Pages

Rabu, 17 Juli 2013

Jealous Sama Simas

It's been a looooooong time not feeling jealous. alhamdulillah gw sih orangnya emang ga jeles-an juga. ama simas apalagi. apa yang mau di jeles-in? kan dia udah cinta mati ma gw. gakgkakgak *ketawa ngeriii*

tapi iya, sekarang gw jeles ma simas. kenapa?
karena aira :(

dari aira berapa bulan itu ya, udah bisa manggil 'ayah'.. malahan manggilnya itu mesraaaa banget *bayangin orang jawa lembut suara syahdu* "ayyaaah...". sementara manggil bunda ga bisa-bisa. pernah beberapa kali gw ajarin terus dia ikutin "buuwaaa.." entah itu maksudnya bunda ato bukan. tapi kalo gw bilang "bunda mana aira?" nah tar dia tepuk-tepuk dada gw.

anyway, soal panggilan itu sih masih biasa aja. tapi yang bikin gw nyinyir adalah... kok aira semingguan ini lebih seneng sama simas? contohnya :
  • kalo kita pulang kerja bareng, matanya langsung berbinar panggil ayah. padahal dulu pasti langsung peluk dan ga sabaran minta nenen.
  • bangun tidur minta digendong ayah
  • kalo jalan-jalan mau dipegangin ayah
  • di rumah minta di-setel-in video, remot-nya dikasih ayah, gw ga boleh.
  • dll.

iya bener, seminggu ini kejadian kayak gitu. sedih hati ini... rasanya inginnya pergi dari rumah terus ke sushi tei.. *lho?

hehe, lebay ya gw. i think i'm still being her idol. tapi porsinya jadi berkurang.. diambil simaaaass!!! *kasih ulet bulu nih!*

aira mau sama ayah tuh ada motifnya sih, ujung-ujung minta digendong terus main keluar rumah. emang sih, intensitas main di luar itu lebih banyak sama ayah. misal : tiap pagi aira bangun, nenen, main sebentar di rumah sementara simas mandi dan sarapan, aira udah sadar 100% terus gw mandiin. setelah aira kinclong, gw yang mandi. gantian simas ajak main. hampir setiap pagi keluar rumah, main sepedanya aira atau dibonceng pake sepeda keranjang.

selain itu, gw rasa simas juga lebih menyenangkan. if i were a child, i might be more love him (for fun). misalnya : kalo ada video ayah bisa joget-joget ajaib, baby talknya seru, dan adaaaaa aja tingkahnya ayah. sampe kadang gw ketawa sendiri.

*lah ini jeles apa malah muji suami sih??* HAHAHAHA...

eh tapi bener loh masalah ini sampe gw bawa ke hati. buktinya aja sampe browsing dengan tag "anak dekat dengan ayah". terus gw nemu artikel (lupa sumbernya). tapi intinya :
  • masa kemesraan bunda dengan bayi berkurang saat anak usia 1 tahun
  • anak 1 tahun akan lebih banyak eksplorasi dan ingin tahu
  • anak 1 tahun ingin banyak mengenal hal lain dan sudah bisa one step away from her mom
  • dll.

terus yang ternganga adalah, dengan menggunakan tag itu, banyak juga artikel yang membahas bagaimana membangun kedekatan anak dan ayah. dan miris ternyata ga selalu anak itu bisa dekat dengan ayahnya. hiyyy malah serem.

seharusnya gw malah bangga dong ya punya suami yang bisa deket ma anaknya. ga melulu ayah itu cari nafkah, dan ibu ngurus/didik anak. lagian, ga apa-apa kan dekat sama ayahnya, daripada sama pembantu?

so, it's like theraphy for me.. baru diambil sedikit perhatiannya sama ayahnya sendiri aja udah jeles. apalagi nanti ada mainan, ada teman, ada pacar, dan suatu saat nanti... suami! hwaaaaa tak sanggup aku membayangkannya!!!! *mondar-mandir dapur* --> hush? puasa puasa!!

2 komentar:

  1. yang tentang panggilan, persis banget sama Nara, kalo sama abinya aja dah manggil-manggil manja, "biii...", tapi kalo diajarin, "kalo Ummi gimana?Ummi..Uuummii...", langsung dong dia melengos *nangis di pojokan

    BalasHapus
  2. hahahaha... *ikutan mojok* kenapa ya.. apa karna intensitas kita yang lebih banyak ngajarin ya? misal aku bilang "tuh ayah..." "ayah.. ini aira..." sama kayak abi.. nah jadi aja lebih sering denger ayah/abi..

    BalasHapus

 
Images by Freepik