Pages

Selasa, 08 Oktober 2013

batu alam untuk fasad rumah

Hihi.. mau ngomongin rumah lagi ah...

untuk fasad rumah, ada satu bidang rumah yang dikasih batu alam, yaitu di tembok depan kamar tidur. nah ini desain aslinya :

batu kuning gading di dekat pohon palem, manis banget ya
 dan ini adaptasinya :


lalu kan pak bangun bilang kalo dia gak sanggup deh kalo batunya itu kayak desain asli. soalnya dari awal juga kesepakatannya batunya minimalis. yah, yang kisaran harganya 100ribu per meter. trus jadi bingung, ini konsep rumah mau jadi apaaaa? biar rumah mungil murah gini aku maunya berkonsep *lempar bill material*

ditawarin batu item-item gitu apa ya namanya, tapi ga suka. ini kan mau jadi white house *dijewer engkoh!*

terus jadi penasaran dan survey sendiri via whatsapp sama Kenanga Flora Depok (makasih ya udah nanya banyak tapi ga jadi pesen disitu, dipromosiin disini aja yah, situ fast response dehh, semua pertanyaan dijawab secara informatif dan cepat).

ternyata, yang aku mau ituuuuuu, namanya batu Bali, harganya aja 1 juta per meter! ebuset pantesan jauh amat, tambah kurus ntar pak bangun. terus ditawarin batu yang rada mirip, namanya batu Tasik, harga cuma 100ribu per meter saja. penampakannya kayak gini :


eh, jadi mirip banget sama desain dari pak bangun, emang pak bangun udah desainin batu harga segituan kali ya.. tapi diliat-liat lagi... ehm... kuning kotor gimanaaa gitu ya. rumahnya jadi serem... terus beralih pengen batu paras jogja, disusun acak kayak gini :

Source : here
tapi model gini harus dipasang sama tukang batu beneran ini mah, bukan tukangnya pak bangun. sementara harga terpasangnya 350ribu per meter. teruuuusss kalo disusun acak gitu, mesti beli macem-macem ukuran.
20 x 40 cm = 90 ribu
30 x 30 cm = 95 ribu
40 x 40 cm = 115 ribu
ih.... ini sih mesti banget dipasang sama tukang batunya. coretttt. *padahal cakep ya...*

dan akhirnya........ kita yang harus ngalah. hehehe... diantara berbagai batu minimalis dengan tema gelap, rada cocok sama batu andesit, terutama andesit susun sirih. dipantengin batu andesit berhari-hari biar dapet chemistry dan engage sama batu itu. akhirnya, dewa cupid datang, dan jatuh cinta juga... hehehe... batu andesit disusun sirih, contoh pemasangannya kayak gini :

Source : here
bagus ya? meskipun untuk ini kita agak salah milih, lebar 3 cm itu lebih manis! btw our 5 cm is also not bad. can't wait for final appearance :)

--------------------------------

Kenanga Flora Landscaping
Jalan Srengseng Sawah Atas Kav 31 (VII) Depok
Telp office : 021-78881423
SMS/Whatsapp : 081210000510



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik