Pages

Rabu, 26 Maret 2014

Boleh ya mengeluh?

Ya ampun rindu sekali sama blog ini. kalo boleh defense, mostly dikarenakan otak gw sedang dipenuhi sama banyak hal yang berhubungan sama kerjaan, rumah, aira, dan lain-lain. mau nulis ga selera, tapi kangen!

Kalo boleh mengeluh, gw ngerasa sekarang lagi ngerasa ga enaaaakkk banget. kenapa?

  1. gw ga betah di kantor. mungkin karena gw aja yang grumpy, atau bisa jadi harusnya gw ga di sini;
  2. gw mulai jadi ibu yang ga sabaran, mengingat aira semakin banyak tingkahnya. masih normal sih, misal susah mandi, maksa minta nonton upin-ipin, etc. tapi entah kenapa stok sabar kadang lagi tipis, dan aira harus di-over ke simas sementara gw tarik nafas. mungkin karena urusan nomor 1, atau;
  3. urusan rumah yang ga kelar-kelar (story later);
  4. tahun ketiga ini adalah fase penyesuaian sama simas. aneh deh kita mah, tahun 1 dan 2 malah biasa aja. ini romantisme penganten barunya kelamaan sampe 2 tahun! atau lebih tepatnya simas yang banyak bersabar sih. jadi jarang crash. hahaha.. kalo sekarang sayah juga harus ikutan ambil penyesuaia dan ga boleh egois. tapi sih penyesuaian-penyesuaian ini masih batas wajar juga, namanya juga 2 manusia dengan latar belakang berbeda;
  5. i miss my bestfriends. yang mana geng-gong kuliahan juga udah ga bisa diharapkan jadi sahabat suka duka karena jarak dan jarang ketemu. cuma LINE aja tang-ting-tung. itu cuma penceria hari-hari;
  6. i miss my office bestfriends. jadi kita juga punya geng mahmud (mamah muda) isinya 3 orang yang emang umur ga jauh, pas lahiran juga cuma beda 4 bulan. kebayang dong topik sehari-hari kita. sekarang udah bubar jalan karena gw mutasi, dan satunya cuti kuliah. kangen obrolan ala emak-emak! :D
  7. ada hal yang gw suka untuk gw lakukan, but i really have no time! i swear!! office hour i'm at office, night for aira, weekend family business. NO TIME! ini bukan urusan me time. tapi harusnya urusan ini bisa mengubah hidup gw seluruhnya, tapi rasanya gw hopeless karena ga bisa menyisihkan waktu untuk itu, sementara gw pengen banget!
jadi bawaanya gw merongos all the time.

astagfirullah... musti banyak istighfar nih kayaknya...

2 komentar:

  1. mbak oii... ih kangen berat ngobrol ngobrol bareng kalian berdua...
    maksi bareng... yuk kapan kalian berdua ada waktu kosong..

    banyak yang berubah ya dari keseharian kita sekarang, boleh ngeluh mbak, asal jangan berlarut larut.. di alquran jg ada "manusia suka berkeluh kesah" hehe ..

    kl lg ngeluh inget2 aja berbagai nikmat yang kita punya dan org lain gak punya... atau sesekali jalan naik kereta dan lihat rumah2 disepanjang pinggiran kereta.

    atau sesekali ngobrol sama tukang sapu jalanan atau yang jualan dipinggir jalan sepanjang atrium...

    biar kita makin bersyukur, hehehe ... banyak banget penyesuaian ya mb di ruangan sebelah? nikmati mb.. krn udah resiko kerjaan kita, kmrn habis baca cerita temen di instansi lain, yang kerja muter2 indonesia timur, kalimantan, istrinya sakit, trus dipindah2 terus yg otomatis perlu biaya banyak... alhamdulillah kita gak ngalamin itu

    eh komentarnya gak nyambung ya.. akhir2 ini aku juga kadang mengalami dimana spt rutinitas yang kujalani serasa semrawut... apalagi kalo lg ada protes dr pelanggan, harits mainan ngobrak abrik rumah, pengasuhnya jg susah dibilangin

    ya sudah diamkan saja semua untuk sementara waktu, minggir ke tepian, instrospeksi diri, ambil air wudhu shalat tilawah..
    kadang sesekali aku sengaja ga langsung pulg ke rumah kalo habis kuliah, tp menyendiri dulu di masjid depan kampus,

    kalo aku lg semrawut seringnya aku banyak meluangkan waktu menyendiri agar bisa instrospeksi diri dan memikirkan "kesemrawutan itu" secara jernih... mana mana yang perlu diubah mana mana yang perlu diperbaiki...

    atau baca buku "tarbiyah ruhiyah" buku ampuh... saat lagi down n futur.,...

    hehe maaf komentarnya kepanjangan dan gak nyambung yak
    hihihi

    BalasHapus
  2. huaaaaa peni..
    as always makasi sarannya.. hehe ga ada kamu jadi ga ada reminder lagi nih di kantor.. iya pen, ini masa penyesuaian aja x ya.. dan emang lagi banyak banget hal yang harus diselesaikan dalam waktu bersamaan.. atau akunya lagi PMS.. sekarang alhamdulillah sangat membaik.. makasi yah :)

    BalasHapus

 
Images by Freepik