Pages

Senin, 25 Februari 2013

#MPASI 10-11 Bulan: Nasi Tim Ayam Bawang

Hehe ini MPASI 10-11bulan aira.. jarang post tentang resep MPASI, kecuali masalahnya mulu :p

soalnya MPASI 6-9 bulan ga seru! ya cuma gitu-gitu aja. tapi mulai 10 bulan ini kok seru ya.. bisa bikin resep beragam karena aira udah mulai dikenalin yang dioseng-oseng.

salah satunya Nasi Tim Ayam Bawang ini.. rasanya tasty, wangi banget. here is the recipe :

BAHAN :
  • nasi kaldu lembut secukupnya
  • daun bayam secukupnya
  • 1 siung bawang merah
  • 1 sdt olive oil
  • 1 ujung sdt unsalted butter
  • 1 little ice cube ayam cincang
CARA MEMBUAT :
  • rebus ayam cincang sampai matang
  • di lain wajan, panaskan olive oil, masukkan butter sampai cair, lalu tumis bawang merah yang telah dicincang
  • masukkan ayam cincang ke dalam tumisan bawang sampai minyak meresap ke dalam ayam
  • setelan semua matang, masukkan adonan ayam cincang, bayam, dan nasi kaldu ke dalam pinggan tahan panas
  • terus di tim deh.. cukup 10 menit aja

ini aira suka banget, pas bikin ini abis makannya (sebagian ke mulut, sebagian ke lantai diacak-acak) hahaha... tapi aroma bawang merahnya bikin gurih.. selain dari nasi kaldu yang emang udah sedikit gurih :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik