Pages

Kamis, 06 Oktober 2011

Baju Hamil

klo diitung2... usia kehamilan gw sekarang udah 14 minggu ya. tapi gw masih ceking2 aja nih. berat awal sbelom hamil kan 51kg, pas hamil muntah2 ga doyan makan malah  turun jadi 48kg, skrg sih udah naik lagi 1kg.. harusnya klo ngukur tinggi badan ma usia kehamilan harusnya BB gw 54.9kg nih.. entahlah.. cek up sabtu besok masukin question list dokter aja..

btw ini rumus ngitung BB ideal bumil (versi apa ga tau deh, ada di tabloid nikita):
BB Ideal = (Tinggi Badan-110) + (usia kehamilan x 0.35)
*klo tinggi badan dibawah 160, dikuranginnya 105
*dont ask me why minus 110 and why multiply with 0.35

contoh punya gw:
BB Ideal = (160-110) + (14minggu x 0.35)
              = 50 + 4.9 = 54.9kg

eia ada sih yang berubah, bagian dada agak membesar hihi... tapi ya jadi seseg gitu, jadi ga pas ma baju n underwear yang sekarang. klo perut sih belom tlalu gede. blendungannya masih sebatas klo abis makan jumbo dragon roll sushi tei atau all u can eat hanamasa. haha... tapi mulai kerasa seseg juga sih. terutama kalo pake celana kerja. soalnya celana2 kerja gw kan udah ngepas ukurannya. alhasil celana yang dulu kegedean jadi pas, dan yang dulu-nya pas skrg kancingnya dilepas klo dipake. ati2 aja melorot yak.. hahaha...

berdasarkan pertimbangan2 di atas, spertinya udah saatnya gw beli baju hamil (ceile, mau belanja aja bikin alesan dulu! wkakaka). tapi masalahnya yaaa smenjak hamil ini gw maleeeesss bgt yang namanya belanja! (males apa ga punya duit?). tapi beneran de, jadi cepet capek. baru tawaf 1 puteran udah ngos2an. padahal dulu muter2 ITC cempaka mas dari mule baru pada buka sampe mau magrib aja gw kuat loh! hahaha... ni pasti simas udah girang banget gw jadi ga hobi blanja. ow ow tapi tenang mas, begitu aku bugar, sampe bangkrut dah tu toko eyke abisin barangnya! (macem banyak duit aja? hahaha)

alhasil, gw browsing2 lah model2 baju hamil tuh kayak apa sih (terutama nyari celana nih). eh ternyata banyak ya online shop pakaian hamil? kirain cuma babyshop doang yang banyak. beberapa rekomendasi yang menurut gw bagus (buat bumil berkerudung):
1.  www.mamahamil.com
2.  www.zoyamaternity.com
3.  www.momsmiracle.com
4.  www.sweetlillymaternity.com (klo ini sih buat referensi aja, soalnya web luar)
5.  www.butikhamil.com
6.  www.hamilcantik.com

harus dipilah pilih juga dengan seksama sih. namanya blanja onlen ya, kadang di foto bagus aslinya jelek n kliatan mure2. ada juga di foto biasa aja, eh sampe badan jadi cihui. ya untung2an deh. yang pasti sih deket2 ini gw pengen banget beli :

1. atasan
klo atasan rada susah ya milihnya? banyaknya jadi kayak ibu2 pengajian gitu. ah tapi 2 item ini gw suka!


 2. celana kerja
penting banget ni celana kerja (harus dibeli asap) masa kek sekarang pake clana bahan kagak dikancingin, resiko melorotttt. roknya juga boleh... koleksi dibawah2 cakep deh..

 

 3. jeans
udah pernah punya legging jeans versi masih perut rata. nyaman kok. nah ni jeans kayaknya cihui juga.


overall jeansnya juga lucu ya.... boleeehhhh?? *mba2 ITC*


ceileeee.... baru juga baju hamil, keknya udah banyak bet calon2 pengeluaran bulan ini. belom yang laennya. tar aja ah blanja abis cek dokter bulan ini (hari sabtu tanggal 8okt) pan jadi bisa ngira2 tuh kira2 gw bisa blanja brapa yaa... hehe... abisnya udah 5x ke dokter selama kehamilan 14 minggu ini, dan pulang dengan cekak! hahahaha... abisan adaa aja urusannya. smoga kedepannya lancar aja deh. biar si dede sehat, kantong juga sehat. hahahahaha....

2 komentar:

  1. sekarang ini memang marak toko online terutama fashion, dengan googling kita bisa mencari2 dari alternatif yang ada. blognya bagus sist :)

    BalasHapus
  2. thx.. iya makin banyak olshop makin males belanja keluar.. hehe.. males keluarnya aja sih, kalo udah sampe di thamrin city mah kalap juga :P

    BalasHapus

 
Images by Freepik