Pages

Rabu, 19 Februari 2014

Aira 22 bulan 19 hari

Untuuuunnggggg aja cerita sapihnya aira pake tanda tanya. soalnya sampai sekarang belum jadi disapih juga. hahahahaha... jadi ceita kemarin itu kan baru malam pertama. sepulang kerja, aira nangis minta nenen. sediiihh banget nangisnya. dia bilang "nenen unda... nenen..." sambil pegang-pegang baju gw.

gw yang lemah, gw yang belum siap, gw yang ga tega, gw yang ga berencana sapih hari kemarin, gw yang... ah sudahlah i admit it, gw salah.... akhirnya nenen juga... perasaan gw? legaaaaaaaa... langsung kecup-kecup. dan momen saat itu kayaknya gw nggak bisa untuk sapih aira lebih awal. ga tega..

eh pas banget 17-21 februari 2014, gw dijadwalin pelatihan sama bos terkait pekerjaan baru saat ini. lokasinya di puncak yang mana gw harus nginep dan memang seharusnya diasramakan. nah yang gini-gini yang selama dua tahun ini gw hindari. baik pelatihan, dinas luar kota, dll gw selalu minta dispensasi. biarlah gw kerja yang di dalam kota aja. jadi seksi repot rela gw lakuin.

nah, sekarang? namapun anak baru, rasanya ga enak minta dispensasi. lagian bos-nya juga lebih bossy dari bos gw sebelumnya. dan pas juga di minggu itu mas budi dinas luar kota. terus, gw anggap tugas ini moment kan. daripada gw ga tega liat aira nangis-nangis, lebih baik gw yang pergi. biar aira sama nenek aja. kasian banget kalo sapih menyapih ini dia cuma ber-dua-an sama bi eni. mamah itu orang yang dicari setelah gw dan simas. aira tanpa gw, menurut mamah, lebih anteng. makannya mau, ga suka merengek, kalo tidur ya tidur aja tanpa harus menyusu, main dan ketawa-tawa, terus kalo main sama mang ujang dia bisa seneng banget karena mang ujang jenaka pisan orangnya.



video

rencana udah tersusun, aira dibawa ke bandung. di bandung, lebih rame, ada anak-anaknya mang ujang. yang sepantaran juga ada. eh tapi, rencana pelatihan gw gagal karena kehabisan kuota. begitu denger itu, spontan gw ucap "alhamdulillah" hahaha.. ternyata belum ikhlas juga mamih... tadinya papap mamah tetap mau menjalankan rencana semula. bah! tanpa aira, dengan kondisi simas ke luar kota? bisa garuk-garuk tanah gw semaleman. papap mamah udah gatel liat gw ga mau lepas aira. akhirnya rencana itu diundur sampai minggu depan. setidaknya pas simas di jakarta. biarlah malam-malam besok kita isi dengan menghabiskan waktu di luar, biar gw ga keingetan aira terus. semoga lancar ya Rabb. aamiin..

poni aira dicukur nenek.
anyway, minggu kemarin aira sakit tenggorokan. beratnya pun turun 400 gram. as usual, health issue lebih suka ditulis terpisah. soalnya banyak banget yang bisa diceritain. semoga bisa menambah informasi bagi yang baca. dan sebagai pengingat untuk gw juga. dan dibaca-baca lagi di kemudian hari.

aira itu sekarang ceriwiiiisss banget. apa-apa nanya "apa itu" "ini apa" "apa unda" apa.. apa.. dan apa... hihihi... lucu banget. semua pengen tau. yang lucu, pas gw makan mie instan kan dia nanya "apa itu unda" gw bilang "mie..." trus dia mau, tapi nggak gw kasih. trus dia nangis kejer. tapi kalo mie telor buatan sendiri, suka dikasih sih. at least kan, tanpa mecin. hiks, salah gw deh makan di depan dia. soalnya....... kemarin-kemarin itu dia ga pernah penasaran akan apa yang gw makan. kecuali kalo gw makan kerupuk, keripik, dan sejenisnya, dia pasti penasaran kalo yang kriuk-kriuk. makanya makan chitato cuma kalo di kantor, atau ngumpet-ngumpet. hehe, maaf nak, bunda egois ya? soalnya bunda generasi mecin nak, susah banget menghilangkan kesukaan makan chips :p. jadi, mulai saat itu, gw ga pernah makan apapun di depan aira yang seharusnya tidak dimakan aira.

sekarang, bicaranya udah banyak imbuhan. misal :
dia suka ngajak-ngajak "keluar yuk" | "main yuk" | "sepeda yuk"
atau pas ada bau-bau gw bilang "aira pup ya?" | "nggak, kok!"
atau saat dia kepentok trus ngadu "sembuh-iiin" hm, "sembuh" sama "in" nya entah kenapa dipisah.
atau kalau dia mau sesuatu "mau dong!"
atau habis foto, dia bilang "liat-liat" atau "liat deh.."
atau dia udah bisa nawar dong, kalo disuruh makan misalnya, dia bilang "inum dulu"
atau kalo dia nyuruh berhenti melakukan sesuatu "top top top!" kalo ini udah ketauan simas yang suka ngomong gini kalo aira lagi lari-lari
trus kalo mau apa-apa suka merayu dengan imbuhan "ya" sambil kepala dimiring-miringin manja. misal... "ikut bunda ya...?" | "panda ya undaaa" (minta nyalain aplikasi baby bus ikonnya panda di hp gw)
malah pernah kapan itu gw bilang "aira mandi yuk?" trus dia ketawa, lari, dan bilang "kabuuuuuu" LHAAA, yang terakhir ini siapa yang ngajarin. hahaha...

akhir-akhir ini makannya lagi bagus. habis radang tenggorokan kemarin, dia jadi kayak kelaperan saking seminggu ga mau makan apa-apa. nasi sop habis semangkok skiphop, cracker coffe joy habis 4, coco crunch entah berapa, yakult bisa 1 botol sendiri, roti satu lembar, dll. dalam seminggu berat badannya pun naik 400 gram jadi 9.2 kg. hehehe, masih jauh menuju 11.8kg. tapi itu gw udah bersyukur banget.

Alhamdulillah aira udah bisa lebih tertib kalo solat bareng. emang biasanya kalo ikut ayah ke masjid dia tertib sih, maksudnya ga lari-lari atau berisik, tapi cuma diem aja, paling ikutin gerakan-gerakan tertentu. nah kalo solat dirumah bareng gw yang kurang tertib. baru aja takbir, biasanya dia udah jalan-jalan muterin gw, atau tidur-tiduran di sajadah gw. tapi kemarin udah 2 kali aira bisa ikutin solat magrib dan isya. solat magrib full 3 rakaat, dengan gerakan mengikuti gw persis, dan solat isya cuma sampe 3 rakaat. ya Allah, rasanya seneng banget!


disuruh senyum malah sengajain manyun. haha iseng!
senyum isengnya..
sok serius "awooo abaww"
ketawa-ketawa

sebelumnya, aira lebih sering kita bawa main ke taman-taman outdoor kayak monas di hari sabtu (jangan minggu plis), taman surapati, taman lembang, liat kuda di pulomas, atau cuma sekedar naik sepeda keliling kompleks. tapi akhir-akhir ini karena cuaca lagi ga bersahabat, akhirnya mall-ing juga deh.

kalo di mall tujuannya pasti ke tempat wahana mainan anak. aira biasa aja kalo dinaikin wahana yang koin-koin atau macam gesek kartu gitu. dia lebih suka kalo dia yang bergerak, bukan mainannya. video di bawah waktu aira main perosotan di funworld mall artha gading ground floor. lincah banget. bundanya yang was-was takut kejedot. anaknya malah super happy.

video

video

kalo yang dibawah, di funworld mall artha gading juga di lantai 2 atau 3 ya lupa. tapi untuk toddler bukan kids. menurut gw wahananya lebih save, karena emang untuk toddler. ini sebenernya di minggu yang berbeda, tapi baru ngeh kok gw pakein outfit aira yang sama ya! hehe.. *kudu nambah koleksi














yup, begitulah perkembangan aira sampai hari ini. semoga semakin solehah, pintar, dan sehat! aamiin...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik