Pages

Senin, 27 Mei 2013

Aira 13 bulan 27 hari

Apaaaaaa? udah akhir mei ! cepet bener ya waktu. aira gimana aira?

Berat badan masih sedih lah ya. hanya 8 kilo sajah.. makannya juga susah. skip about it ah, tar jadi sedih :p

senengnya aira pintar dan lincah sekali... awal 13 bulan bisa selangkah dua langkah 13,5 bulan bisa tap-tap-tap 5-6 langkah. sekarang udah jalan-jalan keliling rumah anaknya. kadang jalannya suka ga sabaran pengen cepet lari kali ya, akhirnya gedebug jatoh. eh, si unyil trus bangun lagi misuh-misuh tangan. kalo nggak sakit-sakit banget jarang nangis, kalau kejedug hampir tiap hari :)

giginya ada dua belas! hahaha.. jadi penuh mulut mungilnya *gremettt*

ngomongnya bisa apa aja?

ayah - untuk panggil ayah
ayah - untuk panggil bunda
ayah - untuk minta ditemenin
hahaha.. pokoknya apa-apa ayah deh.. jelas banget bilangnya "ayah...." langsung lumer simas.

udah bisa panggil "mah.. ammah.." untuk nenek. yahhh ikut-ikutan gw panggil mamah. haha..
bilang "nenen" kalo mau nyusu gw..
bilang "ayyyi..." untuk dedek bayi (mainan)
bilang "baaa.." untuk cilukba
bilang "hap..." setiap gw nyanyi cicak di dinding setelah lirik : "datang seekor nyamuk...."
bilang "awoooo.." kalo disuru solat atau gw bilang "Allahuakbar.."
bilang "mam" untuk makan

kalo gw nyanyi topi saya bundar langsung pegang kepala.. trus pas lirik "kalo tidak bundar..." langsung geleng-geleng kepala dan badannya juga ikutan gerak. hihihi...

kalo disuruh solat trus nungging tapi kepalanya miring. trus kalo abis solat/doa dan gw bilang "aamiin" dia langsung usap mukanya. hihihi..

ini masih mood-moodan, tapi udah ngerti kalo disuruh pegang mana kepala dan kuping. kalo hidung langsung endus-endus, kalo mata langsung kriyep-kriyep. hehehe...

kalo mandi senengnya pegang sikat gigi. tapi bukannya disikat malah digigit-gigit. hehe.. klo lagi beruntung, mau gw sikatin sambil dia nyengir. hehe gapapa deh yang penting terbiasa ma sikat gigi dulu..

kalo jalan keluar rumah sama simas suka ambilin bunga. trus tar dikasih gw. kalo dibilang "makasiiiii" tar dia senyum puasss banget sambil tepuk tangan :)

ini hari ke-3 nyobain UHT/sufor. yap 14 bulan kurang 5 hari akhirnya aira nyobain susu sapi. kenapa?
  • as simple as variety. jadi, sekarang ini kan aira makan-minumnya udah macem-macem. dan gw berusaha se-alami mungkin. trus gw mikir dari sekian banyak makanan-minuman yang masuk, kenapa nggak gw kasih minuman yang sehat yaitu susu sapi karena pun gw ada maksud lain yaitu;
  • boost the body weight. yah semoga aja sufor yang gw pilih bisa naikin berat badan. aamiin..
alasan selain itu? NOPE!
  • i still pumping till now 280-350ml a day while she drink 300 ml when i'm in office
  • i still breastfeed while i'm on her side
  • i still try the best to give her a breastmilk as long as she want
pertama kali dikasih UHT indomilk putih, ternyata rasanya ga plain tapi manis sedikit. begitu dikasih langsung suka sruput-sruput-pencet-muncrat! hah, sutris gw kalo pergi-pergi bawa UHT kotak. yang ada lengket kemana-mana. hehe...

lanjut dikasih chilkid morinaga. kenapa pilih ini? as simple as dari mulai alya-naura-fadhil-fathir (ponakan-red) pake morinaga semua. mereka ga ada yang overweight, BB sedeng-sedeng aja, dan giginya ga grepes. hehe... *cukup dangkal kan pertimbangan gw

so, wish wish wish next month aira naik 1000 gram. aamiin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik