Pages

Jumat, 27 April 2012

serunya jagain Aira..

dulu sebelum ngelahirin, gw nunggu banget saat2 simas pulang ngantor... soalnya gw kesepian di rumah....
pulang kerja langsung gw sambut, cium tangan dan suguhin teh manis...

sekarang simas pulang kerja, hati gw bahagia, aira gw transfer ke simas, gw?
grooookkkkkk.... blasss tidurrrr....
jiakakaka...

sekarang klo simas udah muncul bawaan gw ngantuk. mungkin karna seharian eyong aira yang kalo ga digendong ga mau bobo. dan gw yg sekarang bak sapi perah krn aira nyusu terusss (ups! iklas kok gw iklaaasss... #elap kringet pake kanebo). tapi tiap liat muka polosnya dalam gendongan gw, sumpah gw gemes, ga tega juga mungkin dia rewel cuma pengen didekap ma bundanya.. (ternyata gw masih keibuan juga. wkakaka).

gw kira dulu jaga bayi gampang, tidur ya ikut tidur, klo gendong juga ga cape orang badannya masih seuprit. sempet sumpah serapah ma profesi baby sitter kok ya gajinya 2juta per bulan kerjaan gitu doang? padahal pembantu rumah tangga udah banting tulang gelesotan bersiin rumah paling bagus cuma 800rebu? ternyata yaaa.. jaga bayi tuh ga gampang! --> bukan berarti gw jadi pro baby sitter ya, krn gw tetep ga mampuuu. haha

jadi sekarang jam 7 ato 8 malem gw udah tidur. suka ga makan malem. jiwa raga rasanya udah ga kuat bangun. palingan gw bangun kalo aira mau nyusu, tinggal buka-sumpel-amaannnn. karna klo malem pake diapers jadi relatif ga sibuk ganti popok. tar jam 3 ato 4 pagi baru aira bangun, biasanya poop nih jam segini. udah deh gw melek sampe pagi. untung aja simas suami pengertian, klo gw udah capek banget gitu dia mau aja ambil alih ganti popok ato eyong2. kecuali bagian nyusuin tetep tugas gw yah..(yaiyalah....).

sampe2 gw baru ngeh, satpam tuh setiap jam ngetong tiang listrik ya? klo jam 3, tiga kentongan, dst. klo gw ngantuk bangun tengah malem, gw inget aja nasib itu satpam lebih nestapa secara ga tidur semaleman. klo pola bangun tiap 2-3 jam gini ga akan lama kan ya? Aira rada gede juga udah teratur makan minum dan tidurnya (aamiin)

saking gw seharian gendong aira, kan gw butuh hiburan juga ya, pengen internetan, ngeblog, dll. kadang gw ngeblog dikasur sambil tangan kiri gendong, badan aira di paha gw, tangan kanan ngetik. kalo gw butuh tanda baca yang kira2 harus pake "shift" tapi ga cukup pake 1 tangan, ya tekan shiftnya pake kaki. gyahahaha kebayang ga?

kata orang aira bau tangan, meski dia udah ngantuk banget sampe beler2, ya  tetep ngeh aja kalo ditaro dari gendongan, sampe2 kadang dia tidur dikasur dengan tangan gw tetep berada di kepalanya. tapi kalo ngantuknya ga terlalu akut, ya tetep nangis dan harus dieyong.

terus kalo dulu gw mandi bisa sambil scrubing (meski ga putih2 ni kulit), sekarang mandi bisa keramas aja gw udah girang. selese mandi seringnya aira udah dieyong aja ma nyokap karna nangis.

kalo ada tamu ato sodara yang udah lama ga liat gw (at least seminggu) suka jadi kesian liat gw. jadi cekiiinggg banget. kayak dulu gw masih kuliah, bones are everywhere.. haha... #tapi gw girang bisa kurus lagi

seru lagi kalo mandiin aira nih... kan gw pernah cerita ya kalo aira tuh nangisnya ekstrim banget. kalo pas dimandiin ma nyokap, dia anteng pas diceburin di bak, tapi pas dielap2 kejer2 dah tuh. apalagi klo pas didandaninnya lama. jadi kadang aira suka dielap dan didandanin dengan pose nenen ke gw, sambil si mamah elap2, pake telon, baju, dsb. riweuh dah..

nah, kalo lagi kejer2nya nangis dan gw udah frustasi, simas suka ambil alih. trus dia nyanyi kencengggg banget. mana koleksi lagunya simas tuh rhoma irama, lagu jawa, kalo ngga lagu wajib macem padamu negeri ato rayuan pulau kelapa gitu. gw aja udah absurd banget dengernya. tapi hamdallah sering berhasil buat aira diem ato bahkan tidur! mungkin aira lebih milih tidur daripada dengerin bapaknya nyanyi. wkakaka...

yah, banyak lah hal seru lainnya. nih kalo yang baca jangan sampe bikin takut punya anak ya.. seru ko.. gw yakin kalo udah melewati masa ini bakal kangen.. tar tiba2 aira udah bisa jalan... SD... SMA.. pacaran.. nikah... dan ga tergantung gw lagi.. hiksss.. #jauh banget pikirannya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik