Pages

Senin, 16 Juli 2012

#MPASI : aku lebay

as the tittle, si mamah bilang aku lebay. kenapa?

jadi, saking exited-nya sama MPASI aira, kan dari bulan kemarin udah nyicil beli alat2nya. salah satunya :

Universal Gyro Bowl
kata si mamah, "makan aja belum, udah beli tempat cemilannya". hahahaha...
tapi ya, dari pertama liat itu benda, gw udah amazed duluan. penasaran aja gimana cara kerjanya. beli online dan selamet sampe rumah.

review : cara kerja memuaskan, tapi agak kuciwa sama bahannya. menurut gw plastiknya kurang halus. belum cek juga BPA free apa ngga. anyway, dulu gw ga pake BPA free juga bae2 aja skrg ya? malah dulu pas SD bekel botolnya suka dari botol aqua yang dipake berulang-ulang. hamdalah masih selamet sampe skrg. hehehehe. but no for aira, sebisa mungkin peralatan makan BPA free, apalagi yang kemungkinan besar kena panas seperti mangkok, botol, dll. back to review, jadi mau kita pegang dari segala arah, di bolak balik, mangkoknya itu tetep sejajar menghadap ke atas. cihui bener deh. kecuali dikocok2 tak karuan yah, tumpah juga sih.

terusan, untuk alat MPASI udah nyicil beli :

1. Takahi slowcooker 1,2 liter
beli di audrey 350ribu. banyak rekomendasiin yang ini. padahal bentuk ma warnanya jadul beut. but let see lah. review later. belum dipake. cuma ternyata si mamah punya dong? tapi yang 4 literan buat kalo ada acara tempat sup. ternyata si mamah juga ga tau cara pakenya. sangkain buat angetin sop doang. bah, padahal daging juga bisa benyek pake itu mah....

2. MAM weaning bowl
ini cihui juga, itu sendoknya jadi kuning karena kena panas, kalo ngga panas warnanya biru kaya mangkoknya. beli di audrey juga 85ribu.

3. Rubbermaid easy find lids
ini murah banget di ACE home center cuma 14ribu (2pcs). bahannya sih bagus ya, PP 5. cuma tipis banget. untung baru beli 2pcs. next tertarik ma ini ice cube ini. keren ada tray-nya.

4. Ice cube yang ada tutupnya
sungguh rada susah cari ini, di ACE ada, tapi bentuk cube-nya kurang besar. ga baguslah. harus ke ACE artha gading kali ya yang lengkap. pas ke carrefour, eh nemu! bentuknya standar yah warna putih kotak2, cuma ada tutupnya.

5. Food warmer
beli yang murce, crown di audey 80ribu. ini sekalian buat bottle warmer. sebelumnya, untuk angetin susu aira gw ga pernah pake warmer, cukup air dalam gelas. soalnya gw pikir, gw pengen angetinnya secara bertahap. malem2 taro susu beku ke pintu bawah, trus 1 jam sebelum minum taro di plain water, baru dikasi air anget2 kuku. taunya pake warmer praktis juga ya, bisa disetting sampe 40derajat, jadi gausah mikir ini kepanasan ato ngga. tapi selama gw tinggal kerja pun, si limah (yang urusin aira) milih pake cara pertama. haha kurang electric friendly dia. nah. kalo ntar angetin makanan, taro aja di tempat ijo itu. bagus dan ekonomis menurut gw crown ini, sterilizer juga gw pake crown. untuk produk sekelas ya, dibanding IQ baby buset jelek amat plastik dan bentukannya.

yap!
aku baru beli itu. masih banyak ya peralatan lainnya. nyicil ya nak! :D

NB : pictures are taken from variety sites.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik