Pages

Rabu, 18 Juli 2012

Stok ASI-ku

Nyetok ASI ibarat kejar target. dan sampai aira 3 bulan 18 di hari ini, gw belum juga berhasil nyetok.

Kesalahan gw dimulai sewaktu masih cuti terlalu terlena nyusu-in aira secara langsung, sampe2 ga nyetok ASI dan aira gak mau minum ASIP pake botol pas gw tinggal kerja. gw pikir nyetok ASI itu cukup 2 minggu terakhir sebelum masuk kerja aja, tapi ternyata nggak saudara2. saat di rumah masih cuti, kalo sekali perah itu hasilnya sepitik duapitik, 80 ml udah bagus. karena apa? karena aira minumnya lagi sering, hampir tiap hari growth spurt. tiap jam minum terus. bahkan sering 30 menit udah haus lagi. sampe2 gw menyangka aira gangguan pencernaan dan menyebabkan haus palsu. eh, ternyata hampir semua bayi 0-3 bulan mah suka ada gejala begitu.

gw mentargetkan, pada hari pertama masuk kerja itu udah punya 30 botol. tapi ternyata cuma berhasil 16 botol @100ml. soalnya terbatas storage juga sih. skrg kan masih di rumah mamah cempaka putih ya, jadi freezer masih barengan daging dll. itu aja gw request benda apapun selain ASI ditaro di lock&lock. tar kalo udah balik lagi ke apartemen, frezeer sepenuhnya gw yang atur.

back to "stok", sekarang stok gw kacau!!!!! ya Allah, ga punya stok sama sekaliiiii.....
jadi, tiap hari itu gw bisa mompa sampe 5-6botol @100ml, untuk esok harinya. dan sekarang aira bisa minum sampe 600ml dalam sehari. alhamdulillah untuk itu, tapi bagaimana dengan stok? stressssss...

kayak kemarin, stress banget ternyata gw ga bawa connector & corong breastpump! alhasil sepagian gw ga mompa di kantor. pas istirahat langsung cabut pulang ambil breastpump, dan keburu stress mompa siang cuma dapet 100ml. dan tadi pagi, gw meninggalkan rumah hanya dengan 450ml di kulkas! gila benerrrr. gw takut aira kelaperan. dan bener aja, pas gw telp kerumah, stok ASI tinggal 1 botol @ 100ml. busetttt terbirit-birit gw ngojek ke rumah dengan bekal 3 botol! phewww, rada tenang untuk sampe sore ini. how about tomorrow?

dan kalo lagi stress emang ada2 aja ya.. jadi, benda pusaka-ku medela swing juga lagi eror. gara2 limah (yang urusin aira) ngerebus botol, connector, dan corongnya kelamaan. bukan cuma kelamaan, sampe airnya habis! lumer itu semua! botol mutlak ga bisa dipake, connector dan corong masih bisa dipake meski ga optimal. ada rembesan udara jadi nyedotnya kurang cihui. tadi pagi bangun tidur cuma 50ml donk donk donk??? emosi saya. tapi ga bisa marah habis mau gimana lagi? diapun ga mungkin sengaja. sebenernya ada manual tomme tippee yg dibeli dulu pas hamil, tapi udah keburu ilfeel karna pompa pake itu paling banyak 100ml (padahal karna dulu masih cuti kali ya). bongkar-bongkar kado, alhamdulillah ada medela harmony dari temen kantor. cup cup muahhhh. menolong sekaliiii. mompa pagi dikantor dapet 150ml. tadi siang sih udah e-mail asibayi buat order sparepart swing, besok dikirim katanya.

how i feel now?
pengen nangis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik