Pages

Selasa, 24 April 2012

Aira... bikin panik terus...

normal ga sih kalo ibu yang baru melahirkan anak pertama itu panikan? yah, mungkin ga setiap orang ya. tapi itu terjadi sama gw. sampe aira udah umur 24 hari gini, gw aja masih panikan. emm, gw yang panik apa emang aira tu baby yang lumayan bisa bikin panik ya.... contohnya nih :
  •  aira umur 2 hari (masih di RS) tiba2 dia geleng2 kepala, kayak kejang gitu. gataunya dia mau ngeluarin lendir dari mulutnya tapi ga bisa. alhasil dia gelagepan. duh, mana pas itu cuma ada gw berduua ma simas. udah gw coba miringin masih gitu, simas bilang suruh tenang, gw udah panik dan tekan tombol panggil. pas suster dateng dia langsung gendong aira sambil tepuk2 pundaknya. trus bilang ke gw klo kayak gini harus langsung diangkat atau dibantu keluarin lendirnya, tar bisa biru. ngeliat gw udah pucet, suster langsung tenangin klo hal kayak gini biasa terjadi ma bayi. suster keluar ruangan gw langsung mewek... hwaaaa... bener2 sedih dan merasa bersalah banget.
  • kan kalo dari RS Budi Kemuliaan, tali pusat itu ga dibungkus kasa, ga di-gurita, dan ga dikasi alkohol-pun. rada bingung juga si, soalnya pas kursus singkat calon ibu di RS tambak disuru bersiin pake alkohol. nah, akhirnya di hari ke-5 tali pusat aira agak bau dan basah terus meski udah dikeringin. langsung ke Sp.A di RS Islam cempaka putih. katanya dokter aira infeksi ringan. huaaaaa sedih banget. panik dan rasanya kesel ma budi kemuliaan karna ngajarinnya gitu. dan kesannya gw dirumah ngurusinnya kurang steril. akhirnya bodo ah, mule dari itu pagi sore tali pusatnya gw bersihin pake alkohol dan dipakein gurita. eh, 2 hari kemudian langsung puput tali pusatnya. alhamdulillah...
  • aira tuh sering banget gumoh. padahal tiap abis nyusu udah gw coba angkat dan tepuk pundak, meski ga selalu sampe sendawa. abis ditungguin lama banget sendawanya. trus klo gumoh suka banyak banget. kadang lagi tidur nyenyak tiba2 dia gumoh. akhirnya gw ga berani ninggalin dia lama2. paling banter ninggalin ke toilet, mandi ma makan. baby box pun sudah tak terpakai lagi. takut tiba2 dia gumoh ga ketauan. klo gumoh pun suka kayak gelagepan. aku takuuuuttt..
  • aira tuh kalo nangis ga bisa dieyong. kalo aira kepengen digendong, ya harus digendong, baru brenti nangisnya. ato kalo mau nyusu, harus sampe dapet baru brenti nangis. mana nyusunya banyak banget sampe muntah2. ni anak kagak kenyang2. akhirnya gw coba kasi empeng (padahal komitmen ga mau kasi empeng), eh dia ga mau diboongin, dilepeh empengnya (pintar kamu nak!) dan tetep nangis. nah biasanya kondisi ini yang paling sering bikin gw stress dan panik. ni kayak emaknya banget keras kepala. hehe...
  • nah, yang paling ngeri tuh waktu aira diimunisasi hepatitis B. kan disuntik di paha. begitu disuntik, aira langsung teriak, "waaaaaaaaa....." selanjutnya gerakan mulut mangap tanpa suara ga ngambil nafas. trus mukanya biruuuuu. buset gw udah ngeri banget. dieyong suster ga mempan, dieyong nyokap ga mempan, trus langsung gw dekap baru deh dia bersuara lagi dan ngambil nafas. trus disuru dokter untuk disusui. ampun ni bocah ekstrim banget nangisnya. sampe sekarang gw ga berani ngebiarin dia nangis lama2, baru ehek2 langsung gw eyong.
yah, banyak hal lainnya. sampe kata nyokap "dari 5 cucu mamah, aira yang paling riweuh.." hikhik, aku tersinggung mamah. hehehe...
gapapa ya de, everybody's unique. doain bunda ya supaya bisa lebih pintar, cekatan dan ga panik urusin aira. i'll take care of you the best i can :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik