Pages

Rabu, 27 Februari 2013

#MPASI 10-11 Bulan : Pepes Nasi Ayam Wortel

Hihi.. lagi semangat post tentang menu MPASI Aira.. daripada lumutan di micro SD mending dishare dong ya.. buat kenang-kenangan kalo aira baca nanti.. wish you never dare to put a garbage into your body, otherwise i'm so damn care about your food, because i love you so much baby aira :')

weekend kemarin aku bikin pepes dong! liat menu dari buku dr. Wied.

BAHAN-BAHAN
  • nasi kaldu lembek secukupnya
  • 1 buah telur ayam
  • wortel sesuai selera
  • ayam cincang sesuai selera
  • 1 buah bawang merah
  • daun pisang
  • olive oil
  • unsalted butter
CARA MEMBUAT
  • kocok telur dan buat dadar tipis (jangan terlalu matang, nanti jadi kering/keras), sisihkan
  • tumis bawang merah dalam olive oil dan butter yang telah mencair
  • rebus ayam cincang dan wortel hingga matang
  • campurkan tumisan bawang merah, ayam, dan wortel, sisihkan
  • siapkan daun pisang, taro telur dadar, masukan adonan nasi
  •  bungkus, lalu kukus
  • jadi deh!

rasanya? ENAK! aira makan sampe ludes.. untuk 1 telur, bisa bikin 2 pepes.. btw menu gini cuma bisa pas weekend aja, rada banyak ya ceu tahapannya. hehe.. sedikit ribet, tapi ngeliat aira makannya lahap, priceless!! :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik