Pages

Kamis, 04 April 2013

Aira dan Hello Kitty at 1st Birthday!

Mainan pertama yang membuat aira tertarik itu balon plastik hello kitty. btw, mungkin bukan hello kitty nya yang bikin dia tertarik, tapi kresek-kreseknya itu. hehe... sampe balonnya udah kempes, tetep kita simpen dan dibawa kemana-mana. sewaktu-waktu aira rewel, tinggal dikresek-kresekin, beralih deh perhatiannya...

itu pertimbangan kita bikin ulangtahun tema hello kitty untuk aira.

anyway, kita ga mau nyebut ulangtahun ini sebagai pesta sih. klo gw pendekatannya lebih ke peringatan dan buat memori kesan pertama aja buat gw pribadi. anak pertama, ulangtahun pertama. kebayang aja exited-nya. kalo simas lebih pendekatan ke silaturahmi keluarga. sampe waktu speech doa tiup lilin, simas bilang alhamdulillah jadi bisa ketemu keluarga di cibitung :)

persiapan ulangtahun aira itu udah dari 1 bulan sebelumnya. tadinya cuma mau undang tetangga dan beberapa temen kantor, dengan acaran tiup lilin dan bagi goodie bag aja. tapi...... kok sayang yah klo ga undang saudara dan sepupu. malah itu yang terpenting, kan jarang ketemu. akhirnya yang tadinya target undangan 15 anak, jadi 35 anak. rumah gw cukup ga yaaa.. haha.. yaudah kita putusin acaranya di carport aja.

dari pagi kita udah dekor-dekor, pasang balon, masukin cokelat ke toples kecil buat dibagi-bagi.. dan ga beres-beres karena ada unyil yang acak-acakin terus. hihi...


buat goodie bag, dari awal udah kepikiran mau lunch set aja, soalnya kayaknya lebih berguna. kalo ciki-ciki an gitu mikirnya "gw aja ga mau aira dikasih itu". buat paper bag-nya mesen, ada yang bisa hand made di tokobagus. sempet bingung juga maunya tetep bertema hello kitty, tapi kasian temen-temen aira yang cowok. hihihi.. tapi karena pengen konsisten sama tema yoweis ga apa-apa deh semoga tetep kepake. meluncur deh ke asemka dapet lunch set cuma Rp15 ribu ajah. ya ampun gw amazed banget sama pasar ini, padahal pernah liat di toko-toko fancy gitu lunch set kayak aira ini 30 ribu aja loh. terus diisi sama toples kecil isi coklat dan 1 set puzzle.  pas mau pulang eh ketemu yang jualan pulpen hello kitty lucu banget! hahaha sungguh gw dalam mengisi goodie bag ga well-planned banget!



terus gw pun rada bingung mikirin konsep acaranya. yang tadinya cuma mau tiup lilin-makan-pulang, tapi kok kurang seru ya.. lantas kepikiran bikin lomba-lomba, tapi kebayang mesti gw udah konsen megang aira. simas menyanggupi bawain acara, tapi secara audience-nya juga beragam dari bayi usia bulanan sampe kelas 5 SD. ah sudah, kita pake badut aja. haha...

jadi si badut itu menjadi MC, memandu games, dan sulap. tadinya mau pesan badut karakter hello kitty juga. tapi karena mutusin pake badutnya mendadak, jadi hello kitty-nya udah out semua katanya.

alhamdulillah acaranya berlangsung lancar. yang dateng juga banyak dan senang. ada beberapa yang nangis liat badut, tapi abis itu malah dadah-dadah terus ma badut. aira sendiri, cuma ngeliatin badut dengan tatapan heran, dan ga nangis sama sekali. pas foto deketan aja biasa aja. hihi, pinter kamu nak. pas acara juga badutnya lucu, ga garing, papap aja sampe ketawa terbahak-bahak.


oia kakak naura (anak teteh) juga ultah 27 maret, terus aki aka uyutnya aira juga ultah 30 maret. jadi pas tiup lilin dan potong kue barengan deh.. aki seems sooo happy! glad to see it.


pas banget acara selesai dan lagi makan-makan, ujan turun deressss banget. acara sulap sambil santap makanan pun batal dan di-skip langsung acara door-prize. tetangga yang rumahnya deket sih langsung pamit pulang. tapi banyak juga yang stay untuk makan dan nyemil-nyemil. cemilan favorit adalah macaron! hihi, masih banyak yang nanya itu apa. i think it sweet, unique, and colorful.

btw sebelum dan selama acara, aira ga mau dibawa sama siapapun, cuma mau sama bunda. mungkin karna kondisi rumah rame banyak saudara juga kali ya. dia masih ngerasa asing. jadi digendong-gendong seeehhhariaan. hehe, baru kerasa tangan kanan pegel pas malem mau tidur. abis magrib pun aira lelap sampe tengah malem baru kebangun. giyaaa... berat juga anakku. padahal abis batuk pilek udah 2 minggu tapi ga pernah demam, trus 2 hari sebelum acara demam aja dong badannya, tapi batuk pileknya malah ilang. seharian selama 2 hari itu badannya panas, rewel, dan ga mau makan. ke dr. diah rs tambak katanya radang tenggorokan. dan diukur BBnya? masa Alloh 7.5kg aja dong?? turun 500 gram. astagfirullah sedihnya.... dikasih resep paracetamol dan penekan lendir, tapi entah kenapa ya.. ini sok tau atau feeling seorang ibu, gw rasa aira ga radang, she's just teething. soalnya giginya lagi numbuh 2! :)

tadinya kalo aira masih panas mau di cancel aja acaranya. tapi alhamdulillah 2 hari sebelum udah seger lagi. tapi....... aira keliatan kurus pas acara :( mana rambut depannya ga tumbuh-tumbuh. bener deh, aira itu sebenernya tumbuh rambutnya rata, kecuali bagian depan. kayak bapaknya nih punya lapangan golf. hahahaha...


hm... alhamdulillah ya Allah.. aira udah 1 tahun... terima kasih diberi kesempatan mejadi seorang ibu. i feel sooo happy and needed. semoga aira jadi anak solehah dan pintar. aamiin...

here are the guests:








Thanks for coming and the girfts!



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik