Pages

Kamis, 26 Juli 2012

TPA or ART?

kenapa ya gw diciptakan sebagai makhluk yang sangat peragu?
bener loh, gw dalam memutuskan sesuatu (kecuali beli barang diskon) itu selaaaaaalu ragu.

menyambung pemikiran gw kemarin, sampe sekarang aja sebenernya gw masih ragu. tapi gw mantep-mantepin aja.

2 hari yang lalu gw di re-confirm sama kepala sekolah TPA, jadi apa ngga aira masuk. trus gw bilang, diundur abis lebaran bisa apa ngga, dan dijawab mantap ngga. apa sebab? karena di kelas bayi (0-12 bulan), kapasitasnya cuma 16 orang. dan waiting list saat ini berapa? puluhan! sekali aja gw say no, kejadian bakal terulang lagi, list gw dilewat. kemarin aja gw dapet kelonggaran, saat bulan juni galau masuk ato ngga dan gw bilang lewat dulu, itu udah dilewat 4 orang. nah, bersyukur gw ga harus antri lagi dari waiting list terbawah, jadi bisa dapet space agustus nanti karena ada 2 orang yang naik ke kelas peralihan. beuh kalo sampe nunggu dari bawah sih, bisa2 masuk pas aira 1 tahun itu udah di kelas peralihan.

honestly, i said yes in pressure. but i have no choice. kenapa sih ga TPA lain? di deket rumah mamah cempaka putih juga ada day care. pun dikantor sebelah ada TPA. jawabannya, satu karena TPA Artha Wildan deket kantor sehingga gw bisa nengok siang2, kedua gw suka sama pola asuhnya, dll tapi 2 itu yang utama. kata temen kantor, pola asuhnya mirip Istiqlal. Insya Allah tar aira mau dimasukin kesitu. cihui uy hasilnya *ngeliat dari 6 anak temen yang sekolah disitu* doakan banyak rezeki. aamiin.

jumat besok, pagi2 gw mau ke TPA. bicara semuanya dan malem ini kudu ngocek kantong. sebelumnya gw pernah sih 1 jam berada disana, pernah pagi dan pernah siang. pagi2 liat para emak2 belum sempet mandiin bocahnya jadi mandi disana, lucu di kelas bayi pada lagi dinenenin emaknya sebelum cabut ke ruang kerja, kalo siang2 di kelas PAUD lagi pada bobo siang (kompak banget dan ga manja). dan pernah kapan itu ngeliat mereka lagi bermain, lucu pada mandiri.

ngeliat itu semua? cocok.

hiks, tapi ngebayangin aira di TPA gw jadi sedih. hm, mungkin bandingannya sama kondisi sekarang kali ya. di rumah ada mamah dan 2 ART, itu kondisi sempurna. tapi gimana juga gw harus balik ke apartemen, punya keluarga kecil sendiri, ga ngerepotin mamah, gimana juga pasti simas pengen punya kerajaannya sendiri. kalo ngebayangin aira di apartemen ma ART dan HANYA nonton TV pasti gw juga ga mau.

so, TPA ato ART?

Bismillah... semua tergantung besok.

remind me to ask :
1. cara mengasuh lebih detail. pilihan kata apa yang biasa digunakan
2. cara mengolah ASIP
3. saat masuk MPASI 2 bulan lagi, apa makanan yang mereka beri? dan seandainya gw mau jadi aira's chef, gmn cara mereka mengolah makanan yang gw bikin lebih lanjut.
4. cara mereka menangani bayi - saat ngantuk, haus, ingin bermain, marah, dan nangis?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik