Pages

Rabu, 09 November 2011

Perlengkapan Bayi (#1)

Duh, udah gatellllll banget liat baju2 kecil nan lucu dan perlengkapan bayi lainnya. pengen beli tapi katanya pamali ya secara usia kehamilan gw baru 19 bulan.

tapi gw udah bikin list barang2 apa aja yang harus udah siap di usia 8 bulan (kalo2 gw melahirkan sebelum waktunya) dan semua udah siap dalam tas2. jadi ga ribet dan buru2 nyiapin by the time gw kontraksi. selain itu, gw ga mau simas bolak balik beli kebutuhan selama gw di RS, lagian gw juga yakin dia bakal bingung kalo nanti gw minta beliin breast pad. hahahahaha..... jadi perlengkapan nanti dibagi jadi 4 tas :

1. Kebutuhan Mommy (alias gw) :
  • Tas Besar
  • Sarung/Kain (2pcs) --> gatau ni buat apa. kataya kalo baru lahiran enakan pake sarung/kain ya? kayak abis sunat aja
  • Piyama (2pcs) --> biar abis ngelahirin tetep pake piyama cantik dong *centil*
  • Daster (1pc) --> duh, sejak kapan gw pake daster. gpp lah jaga2 klo butuh. klo2 caesar mendadak katanya ga nyaman klo pake celana
  • Bra menyusui (4pcs) --? ini wajib nih, mudah2an ASI gw banyak. aamiin...
  • Celana dalam (6 pcs) --> klo di RSBK normalnya nginep 3hr2mlm, kira cukup lah, nifas bisa ditangani mama pad
  • Mama pad (1pak) --> buat nifas
  • Breast pad (1pak) --> biar dada gw ga basah ma ASI, aamiiin ASI gw banyak
  • Sandal kamar --> buat lucu2an aja. haha.. kan takut lantai kamarnya dingin...
  • Alat mandi, handuk --> standar lah ya
  • Jaket/Cardigan --> selain takut dingin bisa juga buat gaya *ganjen*
  • Baju ganti pulang --> nah ini jangan sampe lupa, masa tar pulang pake daster?
  • Kerudung kaos --> biar nyaman klo mau keluar room ga usah nyimpen peniti.
  • Make-up (Pond's, bedak, lotion, sisir, minyak wangi, lip balm) --> Sooo basic. cukup centil. hehe
  • Breast Pump --> Semoga ASI gw banyak, just in case si dede udah kenyang, tapi dada gw udah keras banyak ASI, bisa dipompa n tampung dulu kali ye, kan ASI awal katanya bagus ya...
  • Bantal menyusui --> thank's God, jaman skrg orang2 kreatif banget. mau menyusui udah ada bantal penahannya, jadi ga pegel. udah browsing dan gw pengen beli yang kayak gini : 
 

atau yang ini:

  • Nursing Cover --> biar tetep nyaman menyusui meskipun ada papa, kakak cowok, ato sodara2.. kan eyke malu... hihihi.. mau beli yang kayak gini di momnbabyshop :
  • Perlak besar --> keep my bed clean while nifas
  • Teether --> ga cuma bayi baru tumbuh gigi yang butuh teether, yup gw juga butuh. bentuknya bisa karet ato kain aja kali ya.. gunanya biar gw ga gigit sembarangan waktu sakit melahirkan. kasian simas. hahaha....
  • lain-lainnya klo pas inget langsung dicatet

2. Kebutuhan Baby (alias si dede)

  •  Tas bayi
  • Perlak bayi
  • Gendongan
  • Bantal bayi
  • Selimut hoodie
  • Bedong (6pcs)
  • Gurita (12pcs)
  • Diapers (1 pak)
  • Baju atasan dan bawahan (6 pasang)
  • Topi bayi (2pcs)
  • Sarung tangan dan kaki (2 set)
  • Baju pergi (2 set) --> ah, si dede juga centil banget dah ah. udah ada baju perginya ntar. hahaha
  • Alas busa --> buat kalo mau digendong2 dikamar. boleh ga ya? apa harus di baby room?
  • Popok (12 pcs)
  • Botol susu (2pcs)
  • Empeng
  • Tupperware --> buat naro2 apa gitu
  • Cooler bag --> naro ASI. ada kulkas juga sih di kamar perawatan. tapi buat klo mau dibawa perjalanan pulang
  • Milk heater --> buat jaga2. semoga bisa menyusui langsung dari gw
  • Anting (ah ini yang penasaran, si dede blm ngangkang kemaren, gw bawa kalo cewek, biar langsung dipasang ma dokter)
  • Handuk bayi
  • Wash lap
  • Baskom kecil --> tau butuh apa ngga. apa udah ada di RS ya?
  • Baby bath set
  • Kotak kapas/cotton bud
  • dan lain-lainnya klo pas inget langsung dicatet

3. Kebutuhan Daddy (alias simas)
simas langsung protes "siapa nih dedi? masa dedi" --> ye mas buka dedi mizwar maksudnya, kan biar gaya gitu daddy. hahaha.. iya2 ayah...........
inimah kebutuhan standar, gausa ada penjelasan kali ya. tapui harus udah disiapkan biar simas di RS ga dekil.

4. Kebutuhan lain-lain
Ini lain-lain tapi penting banget untuk disiapkan dan dibawa

2 komentar:

  1. sama nih aku juga sedang menglist-list.. sedikit beli perlengkapan buat jadi mommy.. :D

    BalasHapus
  2. hehehe iya.. list dan lebih cermat dalam membeli ya, biar ga mubazir... :)

    BalasHapus

 
Images by Freepik