Pages

Kamis, 13 Juni 2013

Solo : Ikut Biztrip ayah

Dua minggu lalu, kita bertiga ke Solo! Never been there before :)

Sebenernya ngintilin simas sih. hihihi.. kan dia dapet tugas assist tentang kerjaannya ke satker daerah. that was my 1st time saw his job in field. yah biasanya dinas, 3 sampai 5 hari, ngajar dll. tapi ga kebayang gimana.. kemarin itu simas di ballroom hotel speech infront of about 200 people. hihihi.. gw sih udah lemes deh dengkul!

ini request simas untuk ikut, soalnya sekalian ke mudik. hehe.. udah lama juga terakhir mudik lebaran kemarin. tapi selama ini tetep ketemu mbah kakung, mbah putri dan mbak kenis dong, setelah lebaran kan mereka ke Jakarta 2x.

Awalnya bingung mau kesana naik apa, kalo simas sih udah dapet akomodasi flight garuda. nah, kalo gw ma aira naik garuda juga, besar dong pengeluaran, kan mending disimpen buat lebaran nanti. apalagi lagi seret project rumah gini *curcol*

trus akhirnya mau pesen kereta deh, simas yang ganti akomodasinya. eh.... ternyata dapet info dari temen, "kenapa ga tuker poin GFF aja? kan jadi gratis?". pas dicek alhamdulillah poinya simas banyak juga! ehm mestinya banyak ya, orang hampir tiap bulan ke luar kota, kalo ga banyak tar gw curigation loh. hahahaha... dan akhirnya tiket gw pun free PP ke Solo! alhamdulillah.. *eh pas issued bayar 100 ribu sekian, tau buat apaan, ntah charge aira, abis diurusin simas semua. hehe*
sampe airport kecepetan 1.5 jam. soalnya belum pernah bawa aira flight takut ada persiapan khusus. taunya ga lama kok. oia, ini jadi flight pertama aira, semenjak batal flight pas lebaran karena aira kena reseola dulu. mgisi waktu trus nyemil dulu di KFC, aira udah gw bekelin dari rumah. tapi oh maaf Tuhan, dia gw kasih cream soup KFC dan suka! tambah lahap makannya. gurih banget itu. gw bener-bener tutup mata deh ingredient nya apa. hihihi.. abis gw lebih skerii kalo dia laper trus crangky di pesawat.

terakhir gw tegang pas flight itu waktu pertama-pertama kali. abis itu biasa aja. tapi udah lama ga flight (karena vacuum a.k.a izin minta dispensasi ga kerja luar kota sejak flek-flekan pas hamil dan selama ASI, jadi ya hampir 2 tahun) kok jadi worried? hehe.. terutama takut aira crangky di pesawat karena suara mesinnya kah, atau sakit kuping tekanan udara kah.. dan ketakutan itu terjawab dengan aira blasssss tidur sejak take off! alhamdulillah.....

kayaknya dia kecapekan pas di gate ga bisa diem... jalan sana-sini. terutama tertarik banget naik apa itu ya nama eskalator yang datar? sampe bolak balik gantian gw sama simas. pas majunya sih oke, pan pas baliknya jalan kaki jauh yak. hihihi...

trus worried juga udah 2 hari belum pup. takutnya pupnya keras, pan riweuh banget tuh kalo aira udah pupnya keras. eh pas lagi nunggu di gate bener deh, mukanya udah bengong, keringet titik-titik di jidat, hekkkkkk ngeden, haaaaahhhhhh... main lagi! alhamdulilah ga keraaaasss... ini drama juga ganti diapers aira di tiolet, simas juga ikutan masuk biar cepet. soalnya aira pup pas banget ada panggilan suruh masuk pesawat. haha...

gw ga bawa headband, padahal udah beli dari mau flight dulu yang tentu aja masih kegedean. lagian kalo dibawa mana mau anaknya. dilepas-lepas pasti. andalan gw nenen aja deh. eh bener... baru aja duduk, pasang belt aira, trus dia minta nenen. sempet rewel gara-gara disapa mbak-mbak yang duduk sebelah kiri gw. akhirnya pindah posisi nyusu. eh.. si mbak-mbak ngajakin gw ngobrol kan, dan emang topiknya seru jadi asik, eh aira gusrek-gusrek kaki minta gw berenti. ups! yaweis mbak lanjutin tau kapan nanti ya. hahaha.. setelah itu aira blassss tidur sampe landing. itupun belum mau bangun kayaknya, tapi pas gw mau berdiri kebangun juga.

acaranya di Sunan Hotel Solo. Ih kamarnya baguuuuuusssssssss *norak*
ada living room, bed roomnya terpisah. masing-masing ruangan ada kamar mandi dan TVnya sendiri. jadi privat banget just in case ada tamunya simas.photos are taken from here

bedroom
living room

aira pun senorak gw. begitu masuk kan gw taro di kasur, langsung rebahan gitu anaknya. terus guling-guling, ketawa sambil sok-sokan ngumpet di tumpukan bantal. hihhiihi... sampe hotel maghrib, simas mandi dan siap-siap untuk acara pembukaan. gw nyusul dan makan malem berdua ma aira. simas udah di dalem ballroom. abis makan aira udah ngantuk beraaattt.. cuma cuci kaki tangan dan ganti piyama, lanjut nyusu sebentar aja udah nyeyak dia. gw pun lanjut beberes dan bebersih..

paginya bangun segerrrrr... tadinya mau renang tapi udah kesiangan keenakan leyeh-leyeh di kamar. simas harus lanjutin acara. trus sarapan aja sambil foto-foto pinggir kolam.




pertumbuhan rambut aira ga berbanding lurus sama pertumbuhan gigi, rambut seuprit, tapi giginya udah penuhhhh... seri lengkap 8, graham atas bawah lengkap 4, jadi 12. penuh banget kan mulut mungilnya? hehehe...


alhamdulillah aira sarapannya lumayan banyak, maunya makan sendiri. banyak itu variasinya, tapi dikit-dikit... tapi variasinya banyaknya dessert.. diantaranya puding sama donat. hahaha... pecah telor makan coklat!

gayanya itu kakiiiiii.....
habis sarapan kita berdua aja, sementara simas lanjutin acara. hihihi untung kamarnya luas.. aira betah bolak-balik, mainin telpon, guling-gulingan di bed besar, comotin anggur complimentary, sampe capek trus minta nyusu. eh tapi ga ngantuk-ngantuk juga, mulai bosen. jam 11 keluar kamar sekalian ke tempat dinner cari sepatu aira yang copot tadi malem. gw tanya ke house keeping katanya ga ketemu, eh dicariin satpam taunya di bawah meja yang kita dudukin semalem ada tuh! huh, ya pantesan ga ketemu orang ga dicari. kebetulan tempat dinnernya deket ballroom, jadi ketemu beberapa panitia yang juga temen kerjanya simas, malu ah! main-main di lobby bentar trus balik kamar.

hah, sampe jam 12 simas belum balik kamar, gw seduh oat dulu buat ganjel aira. sementara gw makan roti keju dari garuda kemarin sore. jam 1 siang finnally simas balik kamar dan tugas selesai!!! yeyeyeye!!! berkah lagi dapet pinjeman mobil, abis itu cari makan, ga mau di hotel karena mau wiskul, tadinya mau cobain bebek asli slamet langsung dari kotanya *duile sini juga banayk kaliii* tapi karena ga ngerti Solo jadi nyasar ga ngerti arah, dan kita pun udah kelaperan banget jam stgh3! dapet soto ayam apa itu, yang penting no vetsin dan aira makan lahap sekaliiii...

muter-muter ketemu Kraton, pasar klewer, tapi pun gw udah ga minat mampir. for me, Solo not too special. apa mungkin karena banyak nyasarnya daripada wisatanya ya... haha.. tapi ya kayaknya gitu-gitu aja.. enakan di Hotel Sunan :P

setelah maghrib, trus check out lanjut ke Klaten!

di Klaten aira seneng banget! dateng-dateng lupanya sebentar aja sama mbah putri dan mbah kakungnya. she made all laugh. alhamdulillah tingkahnya bikin ketawa terus. si mbah jadi seneng :)

jam-jam subuh ayam udah saut-sautan, trus aira bangun dengan segar dan bilang "eh!" sambil jari telunjuknya nunjuk gitu seakan-akan bilang "apa tuh..." hahahaha... kalo pagi-pagi, udah mesti agendanya ngasih makan ayam-ayam mbah uyut, dan juga ayam-ayam tetangga yang berdatangan. itu beras hampir abis 1 liter kayaknya. aira minta nambah terus begitu berasnya habis. gw bilang.. "udah mbah..." eh, tapi mbahnya juga seneng liat aira ngasih makan ayam :)

terus kita ke jogja juga. as always, i love Jogja! gimanaaa gitu ya auranya. menyenangkan banget! cuma sebentar sih, ke taman pintar doang, tapi seru! kesananya sama mbah putri-kakung, adiknya simas, bulik, dan sepupu yang lain. sayangnya batre camera habis :( cuma ke capture foto ini, tapi kok ya malah fokus ke background? haha...


trus ada efek yang canggih bener deh ini, kayak beneran di akuarium gitu ikannya gerak-gerak sesuai movement kita, dan tentu aja yang paling penasaran adalah aira :)

video

Alhamdulillah ya Allah, udah diberi kesempatan bersenang-senang :)

2 komentar:

  1. pinter banget siii aira makannya ...

    itu sendoknya kegedean mbak .. hehe

    BalasHapus
  2. hahaha.. iya... suka mau pakai sendok yang dipegang bunda... :)

    BalasHapus

 
Images by Freepik