Pages

Jumat, 09 Maret 2012

Check Up Kandungan (#10)

Kemarin abis ketemu dede!! hehe senangnya...
si dede pinter deh, posisinya bagus, ga sungsang, beratnya juga udah 2400gram..
tapi kata dr. Kurniati usianya 34 minggu?? lha, kok malah berkurang lagi 1 minggu. so total selisih ma perkiraan awal 2 minggu. padahal klo itungan dari awal harusnya sekerang udah 36 minggu. bigimane sih ya...

but, whatever, gw tetep bersiap-siap lahiran 3 april or sooner :)

trus sambil nunggu kontrol gw liat bayi2 baru pada lahir di baby room. ihhhh lucu2 pengen gw peluk. rata2 beratnya 2,6-2,9 kg di deretan yang gw liat. lha, gw ini malah udah 2,4? apa kegedean ya?

gimana ga gede ya, inilah list cemilan gw beberapa minggu terakhir:
- es teh manis
- es mony/wong coco yang panjang2 itu - omegod, tu pewarna jangan sampe rusak bayi gw. haha #maap de, ga tahan kepengen
- beng-beng, silverqueen, ma cha-cha tanpa kacang

tapi ada juga yang sehat dong..
- susu kedelai
- bubur kacang ijo
- aneka jus (segerrrr)
- pecel sayuran (lagi suka banget)

trus seperti biasa gw diresepin vitamin ma dr. Kurniati, dan cepat kilat gw bilang sambil cengir2.. "hehe dok, gausa diresepin, yg kmrn masih ada" ... kata dia : "oh... masih ada berapa?" gw bilang : "prenatin df-nya masih 20 ada kali ya.." kata dia : "loh, kok masih banyak bgt? ga pernah diminum ya?" gw bilang : "iya, abis takut baby-nya kegedean.." kata dia : "diminum vitaminnya, kan kita ga tau, makanan yang ibu makan sudah cukup belum gizinya..." gw bilang : "siap dok.."

hehehe, bandel banget ya... klo gw si ngerasa makanan gw udah sehat ya. tapi nurut aja deh. palingan sekarang bye2 dulu ma es teh manis, es mony, ma aneka cokelat :(

trus ditanyain deh ada keluhan apa ngga, gw bilang keluhan2 biasa aja si dok. ceileee, berasa udah pengalaman hamil aja yak. tapi iya loh, klo kontrol gw jaraaangg bgt nanya yang sifatnya keluhan2 kayak sakit pinggang, kesemutan, pegel, dll. karna gw tau, pasti dijawab itu mah biasa. klo pertanyaan kyk gt browsing di gugel juga ada jawabannya. rata2 keluhan bumil sama.

pas USG gw malah mempertanyakan... "errr, anak saya beneran cewek kan dok, coba di cek lagi" abis banyak yang bilang suka berubah. bukan berubah si sebenernya, mungkin pas usg sebelumnya bentuknya belum jelas. ato monasnya belum bener2 keliatan. dan alhamdulillah... si dede bener2 cewek! klo sampe cowok, mau dikemanain ni anting2 + perlengkapan bayi serba pink. hehe...

hmmm.... so gw lahiran kapan ini?? mau dibawa santai tapi bawaannya worried terus. minggu kemarin kan ga senam hamil gara2 ikut kursus singkat persiapan calon ibu, trus sabtu pagi selanjutnya gw malah leyeh2 aja dirumah.. sabtu ini kudu wajib senam hamil nih, ketemu bumil2 yang lagi worried juga #nyari temen.btw, selain worried, gw juga udah mulai rada bosen dengan pregnancy things, pengen cepet2 lahiran. wkakaka.... :D (but i pray for the right time ya Allah. aamiin...)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik