Pages

Senin, 29 April 2013

CookingMomma (MPASI 12 bulan+) : Pancake

Hehe... nikmatnya aira 1 tahun....
artinya, udah boleh dikenalin macem-macem. sekarang gw juga udah ga terlalu strick lagi, biarlah dia survive di liarnya dunia makanan ini. yang penting : no vetsin dan belum cokelat/permen.

aira udah pernah minum yakult, teh botol 2x (cuma seseruput sih), eskrim vanilla 1x, ayam A&W 2x dan banyak pula makannya (guilty pleasure). yah, yang seperti itu boleh sekali-kali, tapi ga kebiasaan ya.

camilannya pun udah bisa variasi, kemarin cobain pudding + vla vanilla, suka cemilin tempe mendoan, kerupuk juga hayuk aja (seringnya yang goreng sendiri), dll.

dan untuk bikin cemilan, gw bersyukur banget ada pondan. kemarin nyobain bikin pancake. mudah banget! dan anti gagal nggak kayak bikin kue lumer di mulut waktu itu. faktor utama kegagalan sih gw yakin karna salah komposisi. nah, kalo pake pondan ini, semua udah sip komposisinya.

BAHAN-BAHAN :
  • 1 box pondan pancake
  • 1 butir telur
  • 250 ml air putih
  • margarine/butter
CARA MEMBUAT :
  • masukkan 1 box pondan pancake
  • masukkan 1 butir telur dan 250 ml air putih
  • lalu kocok dengan mixer sampai tercampur rata (kekuatan nomor 1 aja)
  • panaskan wajan anti lengket, dan olesi margarin atau butter
  • masukkan adonan, klo permukaan atas bergelembung artinya bagian bawahnya udah matang, kalo gw pake happy call, cepet banget matengnya, 15 detik udah langsung siap-siap dibalik. kalo kelamaan jadi gosong.
then voila!!


jadi deh, rasanya enak!! (muji sendiri) perlu bangga ngga nih kalo udah pake resep berkomposisi gini? haha...

btw, pondan ini rasanya ngga manis, ga nyoba sih perlu dimasukin gula apa ngga. soalnya takut gosong kalo ada gulanya. tapi biasanya pancake kan dimakan pake maple syrup, madu atau melted chocolate kan ya, jadi kayaknya manisnya bisa dari situ.

dan karena ini buat aira, ya dimakan gitu aja ga pake apa-apa lagi, dan alhamdulillah aira suka. yippeee! berhasil!! :)))

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik