Pages

Kamis, 18 Juni 2015

Cuti Hamil

Ngambil cuti tepat 1 bulan sebelum HPL, baru 1 minggu badan sumeng-sumeng. aakkk langsung was-was. kalo pas aira dulu tanda-tanda mau lahiran nih.

mau ga mau. maksudnya, mau cepet tenang udah melahirkan, tapi ga mau cuti cepat berakhir, selain karena baby #2 masih 37 minggu, juga karena mesti masuk 2 bulan setelah melahirkan yang mana cutinya jadi cuma 1 minggu + 2 bulan. rugi dong! *perhitungan amat sama negara* :P

tapi 1 minggu lewat ternyata baby #2 belum lahiran kok :)

menikmati banget masa-masa cuti kemarin. ga ada ya bosan-bosan kayak pas cuti hamil aira dulu. kalo pas cuti hamil aira, di rumah sendiri kan, ga ada mainan. kalo kemarin, ga pernah puassss main seharian sama aira. awal-awalnya penyesuaian tuh seharian full sama aira, lama-lama udah terpola. dan ternyata 07.00-17.30 lama banget ya buuuuu. dan saya ninggalin aira selama itu. secara kuantitas, betul saya kehilangan banyak.

alhamdulillah rumah-kantor dekat, jadi sebelum berangkat  kerja sebisa mungkin udah mandiin aira. kalo sempet, ya mandiin + suapin. kemudian dadah-dadah mesra. selalu gitu tiap pagi. nah selama cuti, kita  dadah-dadah mesra ke ayah. dan saya bisa banget liat kalo simas lebih tenang berangkat kerja. iya, karena saya di rumah.

*ini postingan mengarah banget ya.. nggak kok, untuk sekarang belum mau resign :p*

habis dadah-dadah lanjut nyuapin aira sambil jalan-jalan. bisa banyak itu dengan trik-trik mujarab. trus masuk ke rumah main masak-masakan, gambar-gambar, main boneka, dll. trus lanjut bikin cemil-cemil untuk aira yang tentu cuma dimakan seuprit :(

liat jam masih jam 10. *deg* kasian kamu nak, udah banyak aktivitas gini, masih jam 10 aja ya? selama ini ya aira nungguin bunda? pantesan kalo bunda pulang kerja aira langsung buka pintu dan senyum lebaaaaarrr banget. mungkin sama dengan yang bunda rasain, sama seperti sekarang bunda menunggu ayah pulang kerja dan rumah rame lagi *kok jadi melow*

selama cuti, aira lagi sukaaaa banget nonton film frozen. terutama di bagian elsa nyanyi di gunung es. jadi kita joget2 lah itu. jam stg 12 ato jam 12 makan siang. jam 13 tidur siang. lamaaaa banget aira tidurnya. mungkin karna aira itu banyak banget geraknya, jadi kalo tidur siang itu lama banget. bisa 3-3.5 jam. kadang saya ikut tidur, tapi seringnya ga bisa tidur dan terbosan-bosan nungguin aira bangun. dicium-ciumin juga nyenyak aja tidurnya. mau ganggu lebih jauh kasian. yaudah jadinya pelarian ke HP deh.

cuma beberapa hari pas cuti ada penyesuaian (susah nurut mandi, makan, dll. sampe keselllll banget) tapi sekitar 1 minggu udah dapet polanya, aira manis banget. kalo pas tidur gitu, liat muka polosnya, yang ada merasa bersalah terus. mungkin melow efek hormon hamil juga kali ya.

bangun sekitar jam 4, langsung mandi. mandinya bisa lamaaa, soalnya bikin sabun-sabunan, bawa banyak mainan ke kamar mandi, mau rendeman di bak, dll.

nah sekitar jam 5 main ke luar rumah, udah banyak temen-temen aira yang main. biasanya sambil suapin dan nunggu ayah pulang jam stg6-an. magrib-isya terlewati, aira bobo paling cepet jam 8, dan bangun besoknya gak jauh setelah azan subuh.

gituuuuu tiap hari.

*eh ga tiap hari banget sih, soalnya sering ada mama di jakarta pas itu. kalo ada mama kita jalan-jalan terus keluar rumah*

selama hamil udah sering dikasih tau kalo sebentar lagi akan ada dedek bayi. dedek bayi kaya dedek bayi botak (aira nyebut mainan bayinya). dedek bayi ada di dalem perut bunda. bunda sayang sama aira dan dedek bayi. terus aira elus-elusin perut bunda tiap hari.

gak lupa juga rutin senam hamil. tapi senam hamil kali ini cuma dapet 3 kali. karna udah keburu lahiran aja.

ga tau deh, cuti hamil kemarin berkesan banget. sering keingetan saat-saat main berdua sama aira. iya, berdua aja sama aira. kalo sekarang dia kan harus berbagi, suka ga tega liat ekspresinya.

selama cuti aira hampir tiap hari bilang "ayo keluar deh.. main yok" atau tanya "adek di dalem ya? belum kelual ya?" atau cuma iseng sambil towel-towel perut bunda dan bilang "adeeekkk"

dan adek pun nurut, cuti sebelum melahirkan dapet 2 minggu 4 hari aja, adek juga ga sabar main sama kakak :)


4 komentar:

  1. welcome back mbak kori. akhirnya mbak kori nulis lg :D ikut senang. ak sr mbak lo. suka baca ceritanya mbak kori. hehe. hormon hamil ya mbak? jd ga smngat nulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahaha hormon hamil.. apa itu? --> sini asal banget :P
      makasi ya puellavicus :)

      Hapus
  2. Alhamdulillah mba korry hadir lgi.trus crita ya,ska sma crita nya.(walau nunggunya lamaaaaaa bgt,hehehe)oh y smp lupa,slamat atas klahiran anak ke 2 nya

    BalasHapus

 
Images by Freepik