Pages

Senin, 11 Juni 2012

Breastpumping at the office

alhamdulillah.. aira sekarang minumnya banyak, udah mau botol juga. asal jangan sampe ngamuk, disumpel botol mau dia. pas weekend kemarin juga siang-siang tetep minum botol. secara juga pergi2 sih. jadi hari sabtu (sekalian ajak adiknya simas liburan) kita main2 di taman lembang (murah meriah, hehe). trus minggu-nya kunjungan ke istana presiden lanjut makan EX. masa Alloh, aira masih bayi gini mainnya udah banyak banget. mana lupa bawa topi, udah takut masuk angin aja. tapi syukur ga kenapa2.

back to the topic, dari jam 7 pagi gw tinggal ngantor sampe balik jam 6 sore, aira bisa ngabisin 5-6 botol ASIP @100ml. jadi bisa sampe 500-600 ml? kurang/kebanyakan ga sih itu. tapi kalo ga dikasih nangis. nah, dari jam 6 sore itu, aira minum lagi jam 8 malem sambil bobo dikelonin, minum lagi jam 12 malem ato 1 dinihari, jam 3, trus abis subuh sekitar jam stenga 6.

anyway, cukup ga cukup artinya gw harus pumping minimal 600ml sehari kan. sekali pumping seringnya gw dapet 150ml - 200ml, malah kadang 100ml. kalo di rumah, pumping paling cuma 2x, malem sbelum tidur sama sekitaran jam 3 dinihari (saat itu pasti lagi keras banget PD). klo jadwal pumping di kantor 3x. pagi jam 9, istirahat jam 12, dan abis ashar jam stenga4. and it takes time 30mnts (termasuk beberes).

akhir-akhir ini, muncul deh rasa ga nyaman, yaitu ledekan bapak-bapak di kantor. it's just simple sih. misal, abis pumping di ruang rapat, dibilang "susu susu...", ato pas bawa cooler box dikatain tukang yakult, ato pas ngerapihin stok asi di kulkas ada celetukan "mau susu ga tuh?".. eugh, it's so disturbing! :(

hem, mungkin salah gw juga kali ya, di kantor ada sih ruang pumping, deket lobby, cukup nyaman, bersih, ada kulkasnya juga. tapi gw agak ngerasa ga nyaman kalo harus pumping barengan busui lain, udah gitu it must be takes time about 10mnts (bolak-balik) kalo harus ke ruang itu, akhirnya harus lama-lama ninggalin ruangan. secara hasil pumping gw kan so-so ya, jadi harus dipersering aja pompanya. terkahir, gw ngerasa ga aman kalo naro susu di ruang pumping. salah gw yang lain, kenapa juga sik beli cooler box warna shocking pink dan berkupu-kupu? hahaha. jadi eye-catching banget kalo gw lagi seliweran bawa itu.

padahal yah, gw udah ngerasa mengendap-endap untuk urusan persusuan, trus udah rapih kok naro ASIP di kulkas kantor. pertama : di botol kaca berlabel nama dan bertanggal. kedua : gw taro lagi di dalam lock&lock dan tertutup rapat. malah temen seruangan ada juga loh yang naro cuma diplastik aja. apa gw harus bawa kulkas sendiri ke kantor? terasa lebay. btw, ada 2 bumil lagi di ruangan gw, 3 bulan lagi totally ada 4 busui, penuh penuh dah tuh freezer. hahaha

kalo sekarang sih moto gw biar aja "anjing menggonggong,  pumping jalan terus". wong yang penting kan anak gw. i do it for my beloved daughter. pasti aja ada cobaan untuk melahirkan sarjana ASI kelak. harus sabar aja deh dengan ledekan-ledekan mereka. gw yakin, hasilnya akan terasa nanti. aira tumbuh jadi anak sehat, kuat dan pintar. aamiin ya Rabb...

2 komentar:

  1. blogwalking brosing ttg ngasih dot ke bayi, nemu blog inii dan scroll scroll scroll, ketauan deh kalo satu instansi, hihihihi...

    eh eh eh nanti kalo gw udah ga cuti mompanya di nursery room aja doong biar ada temennya :D

    Salam kenal ya korry... :)

    -Icha-

    BalasHapus
  2. hai hai hai...! wahhh, unit mana jeng? gedung djuanda juga?
    tadi pagi akhirnya gw nyobain nursery room, ternyata enakan disana dan ga rame2 banget. tadi gw sendirian. next klo waktunya lowong dsana terus aja ah...
    baby-nya sudah lahirkah?

    BalasHapus

 
Images by Freepik