Pages

Rabu, 12 Juni 2013

CookingMomma (MPASI 12 bulan +) : Sapo Tahu Jamur Kancing

Sebetulnya sapo tahu ini bisa dikasi under 12m, tapi baru masaknya pas aira 13 bulan. kemarin-kemarin ngasi tofu tapi cuma di sop aja, kalo jamur baru 1x apa 2x ya.. hehe ga kreatif! tapi ngeliat aira ngiler-ngeiler pas gw makan sapo tahu, dan mau disuapin banyak pake sapo tahu, dan gw tutup mata akan ada/tidaknya mecin di dalamnya *gakgakgak* jadi terpacu bikin sapo tahu sendiri deh. apalagi akyu udah pake gulgar. hihihi.. saeutik gapapa ya bu dokter?

BAHAN-BAHAN
  • minyak sayur (kalo pake EVOO takut aromanya jadi ga enak, tapi emang udah jarang pake EVOO)
  • bawang merah
  • bawang putih
  • jahe
  • tepung maizena
  • daun bawang
  • tomat
  • tofu telur merek sakura
  • jamur kancing
  • ayam cincang
catatan :
measure oh measure, i have no idea, cuma feeling. hahaha... jadi maap ya ga ada takarannya :p

CARA MEMBUAT
  • Panaskan minyak, tumis bawang merah-putih
  • masukkan jahe yang sudah digeprek -> apa sih bahasa eyd nya digeprek?
  • masukkan air matang dan maizena yang sudah dilarutkan
  • masukkan sedikit garam, gula, dan potongan tomat biar gurih
  • terus masukkan ayam cincang, jamur (ayam cincangnya direbus dulu 20-30 menit, jamur cuci bersih)
  • masukkan tofu (dicelupin ke telor trus digoreng dulu soalnya biar ga hancur pas diaduk)
  • taburkan daun bawang
catatan :
mestinya pake sedikit bawang bombay, saus tiram/minyak ikan biar rasanya sapo bangeuut. hehe.. tapi waktu itu ga ada..  terus jangan kebanyak diaduk nanti tofunya hancur

JADINYA


Aira gimana aira?

mau makannya! tapi biasa aja tuh, ga habis juga. hahaha... padahal menurut gw rasanya enak lho..... emang nasib eyke aira makannya susah. nyuapinnya bikin keringetan, sekali makan *pas weekend* kadang gw 3x ganti menu nyari apa yang lagi dia mau. tapi yasuda dinikmati aja. yang penting udah berusaha kan?

hosh, my baby is too high taster. hahaha.. but it's okay baby, as long as you smile and healthy, i'm happy :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik