Pages

Selasa, 29 April 2014

2 years Aira!

Alhamdulillah... Aira udah 2 tahun sekarang. tepatnya 2 tahun 29 hari. kemarin itu skemanya mau nyanyi ulang tahun, terus disapih. tapi ternyata sapihnya udah duluan 11 hari.


aira sekarang udah pinter ngomongnya, bisa ngeles juga. misal :
A : *naik-naik kursi*
B : Aira, kalo naik-naik kursi bisa jatoh, kalo jatoh itu sakit. duh... duh... *sambil peragain kalo sakit*
A : "pigang bunda!" --> lha.. dia udah bisa nyuruh, makanya dipegangin bunda. hehehe..

konfirmasi nenen, lagi. pas lagi main-main,
A : "nenen bunda akit yah?"
B : "udah nggak kok.. tapi sekarang udah ga ada susunya.."
A : *senyum dikulum-kulum* hahaha sampe sekarang ga ngerti kenapa kalo lagi nanya nenen dia suka kayak malu-malu gitu



suka mengulang kata, dan jadi takut salah ngomong mamih. dia plagiat keciiilllll. lagi ngobrol sama simas, terus lirik si unyil dia lagi perhatiin kita sambil komat kamit ngulang kata-kata yang diucapkan. lagi mau bales WA, dia mau pegang HP juga bilang "toton dipaaaa" *nonton diva-video anak muslim*. lagi dandan mau ikutan juga, korban paling parah sih lipstik yang ini, kalo pensil bibir mamah sampe benyek-benyek dikira kelir. haha kocak abis!

punya kebiasaan baru *yang katanya ga bagus, tapi ku tak tega jika tidak dilakukan* yaitu muter komplek dulu pake motor sebelum babay kerja. aira nyebutnya "utel kalih.." maksudnya : muter sekali. karena sering bilang "bunda kerja dulu.. aira boleh ikut muter sekali yah.."


kebiasaan baru pun tidur di sofa bed di ruang tivi. gara-gara semenjak sapih entah kenapa tidurnya ga nyenyak. suka minta tidur di sofabed itu pas tengah malem. dan bangunnya bisa 2-3x. beuh, pagi-pagi kita bak mata panda. yaoweisss, masa peralihan ini marilah kita tidur di ruang tv. gelar karpet, kelar kasur lipet, alasin bed cover, dan berhubung akhir-akhir ini banyak nyamuk, pindah pula lah itu javan bed canopy. jadi kerjaan di pagi hari lipet-lipet kayak abis kemping.

giginya udah banyak yang karies. huhuhuhu.. mungkin perawatan giginya kurang oke. tapi alya (keponakan) beneran deh ga pernah sikat gigi, tapi sampe 7 tahun masih tanggunh giginya sampe ada yang gingsul akibat gigi barunya mulai tumbuh. jadi kayaknya ini udah bawaan kualitas gigi susu aira. hm, mudah-mudahan gigi dewasa aira lebih tangguh deh nanti.

2 tahun kemarin selametan aja di rumah mamah ciwidey. simpel but meaningful. tapi pak ustad doanya lama bingit. dan aira pun tertidur. kue pun dipotong begitu aja tanpa tiup lilin. padahal kan aira suka nyanyi selamat ulang tahun. wkwkwkwk...




di ciwidey aira bisa main got! tapi airnya mengalir dan alirannya dari sawah
udara pagi segerrr banget



anaknya udah ekspresif banget. dan tentu layaknya anak2 tahun, udah banyak maunya, ada ngambeknya, ngamuknya, ga nurutnya.. hah, mana ini parenting class? kayaknya sayah butuh ilmuuuu. baca doang kebanyak teori jad puyeng.

tapi puyeng itu langsung ilang begitu denger anaknya kalo ngomong lembut, udah banyak kosa katanya dengan suara Masha-nya. hmmmmmmmmm...





dikompor-komporin terus tentang sekolah.. alhasil pagi-pagi bilang "mau kolah..." yoweis tak anterin ke PAUD deket rumah. kemarin itu 2x nyobain PAUD. tapi kok jadi ga tega... abis masih PAUD konvenasional. takut anaknya boring meskipun kemarin itu anaknya terlihat exited.




aira, bunda wish you all the best, always :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik