Pages

Selasa, 08 November 2011

Check Up Kandungan (#6)

tanggal 7 november 2011 kmrn, gw ma simas cek up si dede. ini terlalu semangat ato gimana yah? padahal baru 3 minggu yang lalu cek. haha... abisnya tanggal 8-12 nov simas dinas ke aceh, minggu dr. Kurniati ga ada, senin 14 okt sampe jumat udah berangkat dinas lagi ke ternate. berarti klo nungguin simas baru bisa cek tanggal 21 nov. ow ow.. sementara bocah tengil ini udah ga sabaran pengen liat si dede di USG. uhuyyy *gealgeol*

sambil nunggu nomer antrian #29 registrasi, simas ke Lab buat periksa golongan darah. ehm perlu diulang? iya, simas periksa golongan darah. Saudara2, suami gw itu, diumurnya yang ke-28 baru periksa golongan darahnya! hahahahaha... dodol dah. itu aja gw paksa dengan anceman. "ayang klo aku pas melahirkan trus butuh darah gimana? siapa tau darah kita sama kan bisa langsung disedot" et dah, wc kali disedot. akhir kata dia mau. sempet tebak2an. gw sangat menyangka gol. darah dia itu B, soalnya karakternya sama banget ma gw : males, cuek, nyebelin, hahaha. dan gw bilang dia sangat tidak mungkin O, karna dia kurus.. klo O itu biasanya ndut2 kan ya? sedikit info ga penting : hasilnya ternyata dia O. hahaha....

yaudah sambil nunggu simas gw bengong dan liat2 sekitar, sambil perhatiin bumil muda palingan baru 2-3 bulan kandungannya, keliatannya loyoooo bener. lebay lah gw liatnya. hahaha.. *tanduk* padahal gw juga dulu gitu kali ya pas mabok? apalagi gw mah rewel banget orangnya. nah kan, baru aja gw mikir jahat eh langsung kena batunya, taunya nomer registrasi udah sampe #34 dan dapet antrian dr. Kurniati ke #8. haduh.. bakal 4 jam dah gw disini.

pas registrasi :
suster : *bolak balik buku cek-up gw* "ibu ada keluhan??"
gw : ehm, ngga sus..
suster : *liat buku cek-up lagi*
gw : *langsung ngeh* "oh, itu soalnya saya 2 minggu ke depan ga bisa cek-up, jadinya dicepetin aja..
suster : "oo..."

hehehe, saya calon ibu yang bersemangat yah?
hasil dari cek awal stelah registrasi : BB naik 1 kilo jadi 50kg!, bad news tensi 100/60

pas cek up :
dr. Kurniati menyambut gw dengan ramah trus langsung digiring ke tempat tidur. dia mau ngecek detak jantung. lamaaaa banget dia nguyek2 perut gw. padahal cek-up kemaren pas tempel detektor langsung ada suara detak jantung keras banget. geser kiri kanan ga ada detak jantung juga. gw mule was-was
gw : "ada ga dok detaknya?"
dokter : "hehe.. bandel ni dedenya.. bentar ya..."
gw : *pucet*
dokter : "nah.. ketemu juga...bagus nih, cuma posisinya susah ke deteksi tadi"
gw : "phewww..." *parno*

oia, gw pernah cerita kan klo gw akan ambil tes Lab prenatal I, nah udah ada hasilnya tuh, leukosit gw tinggi banget di urine.

selama cek up ada info n tanya jawab begini :

dokter : "suka nahan pipis ya?"
gw : "hehe iya dok..."
dokter : "leukosit di urinenya banyak banget. ini ada infeksi. jangan suka nahan pipis ya, trus minum yang banyak, klo pipis dan celananya basah, ganti aja, jangan sampe lembab, dan jangan pake pantyliners ya.."
gw : "okeh..." *sambil mikir, gw jorok banget apa ya?* hahaha.. -> padahal gw selalu lap pake tissue loh..

gw : "dok, sekarang jadwal USG ya..." --> daritadi ga nyinggung USG, gw kan pengen, haha..
dokter : "oia, abis ini ya.."
gw : "emang info apa aja sih yang bisa didapet dari hasil USG sekarang dok?"
dokter : "ukuran kepala untuk melihat ada kelainan hydrocepalus apa ngga, ukuran perut takut ada penyumbatan saluran cerna, jenis kelamin (nah ini dia gw penasaran!), wajah bisa keliatan apa janin ada kemungkinan sumbing ato ngga (duh amit2), jumlah air ketuban juga bisa.."

gw : "dok klo USG 4 dimensi itu gunanya buat apa?" --> gw pengen, tapi bukan cuma buat koleksi/dokumentasi kehamilan, pengen tau gunanya juga
dokter : "klo USG 4 dimensi itu kan lebih jelas ya, wajah, organ2 bisa keliatan jelas. tapi itu nanti aja ya klo udah 7 bulan. soalnya USG itu sinarnya agak panas, trus ada getaran. klo buat tau kemungkinan kelainan hydrocepalus, sumbing, pake 2D juga udah keliatan kok"
gw : "oo gt..."

Pas USG :
dokter USG : "bagus ya janinnya, cuma BBnya kurang nih. jenis kelaminnya juga belum bisa keliatan, dedenya lagi ngempit" --> yahhhhhhhhhhhhhhh
gw : "kepalanya dok?"
dokter USG: "ukurannya normal ya.. ga ada tanda2 hydrocepalus"
simas : "kakinya mana?"
dokter USG : "ini kakinya.. tuh masih ngempit, blm mau diliat cewek apa cowok ni dedenya"
simas : *bingung*
gw : "mukanya dok?"
dokter USG : " "bagus nih... ini matanya, ini hidungnya.. nih matanya lagi melotot..."
gw ma simas : *bingung* --> hahaha beneran deh, perasaan tu alat item semua warnanya.

hahahahaha... begitulah kita kalo pas USG, cuma mengandalkan deskripsi dokter, perasaan tu di layar item putih semua. haha.. gw masih mending sih, masih kebayang ada tangan, kaki, ma jarinya.. klo simas? bablassss... hahaha... payah nih, ga bakat jadi dokter atau seniman, ga ada imajinasi banget.


balik lagi ke dr. Kurniati :
gw : jadi gimana dok hasil USGnya?"
dokter :
- ukuran kepala ma perut normal
- volume air ketuban bagus
- belum bisa keliatan jenis kelaminnya
- bla bla
gw : "jadi bagus kan dok?" --> rewel
dokter : "bagus, cuma berat badannya kurang ni.. harusnya usia segini udah sekitar 221-311 gram, ini masih 218 gram, kurang dikit kok. makannya yang banyak ya.."
gw : "siap.. siap.. hehe..."

akhir kata dr. Kurniati ingetin gw buat jangan nahan pipis, dan sering ganti celana kalo basah. dan ingetin, periksanya 30 hari lagi ya... siap dok!
hehe padahal klo boleh, minggu depan juga gw balik lagi buat USG. ini judulnya gw kecentilan banget jadi pasien. hahaha...

2 komentar:

  1. hehe... ni gol darah O ni neng.... :P

    http://gugling.com/2010/07/21/sifat-dan-karakter-menurut-golongan-darah/

    BalasHapus
  2. bwakakakakak... curang! ga suka link-nya. kenapa mas yang baik2? kok si gol B nyebelin gitu? hahahaha #gausah ditanya

    BalasHapus

 
Images by Freepik