Pages

Jumat, 26 Juli 2013

The topic added...

Inget beberapa bulan lalu gw ikut pembahasan parenting sama Bunda Reni Razak Noekman. topiknya parenting tentang pendidikan sex pada anak. then i've got so many things from her!

Terkait dengan banyaknya ibu-ibu baru yang kehausan ilmu tapi malah keblinger sendiri, misalnya masalah kesehatan, kerepotan urus bayi, dll, gw pun inget salah satu perkataannya begini.. "ibu-ibu jangan pusing dulu, sekarang take it easy... pusingnya nanti aja saat mulai besar, parenting lebih susah lho..."

so, it's happened to me.

kemarin-kemarin itu bacaannya masih manajemen ASI, kesehatan pada anak, resep MPASI, dll. sekarang? topiknya bertambah! mulai belajar tentang parenting, misalnya : gw takut banget aira tumbuh jadi anak yang manja karena kebayang-bayang kecilnya gw yang manja. me so grumpy, spoiled, and minta-dijitak-person *poor si mamah* i don't want it happen to aira, to me, to us! *semoga ga karma ya mah? sembah sujud minta maaf*

be a parent could be a nature way, but be a GOOD parent is something that i have to learn. learn and learn everyday. never stop!

lalu, semakin banyak belajar, kebingungan pun makin menjadi. jadi ada 2 kiblat ilmu parenting yang lagi berkembang :
  • amerika yang liberal-moderat, yang ini lebih sensitif dan halus. overall gw liat visinya membentuk jadi anak yang baik.
  • atau perancis yang little hard, kayaknya visinya itu biar anak mandiri dan kuat.

sementara indonesia? katanyaaaaaa... banyak ajaran-ajaran indonesia yang menjadikan anak seperti raja kecil di rumah, jadi anak tumbuh manja dan ga kuat dengan tekanan hidup di luar zona nyamannya.

hm, apapun itu.... tentunya kita punya guidance yang pasti dong ya? Kitab and hadist must be the true guidance. masalahnye ngaji aja jarang! hahahahaha....

all i know, the topic added right? so i have to learn more, and i wish to You ya Allah ya karim, show me the way... :)

aamiin...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik