Pages

Selasa, 27 Agustus 2013

Aira 16 bulan 27 hari

Enya! Enya!
(arti : nggak!)

si unyil kalo udah bilang nggak, susah bener dibujukinnya. sekarang-sekarang ini ekspresinya tambah lengkap, apa itu marah, malu, jealous, iri, kepengin sesuatu, sedih, seneng, ato cuma sekedar konsentrasi liat video hello kitty.

wah, anakku sudah menjadi anak kecil, bukan bayi lagi!

favoritnya hello kitty! ntah ini karena dicekokin emaknya apa karna emang dia suka. soalnya semenjak ultah 1 tahun, banyak banget yang ngadoin pernak-pernik hello kitty (pengaruh undangan hello kitty dan temanya kayaknya), trus karena dia exited ma hello kitty kalo beli balon dan pernak pernik jadi hello kitty juga, dan emang video cerita/lagu hello kitty easy listening banget, jadi.. setiap apapun ada gambar hello kitty, aira langsung teriak seneng "iteeeeee" atau "i-iitiiiiiii"

terus cereweeetttttt banget! suka ngoceh-ngoceh sendiri...
kalo angkat gagang telepon langsung bilang "mbah!" "ayam" "u-u". soalnya dia berkesan banget lebaran kemarin ngasih makan ayam terus.

kalo yang dua kata udah bisa bilang "yah.. abisss" atau "mbah, ninih...." arti : mbah sini, atau "ayam.. u-u" atau "jang anaaa..." arti : mang ujang mana..?

udah bisa nyebutin semua penghuni rumah, kecuali bunda! hiks! kalo ditanya bunda mana? cuma ditunjuk gw atau tepuk dada gw aja, tapi kalo "ayah", "papap" untuk kakek, "mamah atau nyenye" untuk nenek, "nyii" untuk bi eni, dan "jangggg" untuk mang ujang, dia bisa sebutin semua.

makannya rada lumayan, ah tapi angin-anginan sih, kadang banyak kadang sedikit. BB belum timbang lagi secara akurat, tapi ditimbang di posyandu kemarin mosok 8 kilo??? ga percaya! kebayang aja sih pas ditimbang sambil nangis gitu pasti ga akurat (pembelaan)

kalo denger musik tetep sukanya joget, tangannya bak joget jaipong, kepala goyang kanan-kiri.
terus udah punya rasa posesif sama mainannya. biasanya dia pasrah aja kalo barang/mainannya dipinjem kak fadhil ato tetangga yang main, paling keren ngadu kita. kalo sekarang udah bisa rebut balik. nah, ini yang bingung kalo parenting yang bener gimana sik? kalo gw, kalo mainan aira yang direbut, gw bilang "aira pinjemin kakaknya ya.. kan tiap hari masih bisa main... aira kan baik.. " ato kalo si anak itu udah kelamaan "gantian ya...." kalo gantian aira yang mau mainan orang lain gw bilang "ini mainan punya A, aira kalo mau pinjem bilang dulu, kalo ga boleh sabar yah..."

then i thought, ngerti kagak kalimat gw sepanjang itu? hahahaha...

tapi alhamdulillahnya aira sering ngerti tentang apa yang kita bicarain, misalnya minta tolong buang sampah, disuruh nyamperin kaca setelah gw kuncir ato pakein topi, aira pupi ayo kita bersiin tar langsung jalan ke kamar mandi, ato yang tadinya lagi main trus gw bilang "ayah bunda pergi dulu ya.." langsung dah nemplok :) sisi lainnya, kita jadi lebih waspada kalo mau ngomong depan aira, baik pilihan kata maupun intonasi cara kita bicara. paling susah kalo gw lagi kesel ma simas, bibir nyinyir-nyinyir tapi tetep berusaha dengan muka wajar.. haha kebayang ga?

perdana aira jatuh sampe luka di dengkul, eh belum juga sembuh jatuh lagi.. sebel deh, biarpun cuma luka dikit gitu aja gw ga rela.. kasian sakit dan takut bekasnya ga ilang juga.. padahal atraksi dia nungging sebelum bisa jalan (ngerangkak cuma 2 ato 3 hari) udah sukses banget bikin dengkulnya mulus. sekarang aira ga pernah lagi gw biarin keluar tanpa celana panjang sampe jalannya bener-bener mantep nanti.
dan selama beberapa hari itu dia selalu lapor kalo keingetan "atuuuhhh..atuuuhhhh..." sambil nunjuk-nunjuk dengkul. tar gw tiup-tiup dia senyum lagi :)

nih dia bocahnya yang kata orang raut mukanya melas. hahaha... simas banget kelopak matanya.. :D


2 komentar:

  1. Aira unyuuuuuu

    "bibir nyinyir-nyinyir tapi tetep berusaha dengan muka wajar"

    baiklah, akan saya contoh, wkwkwk.. soale kalo lagi mutung sama suami masih tinggi intonasinya,heheh

    BalasHapus
  2. whahahaha... tapi mesti ati2 juga penggunaannya bisa menyebabkan bibir manyun2 ga jelas :D

    BalasHapus

 
Images by Freepik