Pages

Rabu, 08 Agustus 2012

First Day at Boarding Class

iya, simas nyebutnya boarding class.. bukan TPA.. hehe biar keren dikit. dan juga, biar nguatin hati kita, kalo aira itu sekolah loh disitu.

kemarin kepala sekolah TPA telepon, kenapa aira belum masuk.. lah, orang masih ada limah juga. ntar aja deh hectic pagi2nya..

kemudian gw berpikir, hm.. kayaknya bener juga kalo gw masukin aira dari sekarang aja. biar aira latihan untuk terbiasa dulu. just in case aira rewel, seenggaknya gw bisa langsung bawa pulang dan masih ada limah. ga mau paksa aira.

so today is aira's first day at boarding class! :)

bangun pagi gw udah ketar-ketir, jadi.. ngga.. jadi.. ngga.. ah, jadi! mantepin hati. jam 06.15 suru limah mandiin aira sementara gw siap2 kerja. lah, kalo limah udah pulang? jiahaha hectic gw cebar cebur pagi hari. duile jam stenga 7 pagi udah cantik dia. pergi ke kantor pun mendapat lambaian sedih dari limah.. "dede.... dede....." i felt  that she sad. tapi ini gara2 kamu mau kawin kan? makanya kamu ga usah kawin dulu. heuheu.

sampe TPA dengan bawaan segambreng tentunya. langsung ketemu ibu2 muda seperjuangan. mereka udah keliatan santai. sementara gw? tegang abeshhhh. tegang takut aira rewel. simas pun sempet nungguin sebentar trus duluan ke ruangan. sementara gw izin bos untuk nemenin aira sampe jam stg 9. ah, syukur deh bos gw meskipun bapak2 tapi ngerti banget urusan ibu2 macem gini. makasi ya pak kunto untuk pengertiannya.

abis itu bisa lebih tenang karna ngobrol2. dan gw kan mewanti-wanti kepala sekolahnya kalo aira itu suka breath holding spell, dan kata dia ada juga 1 anak yang suka gitu. setiap kali nangis diem mangap trus membiru *gak sanggup bayangin aira kalo lagi gitu*. trus apa penanganannya? kata dia ga akan lama2 dibiarin nangis. digendong dan dipeluk. phewww... sukur deh kalo gitu. soalnya prinsip di TPA itu no gendong2 katanya biar bisa mandiri. jadi di kelas bayi, bocah2 itu anteng aja tuh main2, ngerangkak sana kemari, bahkan mereka bisa ngobrol sesama bayi! nah loh, ntah apa tuh yang mreka obrolin. yang pasti lucu banget liatnya.

setelah gw beberes barang2 aira di loker, trus berpesan2 singkat ke bu ayu untuk nanganin ASInya, gak lama aira minta nyusu. nyusu sambil tangannya mencengkeram baju gw. call me lebay, tapi dia seakan-akan ngerti ga mau ditinggal gw. nah, abis nyusu ngantuk-ngantuk dia. ehhh.. si dila nangis kencenggg banget. aira sampe kaget. hiks. langsung gw peluk, elus2, dia tambah ngantuk. tapi ya emang suasana disana ga sesunyi dirumah.

terus aira melancarkan tangisan syahdunya.. "hu....hu...hu..." pelan, syahdu, bibir jebi, dan berlinang. gw? mewekkkkk. malu sebenernya sodara2. untung aja ga ada yang sadar. lebay amat gw yak. tapi beneran, gw ga tega. aira ngantuk pengen bobo. aira pun gw peluk dengan sepenuh hati.. *tuh kan gw nangis lagi*

karna udah setengah 9, gw harus balik ke ruangan. et dah, tinggal nyebrang gedung doang tapi rasanya beraaaattt banget. kayak mau ditinggal jadi TKW aja. gw bisikin kalo bunda harus kerja.. aira baik2 ya.. banyak temen di sini.. trus gw pergi dengan kondisi aira tidur.. tapi gw yakin 5 menit lagi bangun itu mah. tapi gw tutup mata.

aku percaya kalian ibu guru... jaga aira ya...

aira... nanti siang istirahat bunda main lagi ya.. kita peluk2an  :)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik