Pages

Kamis, 07 Februari 2013

Berat Badan Aira

2 bulan terakhir ini ga mau itung BMI aira. takut shock!

btw, untuk BMI dari aira 1 bulan gw pake panduan WHO. sampe bulan 7 gw masih itung, dan di bulan ke 7 emang udah jelek grafiknya. trus gw tutup mata lah ga mau itung-itung, yang penting gw lakukan yang terbaik untuk naikin BB aira yang susah makan. variasi sayur daging jangan ditanya. dan finally ngasih aira biskuit. gimana lagi dong dong, biskuit emang bantu banget asupan untuk aira. dianalisa apa ga suka nasi? trus gw ganti kentang ga mau, jagung ga lahap, havermout akhir-akhir ini mau sih (sukur alhamdulillah)

tapi makin sini, banding-banding kan ya, anak tetangga gw gemuk bener. eh si itu demplon. trus anaknya ono gembil. yailah kok sini imut? worried normal dong ya.

mulailah kembali itung-itung :

BB aira 7.5kg, Tinggi 70cm. Persentil 15.3, garis orange!

*nyebur ke laut*

katanya kalo masih di atas persentil 5 masih OK ya, tapi pengennya garis ijo. ini bener-bener curhat, ga bakal ada solusi di ending karena gw pun clueless. emang dari awal aira yang berhubungan sama konsumsi rada lama adaptasinya. pertama : masalah minum ASIP pake dot, kedua : karena MPASI pertama kali gw kenalin serealia, pas mulai kenalin buah trus bermasalah sama rasa manis (manis = hoek), ketiga : mulai 9 bulanan sering GTM.

itu kalo udah liat sendok langsung geleng-geleng aja. gw gatau kalo trauma, tapi gw ga pernah keras kalo nyuapin aira. se-enjoy mungkin sambil nyanyi-nyanyi, liat kucing, dll.

kenapa ya? CLUELESSS. bener-bener ga tau harus gimana biar mangap lahap kalo makan. sedih banget sampe ke hati. bener ini :(


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik