Pages

Senin, 25 Juni 2012

Ibu Mertuaku Sayang

Tadi malem ibu mertua udah pulang lagi ke Klaten. gw ma simas nganterin ke stasiun. hal yang paling gw benci selain nunggu dan penasaran, adalah perpisahan.

ntah kenapa tadi malem perasaan drama banget. pulang dari stasiun gw nangis sesegukan di mobil. 3 minggu ibu mertua di rumah, bantuin jaga aira. dia yang bikin aira mau minum dot. yang nyanyi2in aira tiap hari. yang lumurin aira bedak dingin biar badannya enak. yang timang2 saat gw capek. terlebih, akhir2 kmrn pembantu pulang semua, trus mamah papap pada di bandung karna ada persiapan nikah saudara, dia yang bantuin handle rumah. ya Allah, sungguh makin sayang dia kayak nyokap sendiri.

dia bergitu memperhatikan apa gw udah makan. mandi. solat. dia yang handle aira sebelum gw beres ngerjain itu semua sepulang kerja. setelah gw udah rapi wangi kenyang, baru gw boleh handle aira. padahal seharian dia udah eyong2 aira. hiks.....

gw suka dengan aroma harmonis keluarga simas. bukan berarti keluarga gw ga harmonis. cuma caranya aja yang beda. keluarga simas lebih romantis.
dari cara komunikasi mereka yang lembut, cara menghargai dan saling menghormati. dan betapa mereka saling ingin membuat bahagia satu sama lain.
juga dari cara simas memandang ibunya, peluk dan nyiumin ibunya. lha gw mah kagak pernah. paling lebaran doang cium2 gitu. paling banter tiap hari cium tangan mau brangkat kerja. wkwkwkwk... (hihihi, jangan jeles ya mamih, you are still the one in my heart, partner gosip dan belanjaku...hihihi)

terharu sekaligus bersyukur, udah diizinin Allah untuk menjadi bagiannya.

 Alhamdulillah.....


2 komentar:

  1. Berbahagialah Mbak.. Gak semua dpt mertua yg sangat baik seperti itu..
    Dulu waktu anak pertama, aku pinjam mertua dari Malang. Konsekwensinya, aku harus membayar jasa ART ipar selama mertua ngurus anakku.. #bodohnyasayamauaja
    Selama mertua dirumahpun tetap ada pengasuh anak & ART yg pulang setengah hari. Jadi aku cuma minta tolong buat mengawasi aja
    Pun begitu, setiap pulang kerja dengan kondisi kotor, capek, lapar & payudara udah berat krn ASI udah harus segera diperah.. Dia tuh yg langsung nyerahin bayiku. Benar2 gak peduli kondisiku..
    Mana matrenya minta ampun.. Sagala hayang da..
    Ah !

    BalasHapus
  2. hehe.. cuma bisa bilang sabar ya Mbak! semoga dikuatkan dan lambat laun kondisinya lebih baik.. aamiin..

    BalasHapus

 
Images by Freepik