Pages

Jumat, 07 Oktober 2011

Jangan Kebanyakan Pertimbangan

Good Friday Morning!!
Ah, Allah SWT saved me this morning. ga telat dong... padahal brangkat jam 07.10, untung metromininya cihui. sampe2 mesin finger print menunjukan pukul 07.28.. it was so close! phew.. enaknya numpang dirumah mamah, cempaka putih-lapangan banteng cuma 18 menit! malah klo naik motor ma simas cuma 10 menit, pernah 7 menit klo pas ga kebagian lampu merah senen. klo dari kelapa gading nias lumayan lama, naik motor 30menit. but it's okay. btw, mau cerita apa si ini? haha...

sempet mikir di metromini tadi, tentang jaman2 kuliah dulu. jadi waktu jaman kuliah, gw punya bisnis kecil2an ma sahabat kampus, namanya estu! (miss u ndut). jualan aksesoris cewek model stroberi tapi cuma buka outlet kecil2an a.k.a kios. itupun brakhir bangkrut! nasib.. (masih sibuk kuliah waktu itu).. nah selama ngejalanin bisnis aksesoris itu, sempet ikutan bazar juga, di Pasar Seni ITB (kalo barudak bandung pasti tau ya?) jadi klo ga salah tu pasar seni diadain tiap 4 tahun sekali, beruntung saat itu kita bisa nyewa booth.

pas stok opname sblom bazar, baru nyadar kok ternyata barang koleksi kita ga sebanyak itu ya? bisa2 kosong melompong ni boothnya. alhasil, kita brencana ngajak pihak lain konsinyasi. toko pertama yang kita datengin tu toko boneka hipo, dengan pedenya kita ktemu yang punya outlet dan bilang maksud kita. dan bapaknya ngizinin loh kita bawa 1 karung boneka punya dia! sempet nawarin tahan KTP/kartu mahasiswa, tapi dia bilang ga usah. trus toko kedua kita datengin toko dompet dan tas apa gitu namanya lupa. mreka produksi sendiri. dan sepulangnya kita berhasil bawa produk mreka 1 tas besarrr. tanpa jaminan apa2.

klo sekarang gw mikir, kok bisa ya kita sePede itu? maksudnya, klo hal itu dilakukan di Jakarta, bukannya udah pada tutup pintu tuh? jaman sekarang siapa percaya orang ga di kenal cuy? dan dulu kita dengan PDnya namarin kerjasama dengan tangan kosong aja gitu? apa tampang gw melas banget ya sampe2 mreka kasian. haha..

klo dipikir2 sih, itu semua karna dulu gw ga banyak pertimbangan (apa pikiran gw yang cetek?). maksudnya, ga banyak kata2 "klo begini gimana... klo begitu gimana..."

when we think all in positive minded, then all have a big probability to be positive too. i believe it.

tapi sejujurnya emang susah sih, makin tua perasaan makin banyak khawatirnya, pertimbangannya. alhasil, rencana positif kita suka ga jalan2. bener ga?

yup, gitu deh kira2 hasil perenungan gw selama di metromini. agak ga penting sih, hehe.. but it means a lot for me :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik