Pages

Senin, 10 Oktober 2011

Fakta Seputar Metromini

Ini minggu kedua rangkaian dinas Simas, berangkat kerja pake metromini jadi rutinitas baru (hemat bow)

Setelah melalui perenungan panjang, fakta yang dilihat dan dirasa, gw mau membeberkan fakta-fakta tersebut *duh gw, ada yang lebih penting ga sih untuk di share?? haha. bodo.




#1 fakta pertama:
pake metromini, cempaka putih-senen cuma 15-20 menit paling lama, pake mobil pribadi bisa nyampe 30 menit. tanya kenapa?? tuh metromini, yang notabene segede gaban, bisa loh nyelip2 kayak motor. gw rasa supirnya bisa ikut F1 deh. lihai benerrr.. belok2nya juga ga pake perasaan. maksudnya klo nyeruduk motor, nyerempet mobil, ya gitu deh.. ga dirasa! jalan terussss. wkakakaka... kesimpulan : waktu tempuh metromini hampir sama dengan naik motor ma simas..

#2 fakta kedua:
di kebanyakan metromini, speedometer, meteran solar, dan perangkat penunjuk kemudinya udah somplak semua! supirnya cuma ngandelin setir ma kopling. itu aja koplingnya udah getar2 ga berdaya. kayak mau copot gitu. tapi metromini jalan terussss....

#3 fakta ketiga
metromini melatih otot motorik dan adrenalin. soalnya mreka ga mau stop minggir kalo mau naikin-nurunin penumpang. so, klo nyetop metromini, ya kita naik dari tengah. klo mau turun juga gitu, kita diturunin ditengah jalan. paling supir/keneknya cuma teriak : "turun liat blakang!!" pas turun, dan tinggal kita seorang diri ditengah jalan, yang ada mobil motor seliweran. trus nyebrang dengan tegang. tega bener deh...

#4 fakta keempat
klo keserempet metromini, gausa repot tereak2 "si*l lu, m*nyet lu, dkk". percuma!! dari dalem juga supirnya ga kedengeran. orang udah keberisikan sendiri ma suara mesin mobil. gredekkk krekkk gredegggg..

#5 fakta kelima
keliatannya metromini serem ya? tapi mereka juga punya estetika. daripada benerin bangku yang somplak, mreka lebih seneng pasang gordyin di kaca depan. plus dengan aksesoris berbagai macam stiker dan tulisan. contonya "anak rantau", "doa ibu", "keserempet ga nanggung", dll. hahaha... ga ngerti buat apa.

#6 fakta keenam
tempat duduk paling enak itu deket pintu masuk, yang depannya langsung tangga turun. selain gampang turun, kita ga perlu nyium bau ketek orang yang berdiri di samping kita. minimal, ada angin segar dari luar lah.. haha... paling ga enak duduk sekitaran supir. itukan mesinnya dibawah kita persis! klo pake sendal/sepatu teplek bisa mleleh kali solnya. panas benerrr...

#7 fakta ketujuh
kan suka banyak tuh ya preman2 yang mintain duit. tampangnya beler banget kayak mabok. kira2 percakapannya gini:
"ya Bapak Ibu... saya datang kemari bukan meminta-minta ya..
saya hanya meminta belas kasihan bapak ibu ya..
lebih baik tolong menolong daripada todong menodong ya Bapak Ibu ya..
seribu dua ribu tak ada artinya buat Bapak Ibu ya..
tapi bagi saya itu untuk makan hari ini ya...
ya Bapak Ibu tolong ya..."
nah, yang gw bingung tu dialog settingannya ga kreatip banget sih? boros banget kata "ya" nya...
trus abis itu mreka suka minta dengan maksa deh, kadang nungguin depan kita lama banget.
klo mengalami kejadian itu, jangan takut!! jangan pula menyerah trus kasih duit!! jangan!! (lebay banget gw yak) mreka tuh cuma nakut2in. selama kita ga nantangin, apalagi kasih kedipan mesra (ngaco!) mreka ga akan ngapa2in kita kok! (kecuali klo apes) hahaha... beneran deh, jangan takut.. tenang aja, dengan cool lambaikan tangan (skali lagi, bukan lambaian genit yah)

#8 fakta kedelapan
aihhhh... ternyata ada juga yang eyke demen di metromini. ahay!! klo berangkat jam 06.50, sekitaran senen sering ketemu ibu2 tomboy ngamen. suaranya bagusss. vibranya itu lhoo... emilia contesaa!! (apa iya? ya kira2 deh.. aye juga kelahiran 87.. hehe). lagu apa ya ga tau, gini nih (sambil nyanyi):
"cinta yang tulus di dalam hatiku uu uu uu (vibra)
tlah bersemi ii ii (vibra) karenamu uu uu uu (vibra)..
semua aa yang ada aa (vibra)
membuat diriku uu, hidup tak berdaya aa (vibra)
hanyalah padamu uu, hanyalah kasihku uu uu (vibra)
selalu uu, hidup dan matiku uu uu (vibra)..."
kira2 gitu textnya, ga jelas juga, orang yang kedengeran cuma vibra. hahahaha... tapi seneng dengernya, kayaknya tuh ibu nyanyi dari hati, kedengeran sedih.. huks

nah, itulah fakta seputar metromini, sebenernya masih banyak fakta lain, tapi biar lebih maknyus, bolehhhh dicoba sendiri. hehehehe....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik