Pages

Rabu, 12 Oktober 2011

lagi-lagi tentang metromini

Emang bener ya kata orang tua, klo lagi hamil itu ati2 klo ngomong.. cepet banget kualatnya! kali ini gw kualat ma preman metromini.. seperti yang pernah gw ceritain disini, terutama cerita tentang preman metromini yang suka mintain duit dengan maksa, kan gw menganjurkan dengan tegas untuk ga ngasih. eeehhh, hari ini gw kena batunya.

Jadi, kemarin pagi sperti biasa slama simas dinas gw naik metromini. sbenernya dari cempaka putih-senen itu bisa naik metromini 01, 03, 07, sama 47, tapi paling sepi tuh 03, yang lain penuh terus. eyke males berdiri. kemarin, naik 03 gw dapet duduk paling depan samping supir, last chair. ntah knapa dari semua metromini yang ada, 03 tuh paling jarang pake kenek. jadi klo mau bayar ribed gitu harus susah payah kedepan buat bayar. berhubung kmrn gw duduk samping supir, jadi rada sante lah (walo kaki panas deket banget ma mesin).

seperti biasa, di metromini gw bengong, kadang mikir, kadang merenung. sampe galur gw keluarin duit 10ribuan. tadinya mau bayar uang pas, tp karna 2ribuan tinggal 1, yaud bayar pake 10ribu aja deh. trus lanjutin bengong lagi. sampe senen ada nyolek2, trus gw kasih tu uang 10 rebu. eeehhhhh.. ga taunya itu bukan kenek dong? tapi si preman yang suka mintain duit!! si ibu2 samping gw (yang ternyata istri supir) sampe nahan tangan gw, "ehhh... itu bukan kenek". si preman pun dengan sigap ngeloyor keluar. trus si supir bilang "mbak gimana, kan saya juga keneknya!" waduh, keder nih. ngeliat kayak gitu gw cuma bisa langsung ketawa ngakak. bwahahaha..... #apes dah

abis itu jadi ngobrol2 deh sama supir dan ibu2 istri si supir. jadi, klo ga ada keneknya si preman biasanya minta duit trus suaranya pelan jadi penumpang yang depan ga ngeh klo itu bukan kenek. lagian gw aja sih yang dodol, udah jelas2 daritadi ngeliat orang bayar langsung ke supir. emang dasar apes. trus kata si ibu, "klo kenek mah kagak nyolek, tapi kecrek2 recehan.." hehe iya juga. yaa.. namanya juga orang bengong bu, apes pula.

pertanyaan berlanjut "kok klo 03 jarang pake kenek si pak?", trus kata supir "trayek rawamangun-senen sepi mba, rugi pake kenek". trus si ibu komen ke supir "lagian lu sih, klo pagi mah pake kenek aja! kan rame! kasian tuh orang2 bayar pada ribet!". duh, jadi ada pertengkaran rumah tangga. hehehe.. sampe2 pas gw mau bayar 2ribu kata ibunya "gausah, kasian udah rugi 10ribu". trus gw bilang ga apa2 bu..

apesnya lagi, sampe kantor 07.33! ah........ :(

sepanjang hari dikantor gw cuma bisa senyum2 sendiri.

sampe rumah gw langsung cerita ma aa, lagi asik2 cerita si mamah keluar dari kamar "oi naik metromini ya? tadi kasian deh ada ibu2 yang salah bayar ke preman, sangkain dia kenek". buahahahaaha... langsung lah kita ngakak. duh mah, anak mamah juga abis jadi korbannya. ternyata emang gitu modusnya, biasanya korbannya itu yang duduk depan, kan ga ngerti di belakang ada pengamen, pengemis, dll.

lain kali kudu ati2 deh... dari kejadian itu, ada beberapa tips naik metromini :
  1. bayar dengan uang pas. sebelum naik metromini, usahain siapin uang pas, klo perlu jajanin dulu aja uang gedenya (wkaka jadi boros).
  2. perhatiin metromininya ada kenek apa ngga. klo ngga ada, pastiin bayar cuma ke pak supir aja.
  3. jangan pegang duit dari jauh2 sbelum turun, taro ditempat yang gampang diambil aja. tar klo ada preman bisa diminta tuh duit.
  4. jangan bengong.
hahahaha... gitu deh kualat gw ma preman metomini. at least ada pelajaran yang bisa gw ambil ya..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik