Pages

Kamis, 28 Februari 2013

#MPASI 10-11 bulan : Nasi Sup Daging Wortel Jagung Manis

Nah, aira paling doyan nih makan kuah-kuah gini. kalo udah rada kenyang dan melambat makannya, pasti sendok diisep-isep biar dapet kuahnya doang. hahaha....

makanan kayak gini udah dikasih ke aira dari 9 bulan, bedanya... nasinya lebih lembut, sayurannya juga diparut semua..

BAHAN-BAHAN
  • 1 butir bawang merah yang kecil
  • 1/2 butir bawang putih
  • daging cincang
  • wortel
  • jagung manis
  • daun bawang
  • minyak zaitun
  • kaldu 8 ice cube (biar kerasa gurihnya)
  • daun bawang
CARA MEMBUAT
  • tumis bawang merah dan bawang putih sampai wangi
  • masukkan air matang dan 8 cube kaldu
  • masukkan daging cincang yang telah direbus matang sebelumnya
  • masukkan wortel yang telah dipotong dadu kecil dan jagung manis
  • setelah wortel sudah empuk, masukkan daun bawang
  • sebenernya harusnya ditambahin potongan tomat dan daun seledri, hm... pasti lebih gurih lagi aromanya. tapi pas bikin ini lagi abis tomat dan seledrinya.

alhamdulillah menu ini aira sering lahap makannya. malah ini bisa sampe untuk 3x makan (pagi-siang-sore), dan pas sore gw suapin masih lahap makannya.

saran penyajian : kalo bikin ga habis untuk satu porsi, sisanya taro kulkas, nah yang dihangatkan itu bagian yang mau dihidangkan. jadi ga semua dihangatkan terus. bisa-bisa pas sore wortelnya udah benyek dan berkurang nutrisinya :)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik