Pages

Selasa, 13 Maret 2012

Ibu Rumah Tangga

sungguh gw mau bilang klo yang selama ini udah jadi pure housewife itu mulia banget.
pure housewife maksud gw disini adalah : ibu rumah tangga yang tidak bekerja/berpenghasilan, kegiatannya sehari2 ngurus anak dan rumah tangga aja, ga ada bisnis sampingan, ga ada socialita, dan saat2 yang paling dinantikannya adalah bersama anak dan menunggu suami pulang kerja.

it was me for the last nine days!
and it was also matter for me.
bosen gilaaaaaaaakkkkk! hahahahaha.....

jadi, selama cuti hamil ini rutintas gw adalah:
- abis subuh cek kulkas, cek meja makan, teh yuyun siapin makanan
- abis itu jalan keliling area rumah ma simas, sambil sesekali ke pasar beli bahan masakan
- siapin teh simas trus sarapan bareng
- siapin baju dan perlengkapan simas kerja
- simas berangkat, gw mulai galau
- mandi, nonton tv pagi trus lanjut tidur
- jam 11 siang bangun masak ma teh yuyun
- istirahat siang kadang simas pulang maksi dirumah dan ini sangat menghibur gw
- istirahat slesai simas balik kantor, gw mulai galau lagi
- lanjut internetan, baca majalah, nonton tv
- mandi solat ashar
- nonton tv
- siapin makan malem ma teh yuyun
- hampir magrib gw mewangi diri lagi nunggu simas pulang
- hampir magrib simas datangggg
- klo udah ada simas sih gw udah ga galau meskipun cuma nonton tv, ngobrol dan internetan

hiburan malam gw cuma OVJ trans7 ma wisata kuliner cempaka putih. abis mau jalan perasaan badan gw udah beraaaattt. lagian ujan mulu. gw cuma butuh temen dirumah. makanya klo papap mamah udah ga sibuk di bandung, gw tek-in mereka. apalagi HPL gw semkin dekat.

worried banget.

dan semua terasa semakin berat karena ada 2 pembantu baru. bener loh, punya pembantu baru itu ga seenak yang dibayangkan. ini sama aja masukin orang asing ke area pribadi lo. butuh penyesuaian, instruksi yang jelas tapi juga harus hati2 (takut ga betah), menahan diri sambil mikir cara terbaik untuk ngomong klo ada yang ga sesuai/bikin kesel, standar keapikan rumah, selera masakan, cara2 mengerjakan pekerjaan rumah tangga, and many more. phewwwww.....

akhirnya pembantu pertama yang gw ceritain masih polos banget itu, dibawa dulu ma si mamah ke bandung. diajarin biar pinter. tar klo si dede udah lahir, mreka berdua udah siap tempur bantuin gw. hehe....

yah, begitu deh jadi ibu rumah tangga,
mulia banget ya?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik