Pages

Kamis, 29 Agustus 2013

Lebaran 2013

rada telat yah, cerita lebaran baru sekarang...

anyway, mohon maaf lahir dan batin :)

lebaran kemarin, menyenangkan banget banget banget! tahun ini kebagiannya lebaran di bandung. eh tapi sempet ketar ketir juga deng pas malem takbiran aira demam dan pilek, alhasil hari pertama lebaran aira ruewel. padahal hari itu ga ada pilihan selain keliling-keliling rumah kakek nenek di Kopo dan Cimahi. kasian aira mestinya istirahat. gw nya pun jadi capeeeek banget karena worried aira, dan maunya digendong bunda terus. hari kedua istirahat seeeeharian di Ciwidey. alhamdulillah aira udah mendingan. tinggal meler aja deh.



nah ini bagian yang menyenangkan, hari ketiga kita berangkat ke Klaten. naik mobil, sama papap mamah juga! kita ajakin soalnya sekalian jalan-jalan. terus udah lama juga papap mamah ga silaturahmi ke Klaten (terakhir pas ngunduh mantu), kalo mertua sering banget ke Jakarta nengokin cucunya.. rata-rata 3 bulan sekali deh ketemunya.. alhamdulillah perjalanan lancar.. sepanjang jalan juga kita wiskul, ada jualan dawet berenti, jualan getuk goreng berenti, beli minum, lurusin kaki. banyak berentinya deh. cuma errr 20 jam! tapi ga kerasa sih, soalnya masih suasana exited. cuma aira nenen along the way :D

gw pikir tadinya 3 hari itu kelamaan buat papap mamah disana, khawatir mereka sungkan, dan jadi ngerepotin mertua juga. eh, tapi ternyata nggak loh! mereka jadi lebih ikrib. pagi-pagi itu gw cariin si papap kemanaaa.. taunya lagi jalan-jalan pagi sama mbah kakungnya aira liat kebun jagung. ah, hangat... :)

kalo aira gausah ditanya lagi, seneng banget dia disana! apalagi ketemu u-u aka ayamnya mbah uyut.. ngasi makan beras saban pagi. sampe-sampe ayam tetangga juga pada dateng..

di Klaten kita sarapan di Sop Pak Min. enak yah... segerrrr.... mamah papap juga suka.. eh tapi aira malah tidur pas kita makan, padahal tadinya mau disuapin pake sop, pasti suka deh. eh tapi pas bayar liat bapaknya masukin mecin banyak bener ke panci. wkakaka pantesan enak. untung aira belum makan :)


main ke daerah apa ya itu.. restoran-restoran yang ngapung di atas danau.. enaaaak banget susananya.. sampe dangdutan dimulai! hehehe.. annoying! not the music, but the sexy singer. padahal banyak anak kecil di situ T.T

terus kita jalan-jalan ke Solo... karena judulnya ngasuh aira, tempat tujuan ke taman sriwedari (tempat main anak-anak outdoor). lumayan loh disana HTM cuma Rp9rb! mainan rata-rata 6 ribu. cuma kemarin itu gw liat mini roller coasternya macet di tengah jalan, passs banget posisi nanjak. hih jadi skeriiii.. aira cuma naik carousel, monorail tinggi yang keliling taman itu, kereta keliling sama mbah kakung, sama odong-odong tanpa koin (ini aja udah seneng banget!). selebihnya gw skeri kayaknya belum saatnya. tapi aira nunjuk-nunjuk mau main mandi bola yang tentu aja ga boleh. hehe...
duh dek.. bunda yang pusing... hehehe....
naik odong-odong tanpa masukin koin. itu aja udah happy banget!
keliling-keliling sama mbah kakung! yay!
aira suka popcorn! terus nyuapin mbak anis (adik simas)
keluar taman nemu yang jual begini.. tapi ga dibeliin itu aja simas udah tumpuk-tumpukan ma koper di belakang kalo lagi gantian nyupir sama mang ujang. wkakakaka...

abis itu ke kampung batik laweyan. ih bagus-bagus ya batiknya..... tapi belum ada hasrat belanja, padahal mah cekak! wkakaka.. ga sih, pengennya tar ke Mirota Jogja aja... ebuset nunggu si mamah lama amat di toko batik, yaudah deh kita melipir ke ayunan aja. sampe muka aira sama simas lesu begitu yak

 
 
karna kelamaan nunggu tiduran aja deh di masjid.. pas simas rebahan, aira pun iseng cabutin bulu kaki ayah. hahahahaha...

terus cari pecel yang recomended hasil browsingan simas. eh taunya lagi rekonstruksi restorannya... ga pake palah pilih langsung stop di restoran Lombok Ijo. laper beraaatttt. taste was not bad, but poor (extremely) service. masa pas kita komen "mas kayaknya pesanannya salah, tadi paket ayam ga pake tahu" eh lah itu pelayannya main comot aja tahu dari piring kita pake tangan, plus muka kesel, dan balik badan trus marah-marah sama temen kerjanya karna salah kasih petunjuk, katanya harusnya itu pesenan meja sebelah. hahaha tapi yasudah lah... untung lumayan ayam bakarnya (apa karna laper kali ya...)

abis itu main-main ke Kraton Solo. naik kuda keliling kraton cuma 50rb, padahal itu kita ber 7! mang ujang tunggu di mobil, kalo ngga ngesot dah kudanya... hehehe..


perjalanan pulang mampir dulu beli surabi solo di pinggir jalan, eh pake ada toko kaset puter lagu kenceng banget, dan kitapun joget-joget dan papap nyanyi-nyanyi di trotoar..  alhamdulillah that was fun at Solo. beda banget ma ke Solo yang kemarin. pas itu mah nyasar mulu.. :D

besoknya, pamitan mertua trus lanjur ke Jogja. rencananya nginep semalem dulu di Jogja trus baru balik Jakarta. di jogja kita nginep di fave hotel kusumanegara. untung aja udah booking 3 minggu sebelumnya, jadi pesen 2 kamar plus 1 xtra bed kena 920k, lagi peak kemarin, kalo by the time dateng bisa kena hampir 600k. hotelnya ga terlalu besar, tapi bersih, modern, comfort, dan pelayanannya ramah. cuma breakfast aja yang ga terlalu banyak pilihan. yah sesuai lah sama harganya...



tapi ya.... di Jogja lalemeus... udah keburu capek di klaten-solo kali ya.. lagian Jogja penuhhhhhh... malioboro aja cuma jalan sedikit. ke Mirota boro-boro mau belanja, jalan aja susah.. hasil browsing buat makan siang, katanya ada lotek enak daerah taman siswa. asik deket hotel! rasanya enak, seger, dan penuhh.. begitu masuk aja liat cobek gede benerrr...


terus makan malem di Mie Kadin nunggu 1 jam! untuk enak meskipun kata papap enakan mie jawa di Taman Kopo Bandung.. di Mie Kadin itu aira sampe ketiduran.. pulang makan ga ada hasrat muter-muter.. balik hotel, packing, trus tidur....

eh tapi nyenenginnya itu kita ke Pabrik Tegel Tjap Kunci! hwaaaaaaa... ubin impianku!!!!!! tentang ini pengen gw ceritain terpisah. hihihihi....

besok paginya sebelum ke Jakarta, baru deh sempetin ke pasar Beringhardjo. masih sepiii... lumayan dapet batik-batik murah. seneng deh.... sementara gw mamah papap belanja, aira simas sama mang ujang nunggu deket Istana Presiden. ternyata poto-poto mereka disana...

"ayah.. itu liat patung!"
"bunda mana ya.. kok lama..."
"jangan bosen yah.. nih ayah loncat-loncatin"
"kita ngapain lagi nih yah?"
"aira, main basket aja yuk!"
"atau terbang?"
"bisa juga miring-miring ga penting..."
ngeliat ayahnya loncat-loncat, aira cuma bisa berujar : "bapak gw itu.. mau gimana lagi... sniffff" HAHAHA
mang ujang pake mau ikut-ikutan.. keberatan badan malah hampir keseleo. wkakakakaka....

setelah nunggu 1 jam lebih.. bunda baru muncul.. langsung cabussss ke Jakarta! alhamdulillah... what a great mudik! :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik