Pages

Kamis, 26 Januari 2012

Senam Hamil Pertama

Sik Asik Asik... kemarin udah nyobain senam hamil dong jeng....

Gw ambil paket di RSIA Tambak Rp 120.000. itu udah termasuk :
1. 4x datang
2. Green Goody Bag
3. Kaos Pinky
4. Majalah kehamilan (sayangnya udah kadaluarsa - Oktober 2011)
5. Snack dan susu tiap kali kedatangan

the flyer
pinky t-shirt
majalah 9 months
goody bag
jadwal :
setiap rabu 16.00-17.00
setiap sabtu 09.00-10.00

kalo ikut per kali datang Rp35.000, tapi ga dapet kaos pinky itu, kan lumayan dipake pas senam hamil, dan biar samaan ma bumil2 lainnya.

Tadinya kan mau senam hamil sabtu kemarin, tapi karna ke Klaten gajadi deh. trus sabtu besok juga ada acara family gathering kantor. sementara klo sabtu depan kehamilan udah 32 minggu. gw kan mau mulai senam dari 30 minggu. selain itu, seperti yang udah gw ceritain sebelumnya, gw kan mau cepet2 gawoel ma bumil lenjeh lainnya. hahaha... jadi lah saya bolos bentar yak bos, kan lagi ga sibuk juga. hahahaha.... cabut deh gw untuk senam hamil 16.00-17.00. ah, emang rezeki gw ngantor di tempat yang banyak banget excuse buat bumil. ada suami siaga juga beda 1 lantai. sedaapp :)

tempat senam hamilnya ada di lantai 3 RSIA Tambak, duh ni RS sempit gini kenapa mahal yak? ruangannya sempit-sempit trus rada gelap.
sampe lantai 3 eh ternyata, suami ga boleh masuk ya? yah padahal kan gw pengen senam hamil ditemenin simas. temen gw senam di bidan deket rumah, suaminya boleh masuk kok. emang dia cuma ber3 sih. sore kemarin gw ber6.

senam dimulai dengan relaksasi, dinyalakan musik ala training ESQ, trus pejamkan mata dan membayangkan hal-hal indah terutama bayangin si dede yang ada di dalem perut. aduh makkkk jadi ga sabar pengen brojol. gw kebayang hasil USG 4 Dimensi, si dede lagi ngemut jempol. lucuuuuu....
trus gerakan dilanjutkan dengan "tarik-tahan-dan buang nafas" dibarengi dengan gerakan kepala, tangan, pinggul dan kaki. ya gitu2 aja sampe akhir...

gw rada bermasalah dengan gerakan kaki ngangkang, karena selangkangan gw kan lagi linu, selain itu, gw takut kentuuuttt... hahahaha.... iya loh, akhir2 ini gw banyak kentut (info ga penting). nah ga lucu aja klo suasa damai itu dirusak dengan angin puting beliung dari gw! wkwkwk...

sekitar 1 jam ya gitu2 aja gerakannya. trus pendinginan deh. padahal daritadi juga ga keringetan secara ruangan full AC. maksudnya biar ga tegang kali ya otot2nya.
abis pendinginan, kita dikasi susu dan roti bakar. enak deh rotinya itu dikasi kornet dan keju. gw pengen nambah tapi malu... #maruk

trus sambil nyemil kita ngobrol2 deh, banyakan gw nanya sama bidannya (instruktur senam) :
1. knapa kaki saya bengkak? itu karna kecapean gerak ato karna diem aja?
>> katanya karna kecapean. ato duduk dalam waktu lama tapi kakinya ga di regangin. --> yup that's me
2. tapi kaki bengkak saya kalo ditekan ga balik bentuk semula lho, jadi penyok gitu
>> katanya normal, dan 2 bumil disitu juga mengalami hal yang sama --> sip lah, gw kira beri2 (amit2)
3. selangkangan saya ngilu, knapa?
>> wajar aja, ada peregangan karena posisi janin. solusinya : sering relaksasi terutama setelah bangun tidur, ato setelah diam dalam waktu lama --> siiip
4. de el el.

trus cerita2 deh ma bumil disana, ternyata ada2 aja ya ceritanya. gw jadi merasa tidak sendirian. maksudnya, selama ini ada simas yang slalu siaga, tapi crita2 ma sesama bumil tuh lebih ngena. gw juga ngerasain ketakutan salah satu bumil yang kehamilannya udah 38 minggu, trus dia nanya2 tentang ILA,dia takut sakit. hahaha... i'm not alone in the world.

so, opini gw tentang senam hamil kemarin adalah : senamnya sih gitu2 aja, bisa dipelajari dan dipraktekin dirumah. tapi kegunaan dari senam hamil menurut gw adalah dari sisi psikologis. kita jadi bisa sharing ma bumil2 lain yang sama begonya tentang kehamilan, rasa takutnya menghadapi persalinan, dan konsultasi lebih santai ma bidan sambil nyemil roti goreng. skali lagi, gw jadi ngrasa : i'm not alone in the world!

so baby, i'm getting ready for sending you to the world!

Ya Allah, lancarkan dan mudahkan ya... aamiin...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik