Pages

Selasa, 04 November 2014

Pregnancy Baby#2 (26 weeks)

Hey hey, aku cungkring gini tapi dedeknya ndut koookkkk... *bosen dikomentarin kayak ga hamil* hehe..

kemarin nyobain ke RS Budi Kemuliaan lagi. hasil pemeriksaannya 26 weeks alhamdulillah semua normal, BB 970gram dan kalo browsing sih rata-rata usia segitu 850gram, panjang 22,4cm, ketuban cukup, plasenta normal. dan........ sepertinya emang perempuan lagi! hehe meskipun dr, Flora bilang belum jelas tapi apapun alhamdulillah yang penting sehat jasmani dan rohani. aamiin...

etapi emang udah nasib gw kayaknya kerjaannya menggalau. hahaha.. suka dibikin-bikin. kalo sekarang galaunya lagi mau lahiran dimana. mosok udah 26 minggu gini belum memutuskan dokter tetap dan mau lahiran dimana? pertimbangannya gini, pengennya di RS Tambak, dokter Ika cocok, RS cocok, fasilitas cocok, tapi harganya nggak kalo mau sekamar sendiri. HAHA

kalo di Budi Kemuliaan, dokter Kurniati oke-lah, fasilitas cocok, harga cocok, tapi jadi agak ragu sama pelayanannya. soalnya terakhir kesana kemarin, waktu tanya dokter via telepon dapet jawaban yang ketus dari seseorang di ujung telepon. dan sekarang udah bisa terima BPJS dan sistem antrian udah 1 pintu yang mana jadi penuhhhhh banget. kemarin kontrol jadi 3x antri, pertama : antri loket daftar, kedua antri di-tensi dan ukur BB (30menit sendiri), ketiga antri nunggu dipanggil dokter. suasananya jadi penuh, panas, hiruk pikuk. ditambah keliatan banget kekurangan tenaga kerja yang mana perawat di lantai 3 itu multi-peran dari mulai ukur tensi-BB, ngasih buku kontrol ke ruang-ruang dokter, angkat telepon dari luar, belum ada yang wara-wiri tanya ini-itu. pantes aja nunggu 30 menit cuma untuk diukur tensi-BB. terus pelayanannya jadi kurang ramah karena udah stress sendiri.

ga nyalahin bisa terima BPJS nya sih, soalnya gw termasuk pengguna, tapi harusnya tenaga kerjanya ditambahin biar pelayanannya ga terganggu. btw tentang BPJS, sekarang ga bisa reimburse lagi yaaaa... hiks. dulu kan mau lahiran dimana aja lumayan dapet reimburse 2jutaan kalo normal. sekarang kalo mau ditanggung ya masak harus lahiran di puskesmas kecamatan sih. :( kecuali kalo ada masalah yang ga bisa ditangani di puskesmas, baru deh dapet rujukan lahiran di RS. nah tapi siapa pulak yang mau ada masalah di kehamilan/kelahirannya. niatnya kan normal dan sehat.

kemarin juga pas banget dr. Kurniati cancel praktek, dan malah pilih dr. Flora. ga enak, cepet-cepet dan kurang komunikatif. dan mesin USG itu bu... jadul bener yah. screen-nya ga terlalu jelas, dan letaknya ada disamping-agak ke belakang kepala kita, jadi mau liat dedek aja jadi nyureng-nyureng ke belakang. trus pas ke ke kasir eh ya kok ditotal 500ribuan juga sekali kontrol. mending eyke ke Tambak dong dong.

tapi ntahlah.... biaya lahiran di Tambak yang aku tak kuat (soalnya sini lenjeh mau sekamar sendiri), takut kalo-kalo harus caesar... jangan ya dek, kita kerjasama biar lahiran normal yah :')

semoga lancar dan dicukupkan rezekinya ya Allah.. aamiin..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Images by Freepik