Pages

Jumat, 09 Desember 2011

Perlengkapan Bayi (#2)

alohaaaaa....
duileee.. udah lama banget ya gw ga cerita2.. kangen..... abis dikantor sibuk banget, jadi ga bisa curi2 pake internet. heran gw, PNS tuh hectic-nya tengah taun sampe akhir taun. awal taun mah nyante, nganggur cuy.. hahahaha..

baydewey... mau update belanjaan perlengkapan bayi dunk! hihihi.... eh, pamali ga si baru 23minggu gini udah belanja perlengkapan bayi? eh malah gw udah blanja dari semenjak baby n maternity expo JCC 11-13 november lalu. brrt dari masih 19 bulan ya.. hehe...
klo gw ma simas mah prinsipnya ga pake pamali2an dah. ini pake prinsip alon2 asal blangkon? (bener ga tuh?) maksudnya belanja dikit2, pelan2, biar ga kaget yang harus dibeli banyak banget, tapi ending-nya lengkap kap kap.. hehe... masalah nanti katanya pamali dll, pasrah aja ma Allah SWT la yaw..

tapi masalahnya dari USG kmrn kan si dede masih ngempit ya posisinya, jadi belom tau cewe/cowo, jadi susah juga mau milih barang2, pink apa biru ya? secara pilihan warna barang2 bayi cuma : pink muda, biru muda, ijo muda, kuning muda, udah. ya itu aja. ga kreatip banget deh. kenapa ga ada warna burgundi, magenta, dll? hehe (#kebiasaan gw dibikin susah#)

ini intro kepanjangan banget. back to topic! alhasil inilah yang udah gw beli :

ITC Cempaka Mas

6pasang atasan/bawahan lengan pendek
6pasang atasan/bawahan panjang
12pcs popok

1 set (isi 4pcs) bedong carter's

sebenernya untuk beli baju2 new born, pesen2 si mamah beli merek Nova aja, karena bahannya lembut banget, awet, dicuci berkali2 ga belel. tapi muter2 ITC jarang banget. kata si mba2nya harganya udah tinggi, jadi jarang yang jual. hm... setelah dilihat, diraba dan ditrawang, ternyata merek Libby dan Fluffy boleh juga. klo gw rangking-in, kualitas no. 1 tetep Nova, 2. Libby, 3. Fluffy. Untuk bedong, gw beli merek carter's. bagus deh bahannya lembut banget. baru beli 4pcs dulu. tapi kata si mamah salah beli, katanya ukurannya kurang besar. hadoh, laen kali gw boyong si mamah aja deh belanja beginian.

Baby n maternity expo JCC

Baby new born pillow
 Ini bantal bagus banget deh. bahannya dari memory foam. lapisan luarnya lembut tapi berkarakter (apasih?) ini kalo dibuka bentuk tengahnya ada buletannya gitu untuk anti-kepala peyang. stelah diskon jadi Rp112.500 (harga normal 150ribu). biar netral gw pilih warna cream.

 barang bayi skrg ada2 aja deh. cloth diapers ini motifnya lucu2. gunanya sih sama ma disposal diapers, bedanya bisa dicuci aja, jadi lebih hemat. selain itu, motifnya juga lucu2 banget jadi gausah pake celana lagi. kan gw tanya juga,"ni lembab ga?" trus diperagain deh, jadi klo air pipisnya udah nyerep ke bagian dalem, ga akan nembus lagi keluar. hahaha macem pembalut wanita aja! kecuali pup ya, harus langsung dibersihkan biar ga iritasi. harga normalnya Rp120.000/pc, beli 3 didiskon jadi Rp80.000/pc. mayan...

Cleobabys.com

1 set breast pump tommee tippee
 harganya Rp260.000, pas dibongkar banyak juga isinya. ada breast pump, botol susu 150ml, 6pcs breastpad, 2 wadah kecil untukperahan susu, 1 slow flow nipple, dan 1 kotak gede untuk storage itu semua. karena saking ga sabar dan pengen tau cara kerjanya, gw cobain tu breast pump (alamak pecicilan banget ya gw?) alhasil, dada gw kok nyut2an selama beberapa jam. hahaha..

1 set twin bottle holder (hot&cold)
satu set ini juga udah lumayan isinya. ada 1 botol tommee tippe 150ml, 1 botol 260ml, 2 mangkok bubur kecil, hot&cold gel, 1 tas gede, dan 1 tas kecil. harganya Rp265.000

1pc botor closer to nature 260ml tommee tippee
 cuma beli 1, soalnya paketan dari breast pump, sama hot&cold storage juga udah ada. jadi totalnya udah punya 2 botol 260ml, dan 2 botol 150ml. masih kurang yes? apalagi gw kan ga bisa diem, pasti si dede sering gw bawa jalan2 tar. jadi harus persiapan botol banyak ni. pas liat design tomme tippee gw juga langsung suka, soalnya gendut gitu, bentuk nipple-nya juga hampir sama ma nipple ibu, jadi bisa miminalisir si bayi enggan menyusu klo ganti2 menyusu dari botol dan menyusu langsung


hehe... baru segitu, kalo dibandingin ma list gw disini, masih banyak banget yang harus dibeli! hahaha #stress tapi seru. btw ini ceritanya gw optimis banget ASInya bakal banyak #aamiin (jadinya tar pengen beli peralatan breastfeeding yang lengkap). dan gw pernah baca, katanya ASI yang banyak juga dihasilkan oleh rasa optimis, positive minding, dan perasaan bahagia loh. Insya Allah....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik