Review USG 4D dr. Bob Ichsan Masri

Anakku Wanitaaaaaaaa!!!!!

hehe alhamdulillah baru ketauan pas USG ma dr. Bob kmarin..
Selama ini sih banyak yang nyangka anak gw bakalan cowok, soalnya katanya gw jadi jelek, males dandan, dan kulitnya kusam. tapi enah kenapa lately feeling gw sih cewek, meskipun awal hamil nyangkainnya bakal cowok, eh tapi terakhir2 kalo liat barang2 bayi pengennya beli barang cewek terus (walopun akhirnya pilih yang netral). sebelum USG simas nanya :

Simas : "menurut kamu cewek pa cowok yang?"
gw : "hm....." *mikir*
Simas : "jangan mikir.."
gw : "cewek!"

dan ternyata benar! :)

Gw kan udah cerita disini ya, kalo gw tertarik USG 4D di dr. Bob. trus gw juga udah telpon katanya tutupnya jam 18.00. sip deh jam 17.00 pulang kantor gw langsung meluncur ke Harmoni. lokasi tepatnya di Komplek Harmoni Plaza B No. 30-31. hm, langsung kebayang tempatnya pasti ruko2 gitu. Nah gw kira itu yang komplek Carrefour, diubek2 kok ga ada. trus dengan oon-nya malah lanjut cari ke Gajah Mada Plaza (ya tambah jauh lah......). sudah dipastikan ga ketemu ya....

Oon kedua, kita tu cuma tau letaknya di harmoni plaza, ga cek jalan dll. akhirnya kita telpon customer service-nya katanya di Jalan Suryo Pranoto. Lah... itu mah muter lagi.... sempet tanya tukang parkir, orang lewat, sampe orang nongkrong pinggir jalan. Akhirnyaaa... ketemu juga! *dowenggg* ternyata deket banget ya cuy dari perempatan harmoni. Persisnya deket lobby depan Bank UOB yang warna ijo menterang. huh, cape deh, mana sempet kesel2an ma simas juga.

Sampe depan ruko... Ehm... ternyata kok gini ya tempatnya... ya ya gw udah kebayang sih tempatnya bakal ruko, tapi bukan ruko macem jual kain grosir mangga dua gini.. mana plang rukonya juga jelek banget. dari luar gelap. ciut banget deh gw... tapi karna perjuangan sampe sini udah berat, ya kita masuk deh buat tanya2.

Alamak, pas masuk ada 1 meja customer service yang mirip meja makan warung bakso, bangkunya juga kayak bangku kondangan. trus ada sofa panjang jadul bin jelek. diperbagus ada TV jadul lagi nyiarin bola *simas jadi anteng selama gw nanya2* trus gw tanya ke mas2 customer servicenya yang sama sekali ga keliatan kayak customer service : "masih bisa daftar ga mas?" eh... katanya udah tutup... alamaakkk udah capek2.... :( yaudah akhirnya gw cuman tanya2 tentang pelayanannya. eh simas nanya lagi ke masnya : "coba tanya dulu mas". trus mas2nya ke lantai 2. selama nunggu mas2nya, kita ngeliat ada sepasang muda mudi turun dari lantai 2, trus gw ma simas liat2an, yeah.. gw tau pikiran kita sama. ini tempat kok kayak klinik ilegal ya? hahahaha.... trus masnya balik lagi dengan jawaban udah ga bisa daftar..

ini sih sebenernya perasaan gw antara sebel karna udah capek, sama ragu juga kok tempatnya nggak banget.
trus simas malah komentar : "aku sih seneng udah tutup, biarin aja neng gausah disini,, kita cari tempat lebih bagus.. mahal ga papa kok''.. hm, karna ga ada alternatif, gw nurut trus pulang...

Besoknya gw jadi tambah penasaran banget ma tu tempat. kok banyak yang review pelayanannya bagus ya? apa karna sekedar harga murah? honestly, gw kekeuh pengen disitu juga karna emang murah! haha... bayangin aja, cuma 150 ribu untuk USG 4D + print. padahal tempat lain bisa 400-600ribu. jauh banget kan? dari browsing di mbah Google, gw tidak melihat kekecewaan atau cerita2 negatif. ya palingan itu deh, tempatnya yang spooky bin suram.

Sorenya tepat seperti kemarin, gw maksa simas kesana lagi. tadinya dia ga mau. mending di tempat mahal. tapi dasar gw emak2, ya buat apa bayar mahal klo ada yang murah?? hahaha.. lagian menurut cerita ni dokter katanya rada nyentrik. kan gw makin penasaran jadinya.

yak, dari kantor jam 17.10, sampe sana 17.30 tanpa nyasar pastinya...... dapet nomer antrian 23 (2 terakhir sebelum close). abis daftar kita naik ke lantai 2. sampe diujung tangga, rasanya kayak dapet pencerahan. karna di lantai 2 ga seserem itu. lebih terang dengan wallpaper kuning, ada customer service yang berseragam ala perawat, suara tangis bayi, wanita2 berkerudung panjang (mbak2 itu meminimalisir pikiran negatif gw tentang tempat ini). pas nunggu, gw denger cerita mbak2 yang udah 2x periksa dan rencana ngelahirin disana juga. komentarnya positif2. begitu juga cerita2 mbak2 kerudung samping gw. ah leganya.....

lama banget dah nunggu 1 pasien aja bisa 20-30 menit periksanya.. gw baru masuk jam 19.20.. langsung nemu dr. Bob yang mirip inspektur vijay di sinema India. brewokan bo.... gw disuruh langsung ke kasur. buset berantakan banget ni tempat prakteknya. hahaha.. yaudah lah ada barang ada harga.

Pas diperiksa bener loh sodara2. dokternya ajaib banget. selama USG gw malah diceramahin tentang puasa, agama, dll. ini poin2 yang gw tangkep selama USG:
  • jadi menurut dia, orang hamil itu ga boleh puasa. "sombong kamu kalo berani puasa". katanya : emang kamu tau berapa asupan gizi yang masuk ke janin setiap kamu makan? kok berani2nya puasa. bayar puasa itu cukup puasa fidyah aja. orang udah jelas ada keringanan berdasarkan kitab. sombong kamu kalo tetep puasa". --> *teori pertama, gw clingak clinguk bingung*
  • "kamu pernah denger bayi mati pas lahir karna kelilit tali pusar? itu bohong! nih kamu liat sebelah sini *sambil nunjukin layar USG* ini jantung, ini paru2nya. paru2nya belum terbentuk sempurna. dia juga hidup di air ketuban. artinya dia nafas pake udara ga? kok bisa2nya kelilit tali pusar mati? itu kamu dibohongin! di dalam kandungan bayi tidak bernafas.."
  • "kamu minum susu? mau aja kamu dibohongin ilmu kedokteran luar negeri. janin itu cuma punya otak maksimal 75%, dengan makanan bergizi juga udah cukup. malah kebanyakan DHA bikin otak bayi hancur nih kayak gini *sambil ngeremes bola2 karet*. jangan mau kamu dibongongin"
  • "menurut kamu lahir yang baik berapa minggu? 40 minggu?? itu sama aja kamu diarahkan untuk caesar! bayi itu udah bisa lahir dari 37 minggu. ukurannya juga masih kecil. lebih gampang lahiran bayi kecil atau besar? terserah kamu mau ikut kalender hijriyah ato masehi. tapi klo kamu percaya kalender hijriyah, bayi udah bisa lahir usia 37 minggu"
  • "kamu udah suntik tetanus? *gw bilang belum, dan kata dr. saya gausah klo lahiran di RSBK* trus kata dia : nah, lagi2 kamu diarahin untuk caesar! sekarang saya tanya, bayi lahir normal dari mana? (jawab : vagina) trus dari anus keluar apa (jawab : kotoran), nah klo lahiran normal terkadang kotoran juga ikut keluar dari anus. kamu mau ambil resiko terinfeksi? klo dokter pasti ga berani. kalo dokter tau kamu belum suntik tetanus, pasti dokter maunya caesar! berarti sekarang kamu lagi diarahkan untuk caesar"
dan masih banyak lagi teori nyentriknya....

dan taukah sodara2? gw di USG + ngobrol2 sampe 40 menit!! bwahahaha... biasanya kan ga sampe 10 menit sambil buru2 pula. tapi gw jadi puas banget ngeliat si dede di layar. ternyata didalem perut, dia bergerak terus loh even kita ga kerasa. tangannya ngucek2 muka, kakinya gerak2, kepalanya nengok2. ah, subhanalllah indahnya......

trus kesimpulannya :
- diitung ma dr. bob, jari2 tangan kaki kanan kiri normal
- kepala dan perut normal
- jumlah air ketuban cukup
- muka (dia ga komentar tapi gw liat fotonya kayaknya normal, dan karna dia ga komentar aneh2 jadi gw anggep normal. aamiin) --> gw mau nanya tapi pas banget dr. bob ngomong terus... ah tapi liat dari samping idungnya mancung kayak simas. cihuy lah :)
- tapi katanya ada penyumbatan 51%, katanya disebabkan oleh : SUSU, makan2an gorengan, minyak jelantah, dan mentega

komentar gw :
- overall gw puas ambil USG disini. jadi puas liat dedenya. meskipun menurut gw dokternya rada nyentrik, tapi jadi banyak lah yang bisa kita dapet.
- gw rasa tu dokter punya visi misi yang agak unik, soalnya dia juga menyediakan bantuan untuk orang ga mampu.
- hasil USGnya jelas, dapet 3 foto 4D (muka, kaki, alat kelamin), sama 3 foto 2D (kepala, perut, sama grafik detak jantung) - semua itu cuma 150 ribu!
- dikasih 2 resep, gw cuma ambil 1 vitamin untuk penyumbatan yang dibilang tadi harganya 150ribu.
- maaf dok, gw ga nurut untuk hal ga minum susu. sampe sekarang gw masih minum Anmum, cuma bakal ngurangin makanan berminyak, dan fastfood :)

 Inilah si dede ku sayang :
ini ngambil fotonya aja yang ga jelas, print aslinya jelas dan bagus

gitu deh pengalaman gw ma dr. Bob.... ini penilaian gw yang sangat objektif loh... buat bumil2 bisa buat jadi pertimbangan.... :)

40 comments:

Ira mengatakan...

wah, aku baru kemaren coba usg 4d di sini. penjelasan dokternya sama dgn yg kamu tulis ^^

gara2 itu, akhirnya aku suntik imunisasi tetanus krn takut infeksi. dan aku juga tebus obat penyumbatan & anti oksidan krn sumbatanku 66% T__T

semoga dede kita sehat2 ya..amiiin...

Korry Febriani mengatakan...

iya.. next check-up ke dr. Kurniati juga gw mau minta rujukan suntik tetanus. katanya sih suntik itu ga ada efek negatif, so buat apa ambil resiko infeksi kan.. tapi tetep masih mau tanya2 dr. Kurniati dulu.. iya aamiin smg dede kita sehat & lahir lancar ya..

Emma mengatakan...

aku baru saja cek ke Dr Bob di harmoni, karena kantorku juga di harmoni dapat rekomendari dari teman katanya ada USG 4D yang murah dan dokternya bagus. Semua yang kamu tulis sama persis dgn yang aku alami. Trus cerita yang sama juga diceritakan temanku yang diperiksa lebih dulu (aku pergi ber dua teman yang juga mau d USG tapi dia d USG lebih dulu). Aku tanya beberapa teman lg yang sudah USG disana ceritanya juga sama. Aku jadi ragu minum obat yang di kasih. Padalah aku tebus semua. Kamu minum ga?ada efek negatif ga setelah minum obatnya?

Korry Febriani mengatakan...

to emma : iya.. awalnya sempet ragu ma obatnya sih, secara kemasannya kok juga generik banget. diresepin 2 obat, tapi gw ambil obat untuk penyumbatan aja. dan jadi mikir2 skrg, kmrn tuh penyumbatan apa ya? hahaha... gw baru minum 4 dari 30 butir. so far ga ada efek negatif sih. cuma 2 hari lagi jadwal kontrol gw, pengen nanya tu obat ke dr. Kurniati RSBK. klo saran gw, klo emang ragu mending gausa minum dulu, konsultasi dulu aja ma dokter rutin. besok jg gw mau gitu...

ade irma mengatakan...

salam kenal mba ;)aku bumil uk 29weeks

aku rencananya jg mau USG 4D di dr bob,itu obat penyumbatan nya harus di tebus disana atau bisa di apotik lain?soalnya dari dokter spog udah dikasih vitamin tiap periksa,takutnya kalo kebanyakan yg masuk efeknya jg ga bagus

Korry Febriani mengatakan...

honestly, kurang ngerti juga itu vitamin apa. soalnya cuma dibungkus plastik bening. hehehe. tapi kalo emang udah dapet vitamin dari dokter rutin, mending minum dari situ aja.. ato konsultasikan dulu ma dokter rutin :)

Anonim mengatakan...

oiiiiiiii, wah gak nyangka ketemu blognya pas lagi goegling usg 4 dimensinya dr. bob, wah makin penasaran aja nih mau kesana..btw pin bb masih yg dulu gak gw add lagi yah...skrg bayi gw uda 28 minggu insya allah awal juni lahirannya...smoga sehat dan selata yah ibu dan bayinya...kabarin klo uda lahiran...oia v3 uda lahiran anaknya cowo...miss u

Korry Febriani mengatakan...

acid ya? lhaaaa... lo hamil lagi? baru tau gw.. trus v3 udah lahiran aja? duh bener2 mesti turun gunung nih gw, ketinggalan info banget deh... pin gw tetep cid, cm BISnya blm gw aktifin lg, abis eror trus cm makan pulsa doang.. lanjut smsan yaa... miss u 2... :)

Anonim mengatakan...

maaf ya teman-teman... ko saya merasa gak puas ya , krn maksud dan tujuan saya kesana itu kan untuk usg 4D murah seperti yg ramai diceritakan tp kenyataan nya malah dpt wejangan-wejangan + teka teki yg tdk semuanya masuk akal saya, bahkan dokter bob pun tidak berbicara mengenai kondisi bayi saya dan kandungan saya, dia teruuusss bicara sampai di akhir pertemuan. benar-benar pengalaman yg tdk ingin saya ulang...

Korry Febriani mengatakan...

hahaha iya bener banget. soal wejangan2nya itu emang rada ganggu. tapi berhubung murah, gw skip deh minusnya, ambil fotonya :)

pja mengatakan...

Hallo mbak, maaf bole bagi pinnya? Sy kmrn baru usg 4D ni sm dr bob, sy pasien dr kuniati juga hehe, pgn tanya2 dl sblm sy ke dr kurniati tgl 6 sept bsk, ⌣ƬẽƦȋṁɑ̣̇⌣Ƙɑ̣̇§ȋħ⌣ sblmnya...

Korry Febriani mengatakan...

hi pja....
wah, sama ya dr. bob n kurniati juga.. yuk yuk kita chat, via e-mail aja ga apa2 ya say... oilulu.1702@gmail.com :)

My Site mengatakan...

Dear Mbak Korry,
saya sudah 2x ke Dokter Bob dan pengalamannya sama juga dengan pengalaman Mbak, terus terang saya juga tidak terlalu interest sama dokternya tapi krn murah jd saya kesana. Tapi sama obatnya sih gak murah2 banget, krn total saya abisnya hampir 500rb. dapat 3 macam obat penyumbatan dan suntik tetanus. Mengenai penyumbatan katanya penyumbatan tali pusar janin saya sdh mencapai 0.75%, pas saya browse di internet, ada komentar dari dokter spog lain, katanya secara logika kl ada penyumbatan janin gak berkembang normal, pdhl janin saya normal koq perkembangannya skr 27 weeks beratnya 1 kg lebih. dan komentar dokter di internet itu kalau penyumbatan bukan persen satuannya tapi angka satuan, jujur mbak saya makin bingung :( pdhl tadinya rencana mau lahiran di dr.Bob. apa Mbak sudah tanya dokter Mbak dr.kurniati mengenai masalah ini. Mbak gimana caranya saya bisa hubungi Mba, apa Mbak Korry tiap hari online di gmail

Korry Febriani mengatakan...

yup, online kok. add aja :)

Anonim mengatakan...

Istriku Lahiran di DOkter Bob Over all Bagus, dan recomended....Saya percaya 100% sama dokter bob

Korry Febriani mengatakan...

sip.. :)

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaykum wr wb
mba korry saya mau tanya :
1. mba korry lahiran di RSBK normal apa caesar, trus sm dokter siapa ?
istri saya sudah 2 bulan periksa sm dokter Muh. Rifqi. sebenarnya maunya ke dokter kurniati.
ada rekomendasi dokter lain selain dokter kurniati gak ?
2.melahirkan di RSBK puas gak ?

Korry Febriani mengatakan...

jawab ya...
1. normal sama dr. kurniati.. hm, blm bisa rekomendasi obgyn di RSBK..
2. kalo melahirkan di RSBK, puas deh. pelayanannya bagus :)

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum, wahh Setelah seharian googling akhirnya ketemu juga web yg membahas konsul ke Dr.Bob. Singkat cerita, tepat sehari yg lalu tgl 24nov 12, aq kesana sama ibu, soalnya Tanya sana sini dan menurut hasil googling di Dr. Bob murah.Sama kayak cerita Mba korry or bahasa Nya ttg makna puasa, Dan kata2 Nya sama persis. Sebenarnya niat berobat kesana krn penasaran sama USG 4D nya, Dan kebetulan ada keluhan sakit bergerak terutama di Selangkangan(maaf agak intim) padahal saya jauh Dari suami, krn suami dinas di japan.hasil pemeriksaan Dr.bob bilang ada penyumbatan SDAU RI 0,71, plasenta posterior,janin perempuan, Usia si dede 26 mmg, total biaya konsultasi+USG Rp.150ribu, imunisasi TT Rp.50 ribu, obat 4macam Rp.320rb plus admin Rp.10rb.total Rp.530rb. sebelumnya aq berobat di Harapan Bunda jakarta, krn dekat rumah, supaya ga repot krn suami dinas.Cuma ga tau kenapa pingin nyoba ke Dr. Bob. Dan terbukti malah jd lemes Dan takut ga karuan. Katanya tali pusat aq bermasalah krn perlemakan,akibat minum susu Dan gorengan.padahal aq termasuk orang yg rajin minum susu, 2x sehari.untuk Saran ga makan gorengan bisa aq terima, Dan susu masih dilemma, tapi Demi si dede okelah aq stop sebulan. Nah yg jadi ganjalan, obat yg dikasih bahaya ga ya bwt si dede?? Secara obat kan ga bagus bwt kehamilan. Biasanya Cuma Dapet vitamam sama dokter di RS harbun, eh ini Dapet 4 macem. Tapi aq mau coba dulu sekitar 15hr kedepan, apa Ada perbaikan, klo Selangkangan aq ga sakit, Dan bengkak di kaki berkurang, berarti aman. Atau apa ga perlu diminum ya Mba korry?? Soalnya aq belum sempet Tanya ke dr di RS harbun. Trus bwt moms yg lain, Ada advise Nya ga RS yg pelayanan Nya terjamin di daerah sekitar cililitan atau pasar rebo Jakarta timur, selain RS harbun, thanks ya sebelumnya mba korry, ditunggu jawaban sharingnya, Salam hangat bwt semua mommy yg lagi menanti buah hati. Wassalam

Korry Febriani mengatakan...

to anonim :

pardon me baru reply. hm, aku mau fokus masalah penyumbatan itu ya, jadi banyak juga yg curhat tentang penyumbatan itu, and they're sooo worried. padahal pertumbuhan janinnya bagus, kata dokter rutinnya bagus, dan pas lahir juga alhamdulillah bagus. jadi, selama pertumbuhan janin bagus (bisa diliat dari BB), ga ada tanda2 mencurigakan, tenang aja ya.

honestly, aku juga ga tau sih knp kok kayak nakut2in gitu. temenku malah dibilang "bahaya, janin bisa mati di dalam" busett skeriii. tapi di sisi lain, temenku lahiran disana juga ga masalah dan banyak yg cocok2 aja.

tentang obat itu, aku cuma minum beberapa butir, karena dari dr. Kurniati aku udah dikasih vitamin. dan emang ragu juga sih minumnya :p

kalo selangkangan sakit, kaki bengkak, it's soooo normal. ga semua bumil ngalamin, tapi kebanyakan gitu kok. aku aja sempet nyangkain kena beri2 gara tulang kering "penyok". taunya temen2 senam hamilku juga gitu. hihihi... pernah nanya, kalo selangkangan sakit itu karena ada peregangan tulang pinggul.

saranku, konsultasikan obat2 itu ke dokter rutin. minum susu juga ga apa2. nanti review pas week 38, udah kegedean blm ya dedenya..

so, nikmatin aja setiap sensasinya :)

semoga lancar dan sehat yaa

Zhie Zhie mengatakan...

em..... yang di tulis ma ibu korry sama persis dengan yang disampaikan oleh dokter bob ke aku. sebelum baca blog ini , aku percaya banget tu ma dokter jadi mulai pulang dari sana bener bener jaga makanan dan stop minum susu, jadi ragu, kenapa semua penjelasan terhadap pasien baru sama?padahal kita punya riwayat yang berbeda. saat diperiksa bb janin 1, 3 gram dengan usia sekitar 27 minggu, air ketuban cukup, janin tidak bernafas dan lain lain....

Korry Febriani mengatakan...

waw... i hope my writing and comments not change your perception mbak zhie zhie...

kalo mbak udah cocok mungkin ga apa2 mengingat temanku lahiran disana juga ok ok aja kok :)

Anonim mengatakan...

seru pengen ikutan komen,, menurutku bumil ga perlu rutin mum susu kok.sesekali bolehlah, yg penting mkn makanan bergizi aja :)

Korry Febriani mengatakan...

yup yup! :D

Anonim mengatakan...

aku jg abis dari sana, dan dapet 3 macem obat, cuma takut pas mau minum. ada yg warna merah kapsul, sama pil warna putih dan kuning. ada yg tau gak ya itu sebenernya obat apa aja? please infonya

arma dwi shelsya mengatakan...

mba boleh minta pin dokter bob ga ada rencana aku mau kesana soalnya mau tau aku hamil berapa minggu...masalaha nya aku sering mens ga teratur...makasih

Korry Febriani mengatakan...

@anonim : actually ga ngerti juga sebenernya apa. waktu itu juga lupa dibawa ke dr. kurniati jadi dia ga berani judge itu apa.

@arma dwi : ngga punya say.. coba aja hubungi kantornya langsung..

Anonim mengatakan...

hummm... pa yg di sampein ke mba korry koq sama Perccisss ya pa yg kemren aku dapet dari dokter, Tepatnya kemarin aku kesana, Awalnya aku cuma mau USG 4 Dimensi, Pas masuk ke ruangan, dokter langsung ngasih wejangan yg maaf menurut aku masih kurang di mengerti, Kyak bahasan Puasa,Susu ibu hamil,suntik tetanus dll sampe aku mau tanya pun gk bisa ke potong. Yang bikin aku ngedrop katanya aku dah tersumbat 71% dan kondisi bayiku sungsang.Karena Awam aku berasa kyak di samber petir di siang bolong, Sampe akhirnya suamiku tebus 3 macam obat n aku di suntik tetanus, Padahal usia kandunganku dah 31 minggu,
Tp yg bikin aku bingung kenpa selama di periksa dokter gk bahas kondisi kandunganku yack?? padahal dari rumah aku dah siapin apa ja yg aku keluhin selama ini.tp dktr malah terus kasih wejangan yg aku ma suamiku bingung jawabnya, dan waktu aku minta ma suster buat tulis nama di masing2 plastik obat kenpa suster nolak ya??? alasanya itu etiket, Pdahal aku dah bayar biaya USG+ Suntik Tetanus+3 macam obat hampir 400rb.
Malemnya aku sempet ngedrop n kepikiran yg macem2 karena dokter bilang gitu,, Apa ke semua pasien baru begitu ya mba??? Terus soal obat Aku jadi ragu buat minumnya.Soalnya waktu aku bilang boleh di minum sama obat yg dikasih dokterq to gk dia jawab jangan. Pdahal dari dokterku sebelumnya aku cuma dikasih vitamin ma kalsium.,
Jadi sedih klo inget kemren, Pdahal niatnya pengin liat ade bayi di monitor yg lagi kucek2 mata, tp sampe di rumah aku malah gk jelas gitu,
Tp untung masih da Foto USGnya,, ya walaupun dari 6 halaman yg aku ngerti cuma 1 halaman, Tp itung2 400rb buat Print Foto USG.heee

Korry Febriani mengatakan...

hihihi dont worry yah, itu liat komen-komen di atas, kayaknya banyak yang berpengalaman yang sama. dan temenku yang pernah dibilang ini-itu alhamdulillah setelah lahiran ga ada apa2. begitupun temenku yang lahiran disana oke2 aja :)

ambil positifnya aja USG murah. hehehe :)

Anonim mengatakan...

1. wejangan & teka teki aneh yang sama utk semua pasien. bikin pasien shock.
2. tidak dijelaskan kondisi bayi dan kandungan
3. semua pasien diberi jenis obat yang sama
4. pasien tidak bisa menanyakan hal2 lain, karena dokternya nyerocos terus
5. cetakan 4d nya pun tidak jelas

kelebihan :
1. sangat membantu orang2 yang tidak memiliki biaya melahirkan

Korry Febriani mengatakan...

to anonim : setuju semuanya! eh ngga ding, poin nomor 5 klo punya aira jelas bahkan dibandingin temen2 USG yang mahal. hm, kadang USG 4D selain kualitas alatnya, untung2an posisi dede bayinya juga kali ya...

nia mengatakan...

Assalammu'alaikum....
Ikutan nimbrung yaaaaa bun,
Saya juga kontrol di dr.bob, ceritanya semua sama kok seperti yang mba.Korry dan yang bunda2 lain alami.

Awalnya saya juga agak ragu,krn dr. Nya susah sekali diajak komunikasi,apalgi kalau beliau sedang asik berceramah.
Sy sih ambil positifnya aja dari smua ceramah dr.bob.

Tp,sekarang beliau lbh asik dan slalu jelasin ttg keadaan debay bun.Yaa kita harus aktif bertanya intinya.

Kalau soal obat2an,hampir smua pasiennya dibrikan obat yg sama kok bun.
Tenang aja,smuanya aman kok buat diminum.Karna cuma vit. Aja.Ada folat,kalsium,penambah darah,dan penyumbatan.
Folatnya bs jg diganti dgn folafit (sy pnh tanya soalnya).
Lagipula,kalau memang vit.nya bermasalah tidak mungkin juga pasiennya smakin bertambah kan bun :)

Korry Febriani mengatakan...

to nia : wa'alaikumsalam... oo skrg lebih asik ya? mungkin dia udah baca keluh kesah kali ya.. jadi ada improvement. alhamdulillah...

Indy mengatakan...

dear all,

Untuk obatnya apa harus di tebus ? bisa ga kalo tidak di tebus? karna sebelumnya sdh kontrol di rumah sakit lain.

Terima kasih sebelumnya

InBizInne mengatakan...

Dear Mba Korry...
boleh minta no telp office dr Bob ga?
terima kasih ya sebelumnya...

Korry Febriani mengatakan...

ini kotak lengkapnya ada disinih http://hohc.wordpress.com/ :)

azzahra mustafafi mengatakan...

Ada harga ada kualitas. Menurutku harga 4D nya gak apa2. Tapi yang buat saya bertanya-tanya, adalah masalah yang dia ungkapkan sama ke semua ibu hamil. Yaitu ada penyumbatan, dll. Menurut saya mungkin dia nyari untung dalam penjualan obat penyumbatan dan tetanus itu. Terbukti dengan hasil akhirnya, setiap ibu hamil jadi dibuat khawatir soal penyumbatan dan jadi merasa wajib menebus obatnya hingga total 500rb an juga. Jadi gak beda jauh dengan 4D normal. Aku pilih 4D di RS yang "normal" saja deh. Hehehe.
Terima kasih sharingnya :)

Korry Febriani mengatakan...

yup... thx juga ya udh sharing :)

Putri Raiz mengatakan...

Mba kory mo tanya, klo obt penyumbatan dan obt yg lain2ny ga ditebus boleh ga? Sy cm mo usg aja.

Korry Febriani mengatakan...

dari 2 obat (atau vitamin) yang diresepin, aku cuma nebus 1. soalnya waktu itu juga udah dapet obat dari dr. kurniati. dan kayaknya bisa ga usah nebus semuanya. bilang aja cuma mau usg.

Poskan Komentar


up