Pages

Kamis, 02 Agustus 2012

tim sukses ASI

menyambung masalah stok asi, kayaknya gw terlalu congkak pamer si 275ml itu. kemarin-kemarin, sempet seneng pergi kerja dengan ninggalin 8 botol @ 100ml (itu aja menyedihkan sebenarnya, mengingat busui2 lain ninggalin 1 kulkas freezer full!). kalo bisa persediaan 10 botol + 5 botol aja untuk minum di hari itu, gw niat puasa. lumayan buat jaga2 kalo ternyata karena puasa ASI jadi berkurang, at least masih ada 10 botol. nah sekarang? gw pergi kerja masih dengan 5-6 botol aja gitu. riskan banget kan ya. stress dikit aja langsung bisa ngaruh. makanya simas gw ultimatum untuk menjaga mood gw tetap senang. bahahahaha *ngelunjak*

yang jadi pikiran, ini aira bisa minta nyusu sampe 5 kali dalam semalam, dari mulai bobo jam 7an sambil nyusu dan bangun jam set6. is it normal? setau gw kemarin2 itu paling banyak 3 kali loh. tidak kenyangkah? terbesit untuk ngasi formula? oh no no, BIG no no.

ah, sedih aku.

gimana ini biar hasil ASI sekenceng shimitzu? tarikannya kuat, semburannya kenceng.

pas imunisasi aira kmarin, dr. Meri kan nanya, "biasanya pas kerja bisa bawa pulang berapa botol?" gw bilang "dalam sehari pagi-malem pompa 6 botol dok". trus dia bilang "hm, mungkin ini bisa jadi masukan aja ya, pasien saya ada yang selama kerja dia bisa pompa 800ml-1 liter, tipsnya setiap hari makan bubur kacang ijo setengah liter, susu kedelai setengah liter".

wahhh, mau banget gw sepulang keja bawa oleh2 segitu. tenang lah idup.
2 hari kemarin gw udah minum susu kedelai 500ml produksi warung tahu kode M. enak juga loh. semenjak hamil gw emang suka minum itu. tapi ga rutin sih. nah, kacang ijo nih yang belom. besok2 mau sakau kacang ijo deh.

berkenaan dengan hal-hal tersebut di atas, gw mau membentuk tim suskes ASI yang terdiri gw dan simas. gw sebagai objek pelaku, simas sebagai tim pendukung dan penggembira. so, here is our program :

- 06.00 minum 1 gelas
- 06.00 pumping
- 06.30 sarapan seimbang, minum 2 gelas
- 07.30 sampe kantor minum 1 gelas
- 08.45 minum susu kacang kedelai 500 ml
- 09.00 pumping
- 09.30 habis pumping minum 1 gelas
- 10.00 nyemil tiada batas - coklat, keripik, wafer, sesukanya
- 11.00 minum 1 gelas
- 12.00 makan siang seimbang, minum 1 gelas
- 13.00 pumping
- 13.30 minum 1 gelas
- 15.00 makan bubur kacang ijo
- 15.30 minum 1 gelas
- 16.00 pumping
- 16.30 minum 1 gelas terus pulang.
- 17.00 sampe rumah minum 1 gelas
- 18.30 makan malem seimbang, minum 1 gelas
- 19.00 pumping --> nah ini rada susah, jam 7an aira udah ngantuk minta nyusu. pokoknya malem juga harus pumping. habis pumping malem minum 2 gelas

nah, mabok ga tuh? secara total gw mengkonsumsi :
- 3 makan seimbang
- 500 ml susu kedelai
- 1 mangkok bubur kacang ijo
- 13 gelas air putih
- oia, jangan lupa selipin buah

yup, copy print! tempel di kamar dan meja kerja. bismillah

2 komentar:

  1. Mba korry, klo bosen sm bubur kacang ijo, kacang ijo ĵυĞά̲̣ bisa dibuat sup, gule atau dibikin minuman sari kacang ijo ky ƴǝлƍ minuman kotak itu loh.

    BalasHapus
  2. oia ya? kudu musti rajin ya ngolahnya. enak kayaknya ya dibikin sari, diminum dingin2.. brrr... kalo saya cuma beli di koperasi kantor aja. wkwkwk....

    BalasHapus

 
Images by Freepik