoga lancar dan mendapatkan yang terbaik.. Aamiin.. :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik