Pages

Senin, 12 Desember 2011

Check Up Kandungan (#7)

Tadi abis check-up ketujuh!! uhuy... selalu senang klo check-up, dengerin detak jantungnya si dede :)

mengingat kejadian sedih kemarin, simas juga khawatir pengen tau kondisi si dede. klo gw si karna ga ngerasa ada keluhan apa2 jadi tenang2 aja.

seperti biasa, ketemu dr. Kurniati S.Spog dengan riang.
dr : "haloo.. gimana kabarnya..?"
gw : "baik dok.."
dr : "ada keluhan ga?"
gw: "hm, ga ada sih.. enak2 aja, palingan gatel2 aja di tangan ma kaki"
dr : "oo.. biasa itu bawaan hamil.. dikasi Caladin ato Salicyl aja. jangan obat macem2.. klo ke dr. kulit juga palingan ga berani kasih obat, soalnya itu bawaan, ga ada obatnya."
gw : "oo..hehe siap dok!" -->klopun ke dokter kulit juga gw pengennya perawatan muka nih #centil

trus check-up rutin, detak jantung, berat badan, dll.. sepertinya ga ada masalah. gw juga ditanyain keputihan apa ngga, warnanya apa, gatel dan berbau ato ngga. gw bilang, keputihan dikit tapi ga gatel n bau. trus dia bilang itu normal.

simas senggol2 gw suru ceritain kejadian kemarin, gw sih ga mau, takut disuru USG lagi. gile aje, gw keseringan banget di USG. tapi akhirnya cerita juga sih, daripada simas ga tenang. dan dari komentarnya bu dokter, kandungan gw ok ok aja. selama gw ga pendarahan, ga ada cairan berlebihan yang keluar, trus ga mules2. Insya Allah we're ok.

trus gw tanya tentang senam hamil, katanya ntar aja. klo ada keluhan ato indikasi persalinan bermasalah, bisa dari bulan ketujuh. klo ga ada keluhan cukup dari bulan ke delapan aja. --> tapi sepertinya gw mau dari bulan ketujuh, sekalian gaul ma bumil2 lenjeh. hihihi...

tadi juga nanya tentang senam hamil di RS. Budi Kemuliaan, jadwalnya:
rabu dan sabtu jam 09.00. biayanya? cuma Rp10.000 per datang! murah ya... gw liat kelas senam hamilnya juga bagus, bersih, dan rapi.. tapi untuk kelas2 begitu masih lengkap di RS Tambak sih, ada kelas senam hamil, hypnobirthing, dan laktasi. klo untuk kelas2 bumil gitu, gw ambil di RS Tambak aja kayaknya...

trus gw dikasih Vitamin ma Kalsium. Hadeuuuhh... bosen gw ma kaplet2an gitu. tapi berhubung untuk si dede, boleh deh. lagian gw sekarang ga bisa minum obat tanpa pisang, nah jadi kepaksa tiap malem gw makan pisang buat minum obat. lumayan kan asupan asam folat #dipaksa2in

Oia! sambil nunggu antrian kan gw ajak Simas liat2 kamar. klo gw kan udah pernah liat sama si mamah sekalian nanya2 harga (ceritanya disini) dan Simas suka ma kamar Mahendradata (Kelas Utama).. hahaha yaiyalah mas... gw juga pengen banget disana... semoga budget kita cukup ya... cepetan setorannya manaaa?? :p

abis check-up, gw minum es duren di cikini (ya ya gw emang bumil bandel). abis udah kepengen banget. segelas berdua kok ma Simas. alibi gw : "kata orang, bumil ga boleh makan duren kan karna panas, nah ini kan makannya pake es, jadi adem kan?? hahahahha..." trus simas bilang : "emang susah punya istri pinter" :P

Udah deh, langsung balik ke kantor dengan kenyang dan bahagia.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik