Pages

Rabu, 13 Agustus 2014

Idul Fitri 1435 H

Happy Idul Fitri 1435 H. Taqobalallahu Minna Waminkum...
hehe telat bingit baru post. abisnya akuh mudiknya 2 minggu!

taun ini harusnya jatahnya solat di Klaten. tapi apa daya ya, kereta H-90 jam 1 malem aja udah abis. cek-cek terus siapa tau dapet kereta tambahan tapi udah ludes juga. sampe suatu ketika cek dari bandung-klaten masih ada Lodaya 28 juli! langsung sikaaaattt!

yang tadinya mamah papap mau solat di jakarta pun jadinya kita semua lebaran di Bandung ajah. biar lebaran bareng sama aa teteh juga, anak mamah lengkap, bisa salam-salaman sama nenek kakek di Cimahi n Kopo dulu, trus malemnya anter kita ke stasiun Bandung. semua dapet!

eh ga semua ding! tetep ga dapet solat Ied di Klaten, tapi  kan lebaran di Klaten juga ramenya hari kedua. sampe rumah jam 7 pagi, resik-resik, mata kuyu, sungkem mertua dan si mbah, jam 10-an keliling kampung, sungkem sesepuh radius 100 meter di sekitar rumah. hehe...

masih tetep kikuk orang sini cuma bisa bilang sugeng riyadi doang. nah si mbah-mbah balesnya wejangan dan doa bahasa jawa yang panjang. ya aminkan saja...

cuapekkkk tapi seneng.

dan di Klaten 11 hari aja dong! mudik ini bak orang nikah di jakarta aja, kalo nikah tergantung dapetnya gedung, nah kita balik mudik tergantung kereta. awalnya kan pesimis yak, soalnya bumil ini lagi kebluk pisan. mual pusing masih sering menyerang, maunya leyeh-leyeh santai, mana enak ya begitu di rumah mertua. eh tak disangka mual berkurang dong selama di Klaten. meskipun udaranya lagi panas tapi badan lebih segar meskipun tetep cepet capek kalo udah banyak aktifitas. ketambahan mertua manjain banget ga boleh ini-itu, paling banter nyuci piring sama bikinin teh. tapi jadi ga enaakkk...

di Klaten keranjingan mie godog jawa, enyakkk.. jajan mulu pagi siang sore, abis murah amat. bisa bener deh nabung kalo tinggal disini mah.. jambu cincalo seplastik aja cuma 7500 padahal di cempaka buah berapa ituh, rujak seabreg-abreg cuma 5000, sop pak min yang tersohor aja sop campur-nya cuma 5000 dan yang termahal 9000 klo ga salah.. nah.. yang paling ngeheitz buat bocah-bocah kloningannya KFC gitu namanya Olive, nasi + sayap + es teh manis cuma 6000 jeng! rasanya pun bersaing. bocah-bocah senang, dompet riang. hahaha...

terus baru berani menyambangi jogja H+9.. ke taman lampion udah sepiiii.. bagus banget ini.. idealnya udah nyampe sini sekitar jam 4 sore.. jadinya abis magrib tinggal makan malem trus pulang.. tapi kan nunggu bocah-bocah dulu pada tidur siang, akhirnya baru bisa sampe jogja magrib. akhirnya makan malenya telat.. tapi tetep puas ke taman ini...

btw aira di Klaten lincah banget nget nget. kalo di jakarta keluar rumah biasanya masih ngajak-ngajak, ini berhubung pintu depan blong begitu aja, dia jadi bebas riang lari dari ujung rumah, keluar rumah trus masuk lagi dari pintu belakang. lari-lariaaaan mulu. udah ga sanggup itu ngejar-ngejar. ga diikutin karena lebih tenang juga sih, jarang mobil motor lalu lalang, tanah luas, orang-orangnya ga nyeremin. kita mah sruput-sruput teh gula batu aja di teras sambil liatin. ah heaven...

kalo di jakarta mana ada begituh, keluar pager dikit langsung was-was ada motor, atau jatuh ke aspal, atau orang jahat. makanya dibiarin aja aira mainan trus di luar bahkan panas-panasan sampe tangan n jidatnya gosong. wkwkwk...

mengenai gosong ini juga karena abis berenang. jadi di Pedan itu ada waterpark baru. murahhhhhh cuma 15ribu.. itu udah ada 3 loh kolamnya.. 2 kolam itu yang ada mainannya kayak semprot-semprot, air tumpah, dan slide-slide kecil, dan 1 kolam lainnya yang slide besar. disana juga ada fasilitas flying fox sama ATV gitu. lumayan banget. cuma panasnyaaaa.. ampun deh... bunda yang ga ikut renang aja ikut jadi korban gosong karena sambil suapin krucil-krucil pake ayam kremes. tapi puassss karena aira makannya banyak. alhamdulillah....

sampe akhirnya 11 hari ga kerasa aja di Klaten. jadi semakin besar nih keinginan hijrah dari jakarta. sumpekkkk! ini sayah loh ya yang lahir dan besar di jakarta. karuan banget temen-temen kantor yang dari daerah pengen balik ke daerah asalnya. pengen banget tinggal di Bandung... meskipun ya tetep macet, tapi udaranya sejuk. ga tergantung sama AC.. semoga aja terkabul. aamiin...

yak, begitulah sekilas cerita mudik kita.. sayangnya ga banyak foto-foto..

alhamdulillah ya Allah..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik