Pages

Kamis, 20 Oktober 2011

Nabung Emas

Jadi, di Gedung Dhanapala Lapangan Banteng itu tiap selasa dan rabu pagi ada kajian keislaman. klo selasa ngomongin tafsir, klo rabu ngomongin fiqih. nah, rabu kemarin lagi ngomongin haji. jadi dijelasin deh rukun haji, disana ngapain aja. dan dari gelagatnya si ustad ini udah sering kesana soalnya sampe dikasi tau tips n trik kegiatan disana biar mudah n nyaman.

abis dari situ, kayaknya simas langsung kepengen banget berangkat haji. katanya yang penting niat dan usaha dulu. klo dari rencana hidup jangka menengah gw, gw pengen haji sebelum umur 30 (30 disebut jangka menengah? berarti umur gw cuma sampe 60 donk? haha). sekarang kan umur gw 24 tahun 8 bulan. jadi deadline haji sekitaran 5 tahun lagi.

klo dari pengalaman orang2, dari semenjak daftar haji dan mendapatkan quota, mreka baru berangkat 2-3 tahun kemudian (buset lama bener ya??). nah, asal kita udah punya 25juta/orang, kita udah bisa daftar. berarti itungannya gini :
5 tahun (dikurang) masa tunggu 3 tahun (sama dengan) 2 tahun dari sekarang, kita harus udah punya tabungan 50 juta! diulang, 2 tahun dari sekarang, gw ma simas harus punya tabungan minimal 50 juta!

target duniawi :
- nyicil rumah (tapi klo cicilan lunas 2 tahun lagi, bisa jual apartemen trus tuker tambah rumah)
- mobil (pengennya si dede lahir, april 2012, udah punya mobil, tapi sepertinya tak mungkin)

nah, klo gitu caranya mah kaga berangkat2 deh kite! hahahahaha.... jadi, harus ada niat kuat nih. klo nabung di rekening biasa bisa2 2 tahun lagi duit kita yang 50 juta terkumpul, tp nilai intrinsiknya udah ga segitu. singkat cerita, kita punya solusinya, yaitu nabung emas! trus mulai deh browsing beli emas antam. alamaaakkk emas sekarang lagi naik2nya ya gara2 krisis Yunani Eropa?? waktu liat sekitar bulan Juni perasaan masih Rp416.000/gram (24 karat) eh sekarang udah berapa saudara?? Rp485.000/gram!!! malahan sempet Rp520.000 sekitar 1 bulan yang lalu!

duh duh kok emas jadi ikutan fluktuatif gini ya? but at least nilai emas dipengaruhi pergolakan dunia, ga kayak rupiah, cuma gara2 politik setempat, lebaran, dll nilai uang udah bisa berubah. so, tetep yakin deh buat nabung emas. cuma masih harus banyak belajar tentang ini. masih cupu banget.

kalo 2 tahun lagi harus punya 50 juta itungannya :
Rp50.000.000  = Rp2.084.000/bulan
     24 bulan

jadi tabungan minimal per bulan adalah... jeng jeng jeng!!!!! 5 gram!!!!

*duduk di pojokan gelap*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik