Pages

Selasa, 04 Desember 2012

Congratulation Aira...

yang tertinggal di dalam draft, baru di publish... tadinya ga mau dipublish karena menye2 banget. tapi sayang di delete karena pun gw nulisnya pake perasaan bener. sampe mau nangis. hahaha tuh kan menye banget gw. so, this letter special for Aira...

----------------------------------------------------

Aira sayang.......

Selamat ulang bulan ke-enam ya.

enam bulan ini bukan angka biasa untuk bunda. tapi ada cinta, sayang, senyum, tawa bahkan keringat dan air mata bunda untuk aira.

selama enam bulan ini juga aira sudah berhasil minum ASI aja, tanpa campuran formula. kamu anak bunda sayang, bukan anak sapi. hehe... Selamat ya... anak ASIku... :)

mudah nggak? em... kalau boleh jujur, tentu penuh pengorbanan aira. bunda merasa setiap tetes ASI itu saaaangat berharga. tetesan itu yang membuat aira tumbuh besar, sehat, dan cerdas... (aamiin)

mungkin untuk bunda2 yang tidak bekerja, bisa menyusui langsung. tapi untuk bunda yang bekerja, ASI  itu harus diperah, disimpan, baru disajikan untuk aira. permasalahannya, ada-ada aja. kadang bunda cuma bisa pompa sedikit karena capek dan stress, kadang ada masalah teknis seperti pompanya rusak, yang paling stress itu kemarin sewaktu 26 botol terbuang sia-sia. aira tau perasaan bunda? sediiiihh banget.

ASInya aira emang ga sepenuh freezer di kulkas, makanya sering kejar target. kadang ASI untuk hari ini dipompa hari itu juga. jadi siang istirahat kerja bunda suka dianter ayah anter ASI. kalau ayah lagi sibuk, bunda pulang sendiri ngojek anter ASI. hehe... kalo bunda yang lagi sibuk, ayah suka nganter ASI ke rumah meski 1 botol.. 1 botol yang berharga...

pernah juga bunda nangis karena mau berangkat kerja ga ada stok ASI yang cukup, bunda ga mau nyerah tapi juga gatau harus gimana. cuma bisa nangis deh. hehe... tapi alhamdulillah ada ayah... ayah yang nguatin bunda sayang...

ada juga yang underestimate bunda, katanya paling lama bunda cuma bisa ASI 4 bulan. tapi perkataan itu bukan bikin bunda ga percaya diri, malah sebaliknya. bunda semakin semangat! sampe-sampe dia ga percaya sewaktu 5 bulan kemarin kamu masih ASI..

aira... dibalik kesulitan itu... sebenarnya kamu pejuangnya. aira yang sangat ikhlas mau minum pake botol dan merelakan bunda pergi kerja.. entah berapa banyak linangan air mata aira waktu bunda pertama kerja setelah melahirkan. aira ga mau botol... aira maunya bunda... akhirnya kamu minum pakai pipet. sediiiiih sekali bunda telepon ke rumah sementara kamu lagi nangis diminumin pakai pipet. maafkan bunda yang belum bisa jadi stay at home mom ya...

aira... usia 6 bulan ini bukan akhir perjuangan ASI kita... Insya Allah bunda akan memberikan ASI sampai usiamu 2 tahun... untuk makanan padatmu di tahap selanjutnya, bunda dan ayah juga akan berusaha memberikan yang terbaik...

aira... dengan makanan dan minuman yang terbaik.. bunda dan ayah berdoa semoga kelak aira menjadi anak yang selalu sehat, cerdas, dan berguna ya.... aamiin.....

i love you, nak! :)

-----------------------------------------

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik