Pages

Rabu, 06 Februari 2013

PNS vs. PLS

Ya Allah.. lagi galau banget..

jadi, salah satu diantara tuntutan pekerjaan gw adalah melakukan koordinasi atau monitoring atau pembinaan endebreh endebreh ke satuan kerja di berbagai daerah. atau istilah gampangnya dinas luar kota. untuk tahun 2012, gw meminta keringanan atasan kalo ada tugas untuk itu mohon di take-over yang lain dulu karena gw masih ASI. gw meyakinkan bahwa gw membantu di balik layar. jadi meskipun gw ga harus ke field, bisa jadi gw lebih sibuk karena tahun kemarin gw dan co worker yang urusin ina-inu perjalanan dinasnya. sumpah stress! tapi lebih sress lagi kalo gw harus pergi kali ya. kebetulan gw punya kompolotan ibu menyusui juga, di ruangan ada 4 orang. ahay! siplah banyak temen.

eh, lama kelamaan... situasi jadi ga enak. jadi kita diminta untuk kesampingkan urusan keluarga dulu, dll. padahal gw pikir, gw stay di kantor bukan berarti ga kerja juga loh. dan kalo jadinya orang lain yang pergi, is it such a free lunch? no!

jadi intinya gw tetap di jadwalkan pergi.

maleeeeeeesssss banget. bukan males kerjanya, tapi karena ga mau ninggalin aira. sampe saat ini satu malam pun gw belum pernah kepisah sama aira. alhamdulillah ASIP cukup, tapi gimana nyusu malem? bisa 3-4 kali bangun. masa iya harus rendem ASIP tengah malem. gw sampe kepikir bakal bawa aira dinas, bawa mamah juga tentunya, yang bakalan repot.

kebetulan di bagian gw, yang punya bayi-bayi ya kita ber-empat ibu-ibu menyusui, sisanya anaknya udah usia sekolah dan masih bujangan.

anyway, sebenernya gw bukan yang terparah, temen gw yang satunya lagi anaknya 3, dan dia lagi ga punya pembantu. anak yang paling kecil 16 bulan. mesti ditinggal dinas juga dengan suami jaga bayi-bayi?

oh God...  but don't you have any emphaty?

yayayaya konflik kepentingan! mestinya gw mendahulukan kepentingan negara ya? tapi lagi-lagi panggilan alamiah, naluriah, ya... panggilan seorang ibu yang ga mau ninggalin anaknya itu lebih besar. dan semakin lama semakin memupuk semangat gw ganti profesi dari PNS menjadi PLS.

Pengusaha Langsung Sukses.

HAHAHA *self toyor*
*postingan absurd*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik