Pages

Jumat, 12 Juli 2013

Aira 15 bulan 12 hari

Alhamdulillah... aira hari ini 15 bulan 12 hari...

hihihi ter-skip milestone aira 14 bulan. dulu sih rajin bener update tiap bulan. sekarang selain sibuk (helehhh), otak ini juga sedang disibukkan dengan bisnis baju bayi yang belum juga jalan udah bangkrut. kayaknya gw mesti ngehindarin bisnis yang berbau anak-anak. yang ada dipake aira.. untung cuma seuprit tapi koleksi baju aira nambah 1 lusin! laba mana laba? dipake jajan. terus ga ada waktu update olshop tapi juga malas nawarin orang-orang (capek kalo mesti bawa barang dan takut ditolak) hahahaha.. *mental pegawai mah udah aja situ ngejogrok belakang kompi*

so, what's new on aira!

MOTORIK
  • udah bisa setengah lari. kemarin-kemarin kan masih sering jatuh, klo sekarang oleng-oleng aja. hehe... tapi alhamdulillah dari awal belajar ga males coba lagi.
  • joget-joget alllll the time tiap denger lagu/video. tangan dan kepalanya goyang kiri kanan.. atau kalo gw sekedar senandung padahal jelekkk banget. tangannya langsung deh goyang-goyang. sebelumnya kalo gw joget-joget masih merhatiin kaki yang diangkat goyang kesana sini. sekarang aira jogetnya udah bisa sambil goyang kaki. hihihi
  • suka banget manjat tangga, dan bisa! tapi selalu gw larang. ada temen gw yang bilang biarin aja tapi sambil diawasi. tapi masalahnya aira ga mau dipegangin, dan kalo cuma diawasi, jatoh/kepeleset itu cuma sepesekian detik loh even kita ada di belakangnya persis. pasti ga bisa secepat itu refleknya nahan jatoh. skeri yang gw bayangkan adalah minimal dagu kejedot. hiiiyyyy...
  • udah lancar jaya pegang spidol/crayon. yang digambar lingkarang-lingkaran. hhihiihi
  • bisa buka tutup cream alergi aira yang diputer! ya ampun kaget banget. gw kasih biar dia anteng.. tau-tau tangannya udah penuh cream. gw penasaran, ditutup lagi dan dia bisa buku lagi.


SEPARATION ANXIETY
  • wihhh, saban pagiiii dinangisin mulu kalo mau berangkat kerja. hiks kasian... i wish i always there... :(
  • tapi kalo yang pergi salah satu, misal gw aja atau simas aja, dia adem ayem sih. meskipun ga lama dia bakal nyariin "ayahhhh..." refers to : nyariin gw/simas.
  • bi eni? "ih.. siapa kamu?" hihihhi.. bener-bener dicuekin kalo ada ayah bundanya.
  • sebetulnya dengan aira lengket gini, meskipun ada repotnya (misal : gw susah mandi/pipis) tapi itu mah masalah seupil. tapi senengnyaaa.. hm, merasa dibutuhin dan disayang. makanya kemarin gw setengah nangis ada masa-masanya aira lebih milih digendong ayah. eh, tapi ternyata karena dia lagi seneng-senengnya main diluar dibonceng ayah naik sepeda. soalnya abis digendong terus nunjuk-nunjuk keluar. iya loh, sekarang dia udah ngerti asiknya main diluar. abis subuh aja udah ngajak main di luar. wew!

VERBAL
bulan-bulan kemarin udah bisa bilang
  • "ayah" untuk bilang : ayah dan bunda. bulan belum bisa. hiks. sering sih manggil gw dengan "baaa?" tapi belum official juga apakah maksudnya "bunda"
  • "ayyiii" untuk bilang : dedek bayi. tapi sekarang udah jarang bilang itu karena boneka bayinya udah ntah kemana
  • "baaa..." untuk cilukba, "happ.." kalo nyanyi cicak, "awoo" kalo solat/denger adzan. "mam" untuk makan. "ammah.." untuk nenek. itu masih eksis.
 kalo sekarang udah nambah bisa bilang
  • "naik...." biasanya mau naik tempat tidur
  • "nyum" untuk bilang minta minum
  • "enya!" untuk bilang ngga trus geleng-geleng
  • "auuu.." untuk bilang mau
  • "daaaa" untuk bilang "dar" kalo nyanyi balonku ada lima
  • "dah" untuk bilang udah
  • "adjuuu.." untuk bilang aduh. hihihi ini masing jarang-jarang sih
  • kadang-kadang bisa ngikutin apa yang kita bilang. tapi dia asbun aja, karena belum ngerti maksudnya.

PHYSIC
  • kayaknya masih around 8kilo, apalagi kemarin abis sakit bertubi-tubi. infeksi saluran cerna, teething gigi taring, terus batuk pilek. sempet jadi 7.8 kilo. tapi sekarang sepertinya rada naik lagi. tapi entah, gw males nimbangin. sedih :(
  • aira sering borongan kalo numbuh gigi. setelah kemarin graham langsung 4, sekarang numbuh taringnya 2 (bawah). yang 2 lagi (atas) gusinya udah gendut-gendut siap keluar. jadi totalnya giginya udah 14. alhamdulillah.. jadi aira udah bisa makan tekstur yang keras. tapi karena numbuhnya sering borongan, kalo gw itungin aira udah 4x demam karena teething.
  • rambut? hiks bingung sayah, diapain lagi. terakhir ini lagi nyobain kukui. belum kerasa efeknya.

OTHERS

  • udah bisa minta diceritain buku cerita mon-mon, jerapah, atau menggambar. atau langsung ditunjukin video upin-ipin. 
  • udah ngerti : mata (kriyep-kriyep), hidung (nafas kenceng-kenceng), jidat, pipi, mulut, rambut, kepala, tangan, kaki, kuping. kalo jidat dia suka langsung nempelin jidatnya di apapun (jidat gw, ato kaca, ato benda-benda di dekatnya), kalo kepala dia pegang kepala, kalo rambut dia narik-narik rambut. hiihihi.. gremetttt..
  • suka sun gw, simas, nenek, kakek
  • manut kalo suruh salim
  • makannya masih sedikit. mau sih, ya tapi porsinya sedikit. tapi nyemil mau. seringnya kalo dibikinin sop sayurannya dicemilin sampe ludes. paling suka buncis dan wortel. dagingnya di comot-comot. tapi nasinya nggak! akhirnya suka dibikinin havermout keju habis semangkok. hah, biarlah tercampur di dalam karbo-protein-vitamin nya. hehehe

hwah, ga bermaksud riya' ya nulis gini. cuma euphoria sebagai ibu aja. hehehe

alhamdulillah ya Allah...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik